Rendang dada ayam tanpa santan

Dipos pada February 6, 2022

Rendang dada ayam tanpa santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang dada ayam tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang dada ayam tanpa santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang dada ayam tanpa santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang dada ayam tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang dada ayam tanpa santan adalah 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang dada ayam tanpa santan diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang dada ayam tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang dada ayam tanpa santan memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena suami tercinta punya riwayat darah tinggi,untuk itu sekarang aku harus membiasakan memasak menu yg lebih sehat,selain sehat tp tetep harus enak biar anggota keluarga yg lain bisa menikmatinya juga dan ikut hidup sehat.Kali ini aku akan membuat rendang dada ayam tanpa santan dan aku ganti memakai susu UHT,,lets try mommies

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang dada ayam tanpa santan:

  1. 1 kg dada ayam yg sudah dibersihkan dan di potong2 sesuai selera
  2. Cabai rawit merah 2 ons,cabe merah keriting 1/4
  3. Bawang merah 10 siung
  4. Bawang putih 10 siung
  5. Kemiri 10 butir sangrai,jahe satu ruas jari
  6. 1 sendok teh Ketumbar
  7. Gula putih satu sdk mkn,penyedap rasa 1 sdk teh optional
  8. Daun salam 3 lembar,daun jeruk 3 lembar,1 ruas jari laos
  9. Serai 2 btg,kapulaga 8 butir
  10. Bunga lawang 5 buah,jinten satu sendok teh
  11. Susu UHT -+600 ml,bebas pakai merk apa saja

Langkah-langkah untuk membuat Rendang dada ayam tanpa santan

1
Potong ayam menjadi bbrp bagian
2
Blender semua bahan cabe,bawang,kemiri sampai halus
Rendang dada ayam tanpa santan - Step 2
3
Panaskan minyak,masukan bumbu halus yg sudah di blender sampai harum
Rendang dada ayam tanpa santan - Step 3
4
Tambahkan air kira2 satu gelas
Rendang dada ayam tanpa santan - Step 4
5
Setelah mendidih,masukan ayam aduk2
Rendang dada ayam tanpa santan - Step 5
6
Masukan daun salam,daun jeruk,sereh,laos,kapulaga,bunga lawang dan jinten,aduk lagi dengan api sedang
7
Setelah agak menyusut airnya,tambahkan susu UHT,penyedap rasa,garam,lalu aduk sampai bumbu tercampur rata
8
Aduk2 terus sampai air di bumbu menyusut dan siap dihidangkan,rendang sehat tanpa santan
Rendang dada ayam tanpa santan - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Pagi ini kita coba buat nasi goreng dengan bumbu instan pilihan paksu untuk sarapan pagi

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Buat nasi goreng dengan bahan bahan yang terbatas, ternyata tidak kalah enaknya kok. Lekker #PejuangGoldenApron3

2 porsi
45 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah Dirumah saya biasanya bikin rendang selalu daging sapi tapi kali ini saya coba dengan daging ayam. Alhamdulillah, ternyata tidak mengecewakan, enak banget dan layak masak ulang ๐Ÿ˜๐Ÿคค. Rempah bumbu yang dipakai saya dapatkan referensinya dari cookpad, website dan kanal youtube, rata-rata sama saja sih tinggal takarannya yang disesuaikan. #godainramsay_1 #godapaders_2022 #godaramadhan #komunitaspaders #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #GBAku

Rendang ayam ala indofood

Rendang ayam ala indofood

Cerita nya mau mencoba menu baru karna klo bikin sendiri bumbu rendang nyah suka ada yg kurang, kebetulan pas tdi ke warung ada bumbu instan indofood rendang alhamdulilah memasak nyah simpel dan enak..

3 porsi
30 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Memanfaatkan sisa daging rendang di kulkas yang bosen dimakan sama nasi putih๐Ÿ˜†

2 porsi
Rendang Tuna

Rendang Tuna

Simple banget, enak dan bergizi.

