Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Dipos pada February 6, 2022

Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Anda sedang mencari inspirasi resep Telor dadar rendang ala Putri Habibie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telor dadar rendang ala Putri Habibie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telor dadar rendang ala Putri Habibie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telor dadar rendang ala Putri Habibie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telor dadar rendang ala Putri Habibie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telor dadar rendang ala Putri Habibie memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapet resep dimana lagi nih? Dimana lagiiii klo bukan di tiktok 🎙🎼 Bentuk lain dari telor dadar yg bikin boros nasi ala putri habibie. Bikinnya gak lebih dari 10 menit

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telor dadar rendang ala Putri Habibie:

  1. 2 butir telor
  2. 1 batang daun bawang
  3. 2 buah cabe merah/ rawit (iris)
  4. 1 siung bawang merah (iris)
  5. Garam
  6. 1-2 sdm bumbu rendang (boleh instant/ sisa bumbu rendang asli)
  7. secukupnya Air + kaldu sapi bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Telor dadar rendang ala Putri Habibie

1
Kocok telor. Siapkan bumbu rendang. Panaskan minyak hingga bener-bener panas, lalu masukkan telor posisi agak tinggi agar keriting/ barendo seperti telor dadar padang.
Telor dadar rendang ala Putri Habibie - Step 1
Telor dadar rendang ala Putri Habibie - Step 1
Telor dadar rendang ala Putri Habibie - Step 1
2
Tumis bumbu rendang, tambahkan air kaldu. Masukkan telor dadar, biarkan bumbu meresap dan airnya agak meresap ke telor dadar. Gunakan api kecil ya. Koreksi rasa.
Telor dadar rendang ala Putri Habibie - Step 2
Telor dadar rendang ala Putri Habibie - Step 2
Telor dadar rendang ala Putri Habibie - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tramezzini Rendang

Tramezzini Rendang

Bersyukur masih bisa ikut raya kurban tahun ini, pesta bersama-sama menikmati daging. Aku selalu buat stock daging cincang saat dapat daging. Karena berencana bakal kubuat yang praktis dan gampang makannya buat anak-anak. Tahun lalu daging cincangnya kubuat isian burger. Nah kali ini tertarik sama resepnya mbak @Carol090917 yang keren banget👉 https://cookpad.com/id/resep/15295028-tramezzini-rendangtramezzini-con-rendang-indonesiano?invite_token=3buaYdYrvwYaKMX4kRhXKafs&shared_at=1627278196 Mix match masakan itali dan indonesia😁. Tramezzini adalah roti lapis yang populer sebagai cemilan di italia. Roti lapis ini biasanya berbentuk segitiga dibuat menggunakan dua roti putih lembut yang dibuang pinggirnya. Ya, kata mbak haura “kayak sandwich ya bu..”😁. Biarpun aku telat buatnya, nggak apa-apalah ya. Ngumpulin mood banget habis sakit gigi beberapa hari lalu. Bumbu rendangnya aku pakai bumbu instan saja yang bentuk bubuk, karena aku emang belum “ngerendang”🤭. Keju slicenya aku skip karena emang nggak punya😂🙈. Jadi bukan 3 tumpuk aku buatlah 4 tumpuk😁. Suka-suka emaklah🤭. #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadComminity_Banten #CookpadCommunity_Cilegon #kampungidaman #cocomtangpost_khaskurban #OlahandagingKurban

5-6 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Assalamu'alaikum Akhirnya udah bisa bikin rendang sendiriii 🥳🥳 biasanya cuma bantu2 buat santan, atau sekedar ngaduk2 sebentar. Tapi karna kemarin si emak lagi ada kerjaan yang lain, jadilah diriku yang bikin rendang sendiri, dari awal masih santan sampai jadi rendang. Btw, ini bikin rendangnya di tungku kayu. Karna udah kebiasaan dari dulu-dulu bikinnya di tungku kayu. Biar berasa gitu perjuangannya 🤭 Btw lagi ini rendangnya udah dibikin dari H-1 puasa yaa. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

47. Rendang Frozen

47. Rendang Frozen

Depok, 03 April 2022 Bismillahirrahmanirrahim.. Ingin buat rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Akhirnya beli bumbu jadi yang fresh di uni langganan. Alhamdulillah... Perlahan tapi pasti tercium juga aroma rendang yang kuat. Walau lama waktunya, tapi puas karena sang rendang terlihat cantik dan menggoda ... Tinggal masukkan ke wadah untuk di Frozen. Alhamdulillah bertambah foodprep nya. #RamadanCamp_Misi4

4 jam
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Trial buat masak pas lebaran. Alhamdulillah hasilnya mantul 🥰

1 keluarga
3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Mumpung punya kuah (bumbu) rendang sisa beli rendang beberapa hari lalu, nyobain bikin nasi goreng rendang deh. Ini 'kuah'nya gak berkuah yaa, tapi kering (nah lo bingung gak 😅). Yang dimaksud kuah adalah bumbu sisa rendang atau orang Minang menyebutnya dedak rendang. Terinspirasi dari mbak @Lenny_141705 dan uni @MitaNiez yang pernah share resepnya, aku bikin tanpa ayam, menyesuaikan bahan yang ada di kulkas saja. Yuuk cobain... #mbantuk_karbo #CookpadCommunity_Bandung

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang 🤪

4 orang
40 menit
Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah, Jawaban : misi ke 2 Ramadan#RamadanCamp#RendangDagingSapi#CookpadCommunityKotaBekasi#CookpadCommunityIndonesia. Masakan Rendang merupakan masakan khas Padang atau minang dan juga terkenal masakan didunia termasuk masakan terenak didunia.Bahan utama masakan rendang adalah daging sapi serta bumbu rempah - rempah dari Indonesia. Masakan rendang adalah salah satu masakan yang bisa disimpan jangka panjang dan tanpa pengawet, bisa disimpan untuk beberapa minggu asal tendang dimasukkan kedalam kulkas dan diangetin di magic Com ataupun diopen disesuaikan dengan suhunya. Jadi masakan rendang menjadi andalan ketika bulan puasa bisa dimakan sebagai lauk pauk pada waktu buka puasa ataupun pada waktu sahur tinggal diangetin. Selamat mencoba 😊😊👍

15 0rang
7 Jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ini requestnya paksu minta dibuatin rendang tp pake ayam aja ☺

6 buah
+/- 40 menit
Rendang padang super enak

Rendang padang super enak

Proses masak lmyan lama sih, mulai dr sangrai kelapa, prepare bumbu, nguleg bumbu, nguleg serundengnya, sampe eksekusinya d atas wajan. Tp hasilnya dijamin uwow bgt!! Gak nyesel uda cape² bikin 😁. Yuk intip resep & jgn lupa recook yaa 🥰❣

utk 1 kg daging
5 - 6 jam
Rendang padang

Rendang padang

Asal resep ini aku lihat di you tube tapi lupa akun siapa. Pertama aku coba rasanya langsung cocok dan akhirnya dijadikan resep andalan setiap masak rendang.

Banyak
5-6 jam
119. Rendang Padang

119. Rendang Padang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Tradisi meugang memang kental sekali dengan budaya Aceh, apalagi ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Pagi² sekali dipinggir jalan² besar berjejer para penjual daging. Antusias masyarakat Aceh membeli daging menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi. MasyaAllah..Tabarakallah. Semoga membawa berkah untuk semua ❤❤❤ Kali ini saya bikin rendang padang, sekalian sebagai stok frozen food juga untuk sahur dan berbuka.. Alhamdulillah.. Marhaban Yaa Ramadhan.. Selamat menyambut bulan suci yang penuh berkah, semoga selau diberikan kesehatan, ketakwaan dan istiqamah di jalan Allah. Mohon maaf lahir dan batin. #Ramadhan2022 #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Masakan jengkol yg maknyus pedes gurih mantap dgn aroma rempah kayu manis yg sedap, makan jengkol beli jadi kurang selera dgn rasa banyakan masak semur, jadi kali ini masak sendiri dan jadi makan lebih puas.. Eh suami suka jadi ada temen ngabisin ini 😁😆

4 kali makan
60 menit
Rendang Paru

Rendang Paru

Minggu ke-9 Kebetulan ada Paru, bingung mau buat apa. Setelah googling ketemu resep rendang Paru. Disini saya menggunakan bumbu rendang yang sudah siap. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Part 2 dari resep sebelumnya wk

5 orang
3 JAAAAAMMMM😭
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pangkalankerinci. Senin:7-februari-2022 Pekan ke 2 #PejuangGoldenBatikApron #komunitaspangkalankerinci #Cookpaad_id #MasakItuSaya

4 orang
40 menit
Rendang Jengkol Presto

Rendang Jengkol Presto

Punya presto di rumah?yuk bikin rendang jengkol dgn presto biar cepat empuk.30 menit kelar deh .memaksimalkan fungsi presto agar waktu masak jadi singkat. #PejuangGoldenApron3 #Week26 #RendangJengkol #PrestoJengkol

Rendang ayam

Rendang ayam

Prtma bkin rendang, liat msi puny ayam d kulkas bosen d goreng trus kpkirn pngen rendang jadilah

2 orang
30menit