Rendang Sunda

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Sunda

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Sunda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Sunda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Sunda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Sunda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sunda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sunda memakai 28 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sunda:

  1. 1 kg daging super tanpa lemak
  2. 2 lt santan encer
  3. 1 sachet kara
  4. πŸ§„ Bumbu halus :
  5. 100 gr cabai merah keriting
  6. Sesuai selera cabe rawit orange kalau suka pedas
  7. 12 butir bawang merah
  8. 8 butir bawang putih
  9. 1,5 jari lengkuas
  10. 1 jari jahe
  11. 1 jari kunyit (sangrai)
  12. 1 sdt ketumbar
  13. 4 butir kemiri (sangrai)
  14. Sejumput jintan
  15. πŸ§„ Bahan tambahan :
  16. 2 lembar daun kunyit,simpulkan
  17. 2 batang serai,geprek
  18. 6 lembar daun salam
  19. 4 lembar daun jeruk
  20. 3 butir bunga lawang (sangrai)
  21. 3 butir kapulaga (sangrai)
  22. 1 jari kayu manis (sangrai)
  23. 1 butir asam kandis
  24. secukupnya Gula pasir dan garam
  25. 1 keping kecil gula merah
  26. 1 sachet kaldu bubuk sapi
  27. secukupnya Merica bubuk dan penyedap
  28. Bubuk koya (kelapa parut disangrai sampai kecoklatan)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sunda

1
Haluskan semua bumbu halus,masukkan ke dalam wajan tanpa minyak
2
Masukkan juga daging,daun kunyit,serai,daun salam,daun jeruk,asam kandis,kapulaga,kayu manis,bunga lawang
3
Nyalakan api kompor aduk sampai bumbu merata ke seluruh daging. Kurleb 10 menit
4
Tuangkan santan encer,masak terus dengan api kecil sampai masak. Jangan lupa beri bumbu lain spt gula, garam,merica,kaldu,penyedap,gula merah
5
Ditengah perjalanan setengah matang,masukkan bubuk koya dan santan kara kental. Masak terus dengan api kecil kurang lebih 2-2,5 jam

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Makanan favorit keluarga Anak anak pada suka

2,5 jam
Rendang

Rendang

Berhubung bumbu rendang instant habis, terpaksa bikin rendang sendiri from scratch πŸ™ˆ. Ok mari kita coba….seperti biasa, masakan saya ga pakai cabeπŸ€¦πŸ½β€β™€οΈ cabe selalu saya ganti dengan paprika merah. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ngerendang-rendang ngirit yah .. rendang ayam. Tambah kentang makin mantab, lebih kenyang nih 😁 Asal bumbu bisa meresap, pasti tetep enak.... Trimaksih mbak @fitrisasmaya yg sdh menginspirasi bgt pokoknya πŸ™ ... Bumbunya agak dilengkapin karna dah beli racikan bumbu limaratusan itu (ada kapulaga, jinten, cengkeh dan kayu manis),,, tinggal ngalusin.. #LihaiCooksnapNov_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🀭🀭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms πŸ€­πŸ˜‚ . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Rendang ala Bantul

Rendang ala Bantul

Idul Adha Dapat daging sapi Dan karena suka banget sama rendang Coba buat rendang sendiri

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

Hai..haiii..haaii.. Assalamu'alaikum semua! 😁 Di weekend kali ini aku mau kasih resep Rendang Daging yg super duper gampang yaitu Rendang Daging Extra Kelapa cuma pake Magic.com. Selain irit gas, cara memasak menggunakan magic.com ini bisa menjadi pengganti presto lhooo!. Karena cukup memasak selama 1 jam aja bisa membuat Rendang Daging menjadi empuk, tanpa bahan pengempuk daging sama sekali 🀩. Langsung aja kita intip bahan dan cara membuatnya πŸ‘‡. GBA Minggu ke~10🌷 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel

10 porsi
1 jam
Rendang Kentang Bumbu Instant

Rendang Kentang Bumbu Instant

Punya banyak kentang kasian mojok aja ngga dimasak2. Direndang aja pake bumbu instant yang tinggal separo. Jadi deh rendang kere, ga ada prohe nya hehee.... #CookpadCommunity_Depok

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Source susi agung

Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Meramaikan GAnya mbak @MomsFirza_310571 menuju cooksnap ke 650, aq coba cooksnap rendangnya, enak, mantep rasanya dah, makasih resepnya mbak @MomsFirza_310571 πŸ‘πŸΌπŸ₯° Source : https://cookpad.com/id/resep/15318493?invite_token=BNC5Ze #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Ayam (Padang Pariaman)

Rendang Ayam (Padang Pariaman)

Alhamdulillah dapet kesempatan belajar bareng mba @desmawatikuretangin di Cookpad Community Malang Buanyaaaak baget deh resep khas tanah minang Dari beberapa resep rendang, akhirnya jatuh cinta ke rendang ayam untuk dicobain πŸ€— Yuuk ah makan sehat dari rumah ❀ Source : CP @desmawatikuretangin https://cookpad.com/id/resep/12628390?invite_token=JAsu62 #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang

Rendang Daging

Rendang Daging

Bismillahirrahmanirrahim.... Hallo sobat cookpad, 😍 mumpung masih edisi Hari Raya Idul Adha nih aku mau masak yang biasa aku masak setiap kali lebaran idul adha yaitu rendang daging. #OlahanDagingKurban kali ini aku mau buat rendang daging dan yang tentunya aku buat dengan penuh cinta untuk keluarga2ku 😘 Baik di bawah ini aku tuliskan resepnya ya... Semoga bermanfaat buat sobat2 cookpad 😘

10 porsi
1 jam