4-5 Orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang favorit bgt dirumah,, tiap bikin sy selalu pake "jalur praktis" .. Biarpun praktis menggunakan bumbu instan, tapi sy tetap menambahkan duo bawang, cabe giling dan bumbu dapur lainnya . Jadi saat matang rasanya seenak rendang ala RM. Padang yg berempah, berminyak dan wangi. Penggunaan kelapa parut bisa diskip jika tdk suka ya, kalo sy selalu pakai utk menambah rasa.. Cuuz resepnya

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
Rendang

Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Lebaran Idul Adha 1442 H Salah satu menu andalan masyarakat indonesia di saat perayaan atau untuk menu harian adalah rendang. Kali ini rendangnya di buat khusus sebagai pendamping makan ketupat lemak.... Sebenarnya ndak ada bedanya dengan rendang daging biasanya, hanya saja rendang kali ini di buat dengan cara dagingnya di potong dadu kecil, sehingga lebih mudah dalam penyajiannya. Jika ingin di jadikan lauk juga ndak masalah sih, wong rendang emang biasa di santap dengan nasi hangat ๐Ÿ˜ Yuuuk intip resepnya ๐Ÿ’• #MasakanBundaPashalenko #Rendang #PosbarIDAMAN #PekanPosbar #MasakanMenuIdulAdha #CookadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Mon maap ia Bun Poto seadanya banget...masih diwajan langsung dijepret๐Ÿ˜takut keburu ludes belum sempet Poto hehe Tapi rasa nya endul lho Bun...apalagi didiem in dulu semaleman trs makan nya besok tambah mantul๐Ÿ‘

24. Nasi Goreng Rendang

24. Nasi Goreng Rendang

Kebetulan punya sisa rendang, tapi daging nya keraaassss ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ drpd gak dimakan, mending dibikin nasgor aja

3 orang
Rendang lotho gude

Rendang lotho gude

Baru datang dari kampung, di bawain kacang gude sama mertua, tapi pengen banget makan rendang. #indofood #bumbu rendang

5 orang
1 jam
129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

Kalio ini adalah rendang yang setengah jadi ya moms. Jadi dalam memasak rendang, akan dilalui tiga tahapan yaitu gulai, kalio dan rendang. Nah, kalio ini ada ditengah tahapan dalam memasak rendang. Jadi prosesnya adalah gulai masih encer, kalio yang lebih kental dan minyak sudah keluar, baru rendang. Kalio terbentuk di tengah proses, sekitar 4 jam dari awal masak. Setelah kalio, api langsung dikecilkan hingga mengering berminyak menjadi rendang. Meski begitu, masih banyak orang yang menyebut kalio sebagai rendang. Nah, saya sekeluarga sukanya jika masak rendang yg masih ada kuah nyemek2 begini ๐Ÿฅฐ Jika mau dibikin rendang tambah sekitar 3 jam an lagi, pakai api keciiiil, nanti daging akan berwarna coklat kehitaman, dan juga dikunyahnya tuh empuk di mulut๐Ÿคค๐Ÿคค #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #KampoengRamadhan #UngkepanRasaHati #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Prohe #Week46 #RantangCookpad #Minggu1 #MasakItuSaya

3-4 jam
Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Pucuk di cinta ulam tiba ๐Ÿ˜ . Seperti di Surga saja. Tiba2 kepingin Rendang Jengkol , Eh... Masya ALLAH, malamnya Tetangga pulang dari Jambi, anterin Jengkol berikut bumbu Rendang Asli ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ ( asli di bawa dari Jambi ) jadi rasa bumbunya bener2 mantuul tul tul dah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜˜. Sedikit Tip2 mebus Jengkol : 1. Rebus dan menambahkan kopi ( sy 3 sd mnk / 200 grm Jengkol ) , rebus selama kurleb 30 mbt ( api sedang ) 2. Rebus Jengkol dgn Daun Jeruk Purut dan Jeruk Purut yg di iris. 3. Rebus Jengkol dgn Daun Salam. 4. Ato Rebus dgn menambahkan abu gosok . Dan setelah agak empuk bilas dan rebus kembali. Semoga bermanfaat utamanya untuk diri sendiri ๐Ÿ™๐Ÿ™. #CookpadCommunity_Magelang #RendangJengkol #JengkolJambi #SepertiDiSurga #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #AqibJengkol

1 piring
1 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Salah satu menu kesukaan dan akhirnya bisa bikinnya, Alhamdulillah #PejuangGoldenApron3

Rendang daging kacang merah

Rendang daging kacang merah

Sukaaaa banget kalau makan rendang yg banyak kacang merahnya..

Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Pengen makan rendang ala2 masakan padang tp males ngulek bumbu-bumbunya.. jadilah ke pasar beli bumbu rendang instan ๐Ÿ˜ Tp tetep enak kok.. praktis banget dan cepet masaknya

Rendang Daging

Rendang Daging

Bissmillahh... Ini ke tiga kalinya ngerendang, dan emang enak banget resepnya, recook dari cik xander, yang kurang suka pedas bisa dikurangin cabenya, ini versi pedas tp masih bisa diterima dilidah ๐Ÿ˜ (Foto diatas cuma sisa rendang yang ada, karna udah habis duluan baru inget buat foto cookpad๐Ÿ˜…) #madebyvevee

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Beberapa orang
3 jam