Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Dipos pada February 6, 2022

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang rumahan bumbu instan anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang rumahan bumbu instan anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang rumahan bumbu instan anti gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang rumahan bumbu instan anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang rumahan bumbu instan anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang rumahan bumbu instan anti gagal memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hasil dari daging kurban, kloter ke-2 dibuat rendang. Tim no ribet-ribet, hemat waktu dan hasilnya yang penting tetap enak. So, wajib semua bisa buat anti gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang rumahan bumbu instan anti gagal:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 1 bungkus bumbu rendang instan
  3. 1/4 bagian dari buah kelapa tua (bisa diskip)
  4. Bumbu iris :
  5. 2 siung bawang putih
  6. 5 siung bawang merah
  7. Bumbu cemplung :
  8. 1 ruas lengkuas
  9. 1 ruas jahe
  10. 1 batang serai
  11. 2 lembar daun salam
  12. 2 lembar daun jeruk
  13. 65 ml santan kental
  14. Secukupnya air
  15. Secukupnya minyak goreng
  16. Seasoning :
  17. Garam
  18. Gula
  19. Kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

1
Untuk daging saya rebus terlebih dahulu pakai metode 5.30.10 (ini daging campur sama sedikit tulang saya ikutkan jadi satu, malas misah-misahin) Bisa diikuti tipsnya seperti dibawah
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 1
2
Iris-iris bawang merah & putih. Untuk serai, jahe & lengkuas cukup digeprek. Kelapa diparut, sangrai tanpa minyak sampai brown lalu tumbuk halus hingga mengeluarkan minyak. Berhubung saya ada sisa kelapanya muda jadinya nggak bisa ditumbuk halus, saya sudah coba tumbuk jadinya lengket nggak misah. Yo wis lah langsung tak cemplungin, nggak pakai kelapa juga bisa
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 2
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 2
3
Tumis bumbu iris, tambahkan bumbu instan dan bumbu cemplung
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 3
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 3
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 3
4
Masukkan potongan daging yang sudah direbus, air secukupnya dan santan kental
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 4
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 4
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 4
5
Tambahkan kelapa sangrai yang sudah ditumbuk. Beri seasoning garam, gula, kaldu bubuk diawal secukupnya saja agar tidak keasinan hasil akhirnya (saat air mulai menyusut cek rasa, bisa ditambah lagi untuk seasoning). Masak dengan api sedang cenderung kecil hingga air menyusut, saya masaknya 1jam'an
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 5
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 5
6
Hasilnya empuk, enak meski nggak sama persis rendang asli Padang it's ok lah. Untuk potongan daging bisa disesuikan selera, mau potongan besar atau kecil seperti saya alasannya biar nggak lama masaknya aja 😄😄😄
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 6
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🤤🤤

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Bumbu penyedap rendang hitam padang, juga sebagai bumbu gulai. Dibuat dari kelapa tua sangrai yang diuleg hingga kental berminyak. Selain memberikan aroma kelapa yg khas warna rendang bisa lebih pekat. Di tukang bumbu di pasar suka disebut kelapa gongseng. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Demi melestarikan cita rasa tradisional sekaligus olah raga, ayulah... semangaat 💪 Sumber: Beckz's Kitchen @becksz23 Btw sumbernya ini orang minang asli 😍 https://cookpad.com/id/r/12545796 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Minang Bumbu Medok

Rendang Minang Bumbu Medok

Bismillahirrahmanirrahim. . Masyaallah senang sekali rasanya sudah sampai di minggu terakhir Golden Apron 3, yang artinya Finish yeaaayyy 🥰. Alhamdulillah melewati 52 minggu tantangan ini luar biasa kadang ada drama ini itu dan kirim resep mepet² juga 🤭, tapi seneng deh bisa menyelesaikannya 🤗😊. Dulu pas Golden Apron 1 digelar perjuangan harus tiba² terhenti ditengah jalan karna hamil. Sekarang masyaallah bisa menyelesaikannya. . Kali ini bikin rendang, aku tambahin kacang merah trus gak banyak cabe yg aku pake biar gak pedes, krucils bisa pada makan. Aku buatnya agak² nyemek gtu gak sampe kering² banget. Ini bumbunya medok enduuuul mentemen, apalagi kalo sampe kering trus ditambahin kelapa sangrai yg ditumbuk/dihalusin beuuuhh tambah jossss dehh 😁, yuuuuk atuh direcook 👍🤗. . #dapurciciandriyani_minggu52 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Bismillah untuk minggu ini... Semoga tetap semangat menjalani hari-hari sebagai #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

54. Rendang Daging Sapi

54. Rendang Daging Sapi

Makanan yg termasuk makanan terenak di dunia versi Delicious Food CNN. Karena hampir semua rempah dipakai. Masaknya pun butuh proses lama & telaten. Menu ini biasanya disajikan saat Idul Fitri atau Idul Adha. Biasanya sy pake daging bagian gandik. Bagian punggung sapi yg hanya ada sedikit diantara daging di bagian lain. #CookpadCommunity_Bandung

20 porsi
3-4 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Alhamdulillah masih ada stok daging lebaran 😆 Saatnya buat rendaang.. Kalau ada anak kecil bisa di skip yaa cabe-cabeannya biar bisa ikut makan 😁 Sc. Xander's Kitchen

Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya 😔 alesanya ini nanti yg maem dah pd kakek² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever 😂. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja 😅...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Biasa jd ibu penyayang, yang masih bisa di makan dibuang sayang🤭 Jadilah ayam goreng bumbu rendang karena kebiasaan klo masak rendang selalu bersisa bumbunya😢 rendang bumbu kurang, rasa ga nendang🙄 Penasaran kn.... Yuks mari kita coba sayang🥰 Nikmatnya perpaduan ayam ungkep yang digoreng dengan bumbu rendang😋🤤 #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #KampoengRamadhan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Rakit_HerbalDariDapur #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia

8 potong
30 menit
Rendang (ayam)

Rendang (ayam)

Ini mestinya enak klo pake daging sapi bagian kisi... Masak lama sampe bumbu agak gelap. Tapi berhubung punya stok ayam kampung agak banyak, jadi rendangnya pake ayam aja...

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... 💕

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya kalo kata suami, padang banget rasa nya enak bikin nambah2 terus. Bumbu dan langkah2nya sesuai dengan resep mba Susi Agung, tapi jika ingin lebih kering bisa juga setelah masuk bumbu jangan dulu masukan ayam tetapi langsung masukan santan dan kelapa parut aduk2 biarkan hingga santan mengeluarkan minyak baru masukan ayam nya, bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Resep variasi untuk daging rendang. Bisa memanfaatkan sisa daging rendang yang belum termakan.

1-2 orang
30 menit
Rendang pedas ikan tongkol

Rendang pedas ikan tongkol

Hai moms♥️sore ini sy ganti menu berhubung ada restock ikan tongkol sejak dua hari lalu, kebetulan cuaca gerimis gerimis manja ya moms,jadi perlu yg pedas pedas di temani nasi hangat,try yuk momies...

3-4 orang
30 menit
Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Karena aki-aki di mess ada yg pengen banget makan rendang, sedangkan di kulkas ga ada bahan"nya, jadi beli bumbu instan aja. Dibeliin dagingnya pun dimit, jadi saya tambahin telur rebus aja.

5 orang
1 jam
Rendang Daging khas Padang Praktis

Rendang Daging khas Padang Praktis

Sekarang kalau mau bikin rendang udah gampang, cuma pakai 3 bahan aja. Rendang udah jadi dengan rasa authentik Sumatera Barat. Bikin ny gampang dan ga ribet. Tinggal campur2 jadi deh. Saya beli bumbu jadinya di www.bumburendangpadang.id Selamat Mencoba

3 Orang
+- 2 Jam 30 Menit
Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home country😅 Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?😆 It will take at least 2 hours to cook it and trust me, it’s worth it 😋😋

6 portions
2.5 hours
Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🤭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang adalah menu wajib yg harus selalu ada setiap moment hari raya baik itu idul Fitri maupun idul adha. Klo lebaran ga ada hidangan masakan ini pasti berasa ada yg kurang dan belum lengkap. Yuk cobain resep rendang keluarga kami

5-10 Orang
2-3 Jam