Rendang Daging Khas Padang

Dipos pada February 6, 2022

Rendang Daging Khas Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Khas Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Khas Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Khas Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Khas Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Khas Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Khas Padang memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini saya dapat dari ibu Mertua. Suami kebetulan asli dari Padang Pariaman. Pertama kali bikin rendang daging khas padang untuk suamiku tercinta 😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Khas Padang:

  1. 1 kg daging
  2. 1 kg santan murni
  3. 1/2 kg kentang kecil
  4. 1 1/2 ons bawang merah
  5. 7 siung bawang Putih
  6. 1 ons cabe merah padang
  7. 7 buah cabe rawit (sesuai selera)
  8. 1 ulas jahe
  9. 1 ulas kunyit
  10. 1 ulas lengkuas, digeprek
  11. 1 biji buah pala
  12. 2 Batang serai, digeprek
  13. 6 lembar daun salam
  14. 6 lembar daun jeruk
  15. 1 lembar daun kunyit
  16. 1 sdm ketumbar bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Khas Padang

1
Potong daging sesuai selera, lalu cuci bersih. Haluskan bumbu Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Merah Padang, Cabe rawit, Jahe, Kunyit, dan buah pala.
Rendang Daging Khas Padang - Step 1
2
Tumis bumbu halus, daun2, sereh, dan lengkuas dengan minyak goreng secukupnya. Jangan lupa beri ketumbar bubuk. Tumis hingga bau nya wangi
Rendang Daging Khas Padang - Step 2
3
Masukkan daging dan aduk rata dengan bumbu. Tuang santan murni sedikit demi sedikit.
Rendang Daging Khas Padang - Step 3
4
Setelah daging mulai empuk, masukkan kentang kecil. Usahakan masak dengan api kecil.
5
Rendang siap dihidangkan 😉
Rendang Daging Khas Padang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ngeliat org pada jual jengkol jadi pengen bikin deh....

10 orang
60 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbeda². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. Ibu² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intip² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... 🤗

20 orang
3 jam
Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg 😀🤭. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes 😀🤭😂 #TiketGoldenApron3

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Mau makan rendang g harus pakai daging sapi ya bunda karena pakai ayampun g kalah enak kok😀 jadi kita tetap bisa menikmati rendang favorit deh #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahanayam #masakanrumahan #rendangayam

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

-Rendang Jengkol- Happy Cooking, Selamat mencoba, Semoga bermanfaat ❤ #CookpadCommunity_Medan #Indahpurnama #RendangJengkol

90 menit
Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🤭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget😍😍 maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtut😄

Rendang ayam pedas simple

Rendang ayam pedas simple

Ibu aku lagi pengen makan rendang ayam..aku cari resep di cookpad nemunya resepnya @masakan baby..resepnya sebenarnya mantul banget cumak ini saya sesusaikan dengan selara saya aja juga menyesuaikan bahan yang ada dirumah yang gak lengkap 🙃 jadi aku masak pake ayam setengah kilo aja ya

30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Akhirnya.....kesampaian ngerendang sendiri pake resep istimewa dari sang empu masakan Minang unides @desmawatikuretangin .Enaknya ini lho kebangetan...nasi anget,ulalalaa perfecto ini maaah Source:uni @desmawatikuretangin #Bainai_MasakanMinang #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🤤🤤

Ayam Rendang

Ayam Rendang

♥23 Mei 2021♥ Masak lagi Yuk Bun❤️ #PejuangGoldenApron3 #Cookingwithfun

Rendang Rempelo Ati

Rendang Rempelo Ati

Adik ipar kan orang Lampung, pernah suatu waktu dia masak rendang daging dan bumbu rempahnya wangi banget. Pas aku tanya, ternyata ada bumbu bubuk yg jadi andalannya yg biasa dipake di kampung halamannya (mungkin ada juga yg jual online, cuman aku gak search). Pas aku dikasih bumbu plus resepnya, aku simpan aja di cookpad biar jadi pengingat aku pas kelupaan..hehehe. Kalau masak rendang bisa pakai bumbu instan terus ditambahin bumbu ZAACC ini, atau racikan bumbu halus dibawah ini plus bumbu ZAACC. Untuk takaran bisa menyesuaikan ya. Oya..bumbu ZAACC ini rahasia rendang bikinan adik ipar, yg wangi rempahnya aduhai 🤤 #CookpadCommunity_Surabaya #SrikandiGA3 #GenkPejuangDapur

Rendang Padang Daging & Kentang (Bukit Tinggi)

Rendang Padang Daging & Kentang (Bukit Tinggi)

Minggu ke 20 Golden Apron The Next Level (resep 6 >>> 18 Oktober 2020) Source : ambarshaf dengan modifikiasi beberapa bumbu (ada yang saya skip dan tambahkan) Untuk kentang ga dibuang kulitnya selain membuat kentang ga gampang hancur, kulitnya juga enak dimakan karena udah empuk bercampur bumbu. Manfaatnya juga banyak untuk kesehatan, karena kulit kentang mengandung vitamin C. Jadi ga ada bahan yang terbuang dari kentangnya . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #rendangpadang #rendangdaging #MasakSetiapBagian #WeekendChallenge #CookpadCommunity_Bandung #BandungArisanRecook4_ambarshaf #cocomba #authorsbandunghebring

Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

Tiba tiba tengah malem laper dan males masak, jadi mikir buat masak yang cepet. Di kulkas ada bumbu rendang sama ayam

1 porsi
20 menit
Rendang

Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Lebaran Idul Adha 1442 H Salah satu menu andalan masyarakat indonesia di saat perayaan atau untuk menu harian adalah rendang. Kali ini rendangnya di buat khusus sebagai pendamping makan ketupat lemak.... Sebenarnya ndak ada bedanya dengan rendang daging biasanya, hanya saja rendang kali ini di buat dengan cara dagingnya di potong dadu kecil, sehingga lebih mudah dalam penyajiannya. Jika ingin di jadikan lauk juga ndak masalah sih, wong rendang emang biasa di santap dengan nasi hangat 😁 Yuuuk intip resepnya 💕 #MasakanBundaPashalenko #Rendang #PosbarIDAMAN #PekanPosbar #MasakanMenuIdulAdha #CookadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang, saya suka simpan sisa bumbu rendang nya. Bisa juga beli bumbu rendang siap saji. Nah, dibuat nasi goreng enak banget loh. Gurih dan berempah. Hari ini saya ada sepotong ayam goreng, saya suwir. Kalau kalian masi ada sisa daging rendang bisa juga disuwir loh. Mantap juga. Karena suka pedas, saya tambahkan cabai rawit juga. Kecap manis nya jangan kebanyakan supaya rasa rendangnya lebih terasa. Salam “Anyone can cook”

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bingung punya stock ayam mau dimasak apalagi, nemu resep Rendang Ayam cooksnap dari @radni_tika . Dengan revisi sedikit sesuai stock yg ada dikulkas. Terimakasih untuk resepnya mbak Radni enak bumbunya kental dan maknyuss Source @radni_tika #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

3 orang
1 jam
Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Diksh daging sapi sm sdra main terima2 ajj...bingung lah mau diapain...mau dbkin bakso mager...ehh ada yg mnt d bkin rendang peer GK tuh...buat yg gak bisa bkin remdang past peer ya ..tapi tak apalah ..kita coba ajj...kalo berhasil kan bisa jd lauk hehehe Yuk kita cerita bahan dan cara buat👇