Nasi Goreng Rendang

Dipos pada February 7, 2022

Nasi Goreng Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rendang memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa rendang yg sdh semingguan di kulkas. Daripada dibuang sayang, mending buat campuran nasgor. Rasanya enakkk sekali, terasa rendangnya. Jiwa emak² meronta jika ada makanan yg terbuang sia-sia😁 #MasakItuSaya #DibuangSayang #PekanPosbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang:

  1. 2 porsi nasi putih dingin
  2. 1 mangkuk kecil rendang
  3. 5 lbr daun sawi, potong²
  4. 1 genggam taoge
  5. 1 btr telur
  6. 2 sdm kecap manis
  7. Secukupnya garam dan lada bubuk
  8. 1 sdm brambang goreng, utk taburan
  9. 2 sdm minyak goreng
  10. Bumbu Halus:
  11. 6 siung bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 2 btr kemiri
  14. 5 bh cabe rawit (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Rendang

1
Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan telur, buat orak arik.
Nasi Goreng Rendang - Step 1
Nasi Goreng Rendang - Step 1
Nasi Goreng Rendang - Step 1
2
Masukkan rendang, aduk sampai tercampur rata. Masukkan sawi dan taoge, aduk sampai agak layu. Beri nasi putih.
Nasi Goreng Rendang - Step 2
Nasi Goreng Rendang - Step 2
Nasi Goreng Rendang - Step 2
3
Penyet² nasinya, beri kecap manis, garam dan lada bubuk. Aduk² sampai tercampur rata. Koreksi rasa. Biarkan hingga nasi agak kering. Matikan api dan sajikan dg taburan brambang goreng😋💕 yummmyyyy,,,,,,
Nasi Goreng Rendang - Step 3
Nasi Goreng Rendang - Step 3
Nasi Goreng Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Tongkol

Rendang Tongkol

Tongkol kiriman Mama... tak masak kilat pakai bumbu rendang kiriman Mama juga. 😘 #InstantIsFine #PejuangGoldenBatikApron

5 porsi
15 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ceritanyaa… pengen belajar buat rendang daging, tapi krn punyanya ayam, so cusss… buat rendang ayam aja dan ternyata tidak sesulit itu ferguso…padahal bayangan saya jaman dulu pasti sulit banget nih buat si rendang yg sempat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN thn berapa gt..🤔 Sumber YouTube Resep Masakan Enak tp takaran bahan ada yg saya modif sesuai selera ya. #RendangAyam #CookpadIndonesia #PPKM #DiRumahAja #JagaJarakPakaiMasker

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang 🤪

4 orang
40 menit
Ayam Rendang

Ayam Rendang

Masa pandemi ini mau makan di resto jadialas. Mau order kirim rumah juga malas.akhirnya mencoba memasak rendang ayam ini sekaligus setoran arisan cooksnap di #GenkPejuangDapur yg kali ini mengcooksnap resep di @Kaianiandra agak ribet masaknya tapi hasilnya enak, anak anak suka #CookMemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeDa_Eksis #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
40 menit
Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Kerang Hijau Pedas Bumbu Rendang Padang

Kerang Hijau Pedas Bumbu Rendang Padang

Repost Resep Cooksnap Teh @sari_kimdonghwa Dulu waktu di Bekasi ... Penasaran sama kerang hijau... Krn banyak yg jualan pakai gerobak... Biasanya mangkal di SD gitu... Krn Kantor dulu lumayan dekat sama salah satu SD... Suka lihat penjual kerang hijaunya lewat di jalan depan kantor... Tapii saat itu cm penasaran dan gak pengen nyobain... Di Bandung sering makan bareng suami di warung Seafood... Krn ada menu paketan jadi aja ngicipin si kerang hijau nya... Ternyata enak juga... Nah ini resep kerang hijau teh Sari... Saya tambahkan rebusan jagung biar mirip kayak di warung Seafood hehehe... #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #KerangHijauPedasBumbuRendangPadang #KerangHijau #ResepCooksnapTehSari #PejuangGoldenBatikApron #Resepfey_pawonmungil #Fey_Pawonmungil

Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Pagi yang super sibuk karena ada pemberitahuan pemadaman listrik di sekitaran komplek pagi hari, alhasil hrs bergerak ektra cepat🤭. Alhamdulillah masih ada sisa rendang di kulkas dan nasi kemarin, jadi gak perlu repot repot menyiapkan sarapan, tinggal goel goel sebentar jadi deh nasi goreng super kilat yg menggoda selera😀 #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

5 porsi
Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Resep terinspirasi dari resep - resep di cookpad, namun saya kolaborasikan sehingga resep ini mudah untuk pemula yang baru bisa memasak. Insyaallah enak dan gampang kalo ada kemauan wkwk

4 porsi
1jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Sungguh musti coba! Ini hasil recook resepnya mba @febrinamahta yang sudah aku modifikasi beberapa, enakkk bgt 👍🏼

4-5 orang
1 jam
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 😄 Ntaapppsss...

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

10 orang
1 jam
Rendang daging

Rendang daging

Resep ini peninggalan alm ibu saya, ga ribet, bahan simpel juga. Begini cara kami mengenang alm ibu

12 porsi
4 jam
Rendang by Icha Irawan

Rendang by Icha Irawan

Resep simple dan enak, kalau mau cepat masaknya, dagingnya dipresto sebentar saja

6 porsi
4 jam
Rendang Jengkol indofood

Rendang Jengkol indofood

harga jengkol lagi turun bunda.. lama ga makan jengkol akhirnya beli dan langsung eksekusi🙏

Rendang

Rendang

Bismillah, Rendang ini salah satu menu wajib kala puasa dan lebaran. Dan Alhamdulillah, resep ini diajarin langsung by phone 13 th yang lalu oleh Tante Yul, orang Padang yang sudah seperti saudara sendiri dengan ibuk Palembang sekeluarga. Bahagia dan selalu bersyukur jika ada yang mau berbagi ilmunya, semoga selalu bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat termasuk salah satu amal jariyah, Masha Allah. #PejuangGoldenApron3

20 potong
Rendang pedas ikan tongkol

Rendang pedas ikan tongkol

Hai moms♥️sore ini sy ganti menu berhubung ada restock ikan tongkol sejak dua hari lalu, kebetulan cuaca gerimis gerimis manja ya moms,jadi perlu yg pedas pedas di temani nasi hangat,try yuk momies...

3-4 orang
30 menit
Rendang Ayam dan Ati Ampela

Rendang Ayam dan Ati Ampela

Siapa yang tak kenal dengan rendang? Rendang adalah salah satu masakan khas Sumatera Barat. Walaupun identik dengan daging sapi, namun banyak juga yang menggunakan bahan lain untuk membuat rendang misalnya ayam atau jengkol. Santan yang digunakan haruslah santan kental dan biasanya butuh waktu berjam-jam hingga bisa menjadi rendang. Proses memasak yang cukup lama ini yang membuat rendang awet hingga lebih dari satu bulan. #CookpadCommunity_Bekasi #PostingBareng #MasakanKhasSumateraBarat Source : The Hasan Video (Resep asli menggunakan daging sapi dan kentang rendang)