Beef Rendang

Dipos pada February 7, 2022

Beef Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Beef Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Beef Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Beef Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Beef Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Beef Rendang memakai 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Beef Rendang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1000 ml santan asli
  3. 20 gr gula merah
  4. 2 sdt garam
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. 1 sdt gula pasir
  7. 100 gr kelapa parut sangrai, ulek sampai halus
  8. Bumbu halus:
  9. 15 siung bawang merah
  10. 7 siung bawang putih
  11. 5-7 ruas jari jahe
  12. 2 ruas jari lengkuas
  13. 2 batang serai, ambil bagian putihnya
  14. 5 butir kemiri sangrai
  15. Bumbu kering sangrai dan haluskan:
  16. 1/2 butir pala
  17. 2 cm kayu manis
  18. 1 sdt lada
  19. 1 sdt jintan
  20. 6 butir cengkeh
  21. 5 buah kapulaga
  22. Bumbu cemplung:
  23. 1 lembar daun kunyit
  24. 5 lembar daun jeruk
  25. 4 lembar daun salam
  26. 1 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Beef Rendang

1
Potong dΓ du kecil daging sapi, kemudian cuci bersih diair mengalir. Tiriskan. Bungkus dengan daun pepaya
Beef Rendang - Step 1
Beef Rendang - Step 1
Beef Rendang - Step 1
2
Tumis bumbu halus hingga harum, setelah tanak...masukan bumbu kering. Aduk rata. Masukan daging sapi, aduk hingga berubah warna. Masukan bumbu cemplung aduk rata.
Beef Rendang - Step 2
Beef Rendang - Step 2
Beef Rendang - Step 2
3
Biarkan air menyusut, sambil sesekali di aduk. Setelah air mengering masukan santan encer sepertiganya. Sesekali di aduk. Jika kuah menyusut masukan lagi santan encer, masukan secara bertahap hingga habis.
Beef Rendang - Step 3
Beef Rendang - Step 3
4
Setelah kuah mengering, masukan gula merah, garam, kaldu bubuk dan santan kental. Harus lebih sering di aduk untuk menghasilkan rasa dan aroma yang lebih wangi dari santan kelapanya.
Beef Rendang - Step 4
Beef Rendang - Step 4
5
Setelah agak mengering. Masukan kelapa sangrai. Lanjutkan mengaduk hingga rendang masak sempurna. Angkat.
Beef Rendang - Step 5
Beef Rendang - Step 5
Beef Rendang - Step 5
6
Beef rendang siap di sajikan. Lol
Beef Rendang - Step 6
Beef Rendang - Step 6
7
Barakallahu fiikum. Selamat mencoba dan happy cooking πŸ€—πŸ˜˜
Beef Rendang - Step 7
Beef Rendang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🀀🀀

Resep rendang jengkol

Resep rendang jengkol

diksh mertua jengkol. suami yg suka

4org
1 jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

4 Porsi
1 Jam
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah 🀣 jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama πŸ˜‚ Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip 😁

3 porsi
1 jam 30 menit
Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Rendang kentang telur

Rendang kentang telur

#PejuangGoldenBatikApron #minggu_1

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

6 orang
2 jam
Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Dulu ga suka sama jengkol to gara" suami suka jengkol akhirnya belajar masakny ehh suami suka sekarang bulat aku juga suka...

5 orang
2 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget🀀🀀🀀 #PejuangGoldenApron3

335. Rendang Daging Bumbu Instan

335. Rendang Daging Bumbu Instan

Source : account Farras Faruqita https://cookpad.com/id/resep/11337179-rendang-daging-bumbu-instan?invite_token=uRDT3ygP32gFTfKkToYcC4eK&shared_at=1620998745 Bumbu instan dengan tambahan bumbu lagi, rasanya cocok dengan kita. Aku buat 2x resep sesuai stok daging di rumah. Aku pakai bumbu instan Bamboo #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

8-10 orang
60 menit
Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya πŸ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Trial buat masak pas lebaran. Alhamdulillah hasilnya mantul πŸ₯°

1 keluarga
3 jam
Rendang Hati Ayam dan Telor

Rendang Hati Ayam dan Telor

Weekend waktunya bongkar kulkas. Ketemu 6 buah hati ayam yang sudah direbus dan disimpan di freezer (saya biasa melakukan meal prep seminggu sekali). Bosan hati dimasak sambal goreng dan balado. Coba dibuat rendang saja dengan ditambah 6 butir telor. Biar tambah banyak. 🀭 Untuk santannya kebetulan juga nemu 1/2 bungkus sisaan santan bubuk masakan sebelumnya sehingga hasilnya memang kurang medok/kental. Jadi bunda silakan tambah sendiri takaran santannya ya disesuaikan dengan selera bunda.

6 orang
1 jam 10 menit
Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habisπŸ˜‚

3 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga 🀀

3 orang
1 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam