Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 11/2 kg daging sapi
  2. 2500 ml santan dari 2 btr kelapa tua yg cukup besar
  3. 3 batng serai
  4. 4 lembar daun jeruk
  5. 5 lembar daun salam
  6. 4 cm lengkuas,memarkan
  7. 4 butir cengkeh
  8. 3 cm kayu manis
  9. 1 buah bunga lawang
  10. 1 sachet royco rasa sapi
  11. 1 sdm garam
  12. 100 gr gula jawa
  13. Bumbu halus
  14. 150 gr bawang merah
  15. 50 gr bawang putih
  16. 4 butir kemiri
  17. 4 cm jahe
  18. 4 cm kunyit
  19. 1/2 butir pala (rajang)
  20. 1 sdt jinten
  21. 1 sdt lada butir
  22. 100-150 gr cabai merah keriting

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Haluskan bahan bumbu halus.
Rendang Daging Sapi - Step 1
2
Dalam wajan masukkan santan,bumbu halus dan bumbu rempah lainya.Didihkan santan dan bumbu.
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Masukkan daging sapi yang sudah dipotong potong.Masak hingga santan tinggal 1/2.Tambahkan gula,garam dan royco masak kembali hingga santan sat dan daging empuk.
Rendang Daging Sapi - Step 3
Rendang Daging Sapi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Rempelo Ati

Rendang Rempelo Ati

Adik ipar kan orang Lampung, pernah suatu waktu dia masak rendang daging dan bumbu rempahnya wangi banget. Pas aku tanya, ternyata ada bumbu bubuk yg jadi andalannya yg biasa dipake di kampung halamannya (mungkin ada juga yg jual online, cuman aku gak search). Pas aku dikasih bumbu plus resepnya, aku simpan aja di cookpad biar jadi pengingat aku pas kelupaan..hehehe. Kalau masak rendang bisa pakai bumbu instan terus ditambahin bumbu ZAACC ini, atau racikan bumbu halus dibawah ini plus bumbu ZAACC. Untuk takaran bisa menyesuaikan ya. Oya..bumbu ZAACC ini rahasia rendang bikinan adik ipar, yg wangi rempahnya aduhai 🤤 #CookpadCommunity_Surabaya #SrikandiGA3 #GenkPejuangDapur

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Edisi idul adha, manfaatin daging sapi yang ada...untuk rempah keringnya alangkah simpelnya kalau punya bumbu bubuk kemasan. karna sya gak ada, jadi perlu dihaluskan terlebih dahulu.. resep saya dapet dari channel youtubenya chef Devina Hermawan, selamat mencoba semuanya 😉

kurleb 2 jam
#111 Simply Rendang

#111 Simply Rendang

Males bikin masakan yang ribet, makanya rendang pun masak yang gak pake lama.. Selalu jadi makanan favorit temen2 buleku di Monterey, side dishnya nasi kuning mejikom.. hahaha yuk masak #gakpakeribet #posbarprotein #temannyanasihangat

Rendang Jengkol Kentang

Rendang Jengkol Kentang

Alhamdulillah ada penjual jengkol lewat depan rumah & orangnya manggil2 saya 🤣kebetulan pas pengen banget. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Jombang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #GA_TheNextLevel

Rendang daging sapi ala ala

Rendang daging sapi ala ala

Jadi suami saya pengen rendang tapi ga mau beli di masakan Padang karna a masakan Padang menurut suami saya terlalu asin , daaaan akhirnya mnta saya buat bikin kan rendang tapi ga asin , oke lah saya coba dan ternyata suami saya bilang enakkk .... padahal resep nya sederhana

Rendang Hati Ayam dan Telor

Rendang Hati Ayam dan Telor

Weekend waktunya bongkar kulkas. Ketemu 6 buah hati ayam yang sudah direbus dan disimpan di freezer (saya biasa melakukan meal prep seminggu sekali). Bosan hati dimasak sambal goreng dan balado. Coba dibuat rendang saja dengan ditambah 6 butir telor. Biar tambah banyak. 🤭 Untuk santannya kebetulan juga nemu 1/2 bungkus sisaan santan bubuk masakan sebelumnya sehingga hasilnya memang kurang medok/kental. Jadi bunda silakan tambah sendiri takaran santannya ya disesuaikan dengan selera bunda.

6 orang
1 jam 10 menit
Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Rendang Keluarga

Rendang Keluarga

titip resep rendang keluarga, biar ga lupa hehehe

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Cooksnap @xanderskitchen Hastag : #CoboyMbois_OlahanSerbaUngkep #Ungkepan #PekanPosbar #TiketGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabay

Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Daging Rendang

Daging Rendang

Lagi pengen masak instan dan tidak kalah jauh rasanya dengan bumbu rempah alami

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya, salam sehat selalu bersama keluarga tercinta. Saat ini saya membuat lauk dg bahan dasar karkas ayam kampung, agar tidak bosan saat ini saya padu dg bumbu rendang siap pakai dr Racik. Cukup 45 menit "Rendang ayam kampung", siap dihidangkan bersama nasi putih disaat makan sahur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #OlahanAyamKampung

Relatif
45 menit
Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit
Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Resep sederhana gampang dan hasilnya enak banget,,

2 jam
Rendang daging idul adha

Rendang daging idul adha

Menu rendang kesukaan semua,tapi sayang gak pake Lombok kecil soalnya anak ikut makan

5 orang
30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Bismillah.. 28-11-2020 Pengen masak jengkol yang di rendang... MasyaAlloh enak #PejuangGoldenApron3