Rendang Ayam dan Ati Ampela

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Ayam dan Ati Ampela

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam dan Ati Ampela yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam dan Ati Ampela yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam dan Ati Ampela, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam dan Ati Ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam dan Ati Ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam dan Ati Ampela memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siapa yang tak kenal dengan rendang? Rendang adalah salah satu masakan khas Sumatera Barat. Walaupun identik dengan daging sapi, namun banyak juga yang menggunakan bahan lain untuk membuat rendang misalnya ayam atau jengkol. Santan yang digunakan haruslah santan kental dan biasanya butuh waktu berjam-jam hingga bisa menjadi rendang. Proses memasak yang cukup lama ini yang membuat rendang awet hingga lebih dari satu bulan. #CookpadCommunity_Bekasi #PostingBareng #MasakanKhasSumateraBarat Source : The Hasan Video (Resep asli menggunakan daging sapi dan kentang rendang)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam dan Ati Ampela:

  1. 1 ekor ayam, potong 8
  2. 5 buah ati ampela
  3. 500 ml santan kental
  4. 1 sdm garam
  5. 1/2 sdt kaldu bubuk (sesuai selera)
  6. Bumbu halus:
  7. 15 butir bawang merah
  8. 7 siung bawang putih
  9. 3 ruas jahe
  10. 2 ruas lengkuas
  11. 2 batang sereh, ambil bagian putihnya
  12. 20 buah cabe merah keriting
  13. 1 sdt jinten
  14. Bumbu cemplung:
  15. 4 lembar daun jeruk
  16. 1 lembar daun kunyit
  17. 1 batang kayumanis
  18. 3 buah cengkeh
  19. 3 buah kapulaga
  20. 3 buah bunga lawang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam dan Ati Ampela

1
Siapkan dan cuci bersih semua bahan.
2
Masak santan, bumbu halus, bumbu cemplung, garam dan kaldu bubuk hingga berminyak.
3
Setelah berminyak dan kuahnya agak mengental, masukkan ayam dan ati ampela.
4
Masak hingga agak kering sambil sesekali diaduk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolita😅

RENDANG TELUR (bumbu instan)

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Rendang simple

Rendang simple

Adaptasi dari crcook #PejuangGoldenBatikApron

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa rendang yg sdh semingguan di kulkas. Daripada dibuang sayang, mending buat campuran nasgor. Rasanya enakkk sekali, terasa rendangnya. Jiwa emak² meronta jika ada makanan yg terbuang sia-sia😁 #MasakItuSaya #DibuangSayang #PekanPosbar

Rendang Telur Ayam

Rendang Telur Ayam

Memodifikasi telur rebus dari bancakan saudara lalu dikolaborasikan dengan resep mbak @niasyifa mantap 👍 #cha_lauk

4 porsi
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

38. Rendang Hati Sapi

38. Rendang Hati Sapi

1 kg hati sapi
Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Bikin rendang spesial karena tempenya buatan sendiri. Sampe gak tega makannya saking cakep bentuk bunganya, hehehe. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #KelasOnlineTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #SisCookingClub #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🤭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Waktu mudik idul adha, anakku 2 th lahap banget makan pake rendang, jadi semangat mau masakin rendang, kebetulan dapet hati sapi agak banyak ya udah coba di bumbu rendang, tapi nggak pake cabe , alhamdulillah anakku suka 😘

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Saya recook dari Mommy Nadhifa. Sudah lama save resep ini,akhirnya bisa kebikin juga. #AdaApaCi #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Walaupun pakai bumbu isntan tapi alhmdulilah rasa ttp enaaaaakk... 😀🤤

288. Rendang Daging Sapi

288. Rendang Daging Sapi

Kebetulan berdua sama suami sama2 suka sama yang namanya nasi Padang. Berhubung masih suasana pandemi jadi jarang bgt jajan keluar. Mulai kepo2 dan belajar mencoba resep2 baru yang biasanya kita beli diluar biar g bosen sama masakan rumahan yang itu lagi itu lagi. hehehe Sama seperti rendang ini, salah satu favorit di RM Padang ya Moms hehehe....Pertama kali buat rendang dan alhamdulillah suami approved dong,,,,sampai bekalnya minta double,,buat makan siang dan sore sekalian...Resepnya nyontek dr resep mbk @heny_wid Kali kedua mengcooksnap resepnya dan bener2 enak dan gampang sekali buat newby kaya saya ini hehehe...Terimakasih mbak.... Dan ceritanya ini juga kirim cooksnapnya udah lama bgt,,tp bru smpet nulis resepnya sekarang #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam 😋🙏.

4 orang
1 jam
Roti Jala Rendang Sapi

Roti Jala Rendang Sapi

Kalau biasanya roti jala dimakan dengan kuah kari, kali ini chef Be coba dengan Rendang Sapi. Kebetulan rendangnya buat banyak pas lebaran kemaren. Resep rendang sesuai selera masing-masing ya. Next akan di share deh resep rendangnya

9 pcs
5 menit
Ayam rendang

Ayam rendang

Menu ini dibuat untuk kreasi penyajian yg males memotong-motong bagian ayam. Menu untuk santapan keluarga dirumah disaat berkumpul.

6 orang
60 menit
Mie nyemek kuah rendang full sayuran

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

#pejuanggoldenbatikapron #mingguke9

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Hallo semuanya.. Apa kabar? Kali ini aku masak "Rendang Daging dan Kentang" untuk orang dirumah. Karena dirumah ada stock Daging dan Kentang jadi deh masak rendang. Buat kalian yang suka rendang yuk dicoba resepnya. Masaknya memang makan waktu lebih lama tapi lebih puas rasanya kalo memasak sendiri daripada beli.. Untuk kalian yang mau coba resepnya, boleh banget. Jangan lupa recook🤗 Selamat mancoba👩‍🍳