Nasi Goreng Rendang

Dipos pada February 6, 2022

Nasi Goreng Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang adalah 1-2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Rendang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rendang memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep variasi untuk daging rendang. Bisa memanfaatkan sisa daging rendang yang belum termakan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang:

  1. disesuaikan Daging rendang, jumlah bisa
  2. 1 piring penuh nasi putih
  3. 2 butir telur
  4. 1 buah cabai merah besar
  5. 1 batang bawang prei
  6. 1 sdm kecap manis
  7. Garam dan penyedap rasa untuk koreksi rasa
  8. 5 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Rendang

1
Panaskan minyak goreng, tumis cabai merah dan bawang prei sampai harum.
2
Masukkan telur, orak arik sejenak.
3
Masukkan nasi putih, aduk sampai merata.
4
Masukkan daging rendang, aduk rata
5
Masukkan kecap manis, aduk rata, lalu koreksi rasa. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya.
6
Goreng nasi sambil diaduk sekitar 5-10 menit atau hingga tekstur nasi agak mengering.
7
Matikan api, lalu sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Fiber Creme

Rendang Daging Fiber Creme

Karena kondisi kesehatan saya yang melarang saya mengonsumsi santan, saya buat rendang dengan menggunakan fiber creme sebagai pengganti santan.

1 kg dagjng
2,5 jam
Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa ❤

3 porsi
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ini requestnya paksu minta dibuatin rendang tp pake ayam aja ☺

6 buah
+/- 40 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah Bun😀

keluarga kecil
360 menit
Rendang daging sapi kuah nyemek

Rendang daging sapi kuah nyemek

Kuahnya wangiiii rendang menggugah selera makan...

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Rendang Ayam (Bumbu Jadi)

Rendang Ayam (Bumbu Jadi)

Pingin masak rendang tapi lagi gak mau yg rempong 😆 Alhasil bikin rendang ayam pake bumbu Indofood. Hasilnyaaaa enak bund kayak rendang asli, jadi berasa ahli masak rendang seketika 🤣

2 orang
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bingung punya stock ayam mau dimasak apalagi, nemu resep Rendang Ayam cooksnap dari @radni_tika . Dengan revisi sedikit sesuai stock yg ada dikulkas. Terimakasih untuk resepnya mbak Radni enak bumbunya kental dan maknyuss Source @radni_tika #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity

Ayam Rendang

Ayam Rendang

♥23 Mei 2021♥ Masak lagi Yuk Bun❤️ #PejuangGoldenApron3 #Cookingwithfun

Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Resep ini saya ambil dari ig masak.tv dan saya kombinasikan sendiri dengan bumbu yang ada dirumah. Semoga membantu

6 potong
1 jam
Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

288. Rendang Daging Sapi

288. Rendang Daging Sapi

Kebetulan berdua sama suami sama2 suka sama yang namanya nasi Padang. Berhubung masih suasana pandemi jadi jarang bgt jajan keluar. Mulai kepo2 dan belajar mencoba resep2 baru yang biasanya kita beli diluar biar g bosen sama masakan rumahan yang itu lagi itu lagi. hehehe Sama seperti rendang ini, salah satu favorit di RM Padang ya Moms hehehe....Pertama kali buat rendang dan alhamdulillah suami approved dong,,,,sampai bekalnya minta double,,buat makan siang dan sore sekalian...Resepnya nyontek dr resep mbk @heny_wid Kali kedua mengcooksnap resepnya dan bener2 enak dan gampang sekali buat newby kaya saya ini hehehe...Terimakasih mbak.... Dan ceritanya ini juga kirim cooksnapnya udah lama bgt,,tp bru smpet nulis resepnya sekarang #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang ala clara ini masaknya pakai presto supaya empuk dagingnya tapiii tetep dilanjutnya dikompor sampai bumbu kering. Serius enak loh iniii. Gak perlu pakai marinasi daging segala. Oh iya, khusus masak rendang ini aku pakai santan fresh yaaa. Biasanya masakan lainnya pakai santan instan. Aku tidak pisah yaa santan encer dgn santan kental. Masukin aja jadi satu. Peras dr 2 butir kelapa sebanyak 2 kali menjadi santan sebanyak kurang lebih 1L. Untuk bumbu aku juga buat sendiri dari cabe merah besar yg dibuang biji yg dihaluskan sampai benar" halus. Daging selera ya. Aku pakai sengkel aja yg lumayan cepat empuk. Dan masih ada sedikit lemak. #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillaah Assalamu'alaikum Masih semangat menjadi #PejuangGoldenBatikApron Rendang ayam ini menyesuaikan lidah seisi rumah ya, terinspirasi dari resepnya bunda Nurwijaya dan sedikit dimodifikasi disesuaikan selera kami. #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

15 potong
1,5 jam
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Assalamu'alaikum 🙏🏻 Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. 🤩 #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

5 orang
45 - 60 menit
#200 Rendang Jengkol

#200 Rendang Jengkol

Sama seperti resep rendang ayam sebelumnya, namun untuk kali ini bahan saya ganti dengan jengkol. Mantap, lezat, nikmat, tidak alot, dan tidak berbau.