Mie Rendang

Dipos pada February 6, 2022

Mie Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Rendang memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Edisi menu simple #TetepKenyangTanpaNasi buat bocil Biarpun kadang sayurannya dipinggirin Tetep saya coba kasih terus😁 Selain kol boleh diganti sawi, dll.. Boleh juga tambahkan cabe kalo mau(suka)😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Rendang:

  1. 1 bks merah kecil mie burung dara ➡️ rebus & tiriskan
  2. 4 keping daging Rendang (lihat resep) ➡️ potong kecil2
  3. 1 genggam kol ➡️ iris
  4. 1 daun bawang ➡️ iris
  5. 1 bawang putih ➡️ cincang
  6. 1-2 SDM minyak goreng/margarin utk menumis
  7. 2-3 SDM kecap manis
  8. Secukupnya garam, lada bubuk, kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Mie Rendang

1
Campurkan mie yang sudah direbus dengan kecap manis ➡️ aduk rata, sisihkan
Mie Rendang - Step 1
2
Panaskan minyak/margarin ➡️ tumis bawang putih hingga harum ➡️ masukkan daging Rendang, aduk sebentar
Mie Rendang - Step 2
3
Masukkan mie ➡️ aduk rata dengan daging (boleh beri sedikit air jika dirasa terlalu kering)
Mie Rendang - Step 3
4
Masukkan kol & daun bawang ➡️ aduk rata ➡️ tambahkan garam, lada & kaldu bubuk ➡️ koreksi rasa ➡️ sajikan dengan cinta😘
Mie Rendang - Step 4
Mie Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang simpel bumbu sasa

Rendang simpel bumbu sasa

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1-2 jam
36. Rendang Minang

36. Rendang Minang

#PejuangGoldenApron3 Untuk setoran minggu ke 21 Daging kurban belum dimasak juga. Tak bikinin rendang aja. Ditambahi kentang biar makin banyak 😁 Oh ya moms. Rendang ini saya buat tidak pedas ya. Karena memang saya sedang radang tenggorokan jadi gak boleh makan yang pedas pedas dulu yang berminyak juga ga boleh sebenarnya 😁. Dan yang utama anak saya bisa ikut makan. Untuk menghasilkan rendang yang hitam seperti dari daerah asalnya sebaiknya menggunakan cabai rawit hijau. Tingkat kepedasan sesuaikan selera. Dan jangan pakai kunyit ya moms. Biar makin hitam si rendang. Dan masaknya itu pakai api kecil saja. Lama sih prosesnya tapi rendangnya bakalan empuk puk puk banget. Faktor empuknya rendang juga dipengaruhi cara memotong daging mom. Potong kotak dan melawan serat daging pasti dagingnya lebih empuk saat dimakan. Karena saya memang tidak mau pedas saya pakai lombok merah yang dibuang bijinya. Moms rendang ini semua bumbunya saya haluskan kaya daun kunyit, daun salam, daun jeruk. Biar aromanya lebih nendang.

Rendang paku (pakis sayur)

Rendang paku (pakis sayur)

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahan² nya

10 orang
1 jam 30 menit
Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

29-11-2020 Rendang biasanya dibuat dari daging sapi atau lainnya, namun di Sumatera Barat ternyata juga ada yg berbahan dasar telur, namanya Randang Talua. Tapi, rendang telur ini berbentuk kering seperti kerupuk. Jadi teksturnya garing dan renyah saat digigit. Biasanya Randang Talua ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan. Monggo mampir resep aslinya di sini 👇 https://cookpad.com/id/resep/11207171-keripik-telur-bumbu-rendang-aka-randang-talua-tips-memasak?invite_token=AX735vht4ynq67buXWWyvMRr&shared_at=1606615279 #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta

Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Masih dengan tema #posbaridaman #dibuangsayang Kali ini roti bakar saya padukan dengan rendang dan sambal ijonya, ala fussion food gitu 😋😋 Bebas berkreasi dengan lauk yang ada di rumah yaa.. #sandwichlingga #rotipanggang #CookpadCommunity_jakarta

1 porsi
20 menit
16. Ayam rendang minang

16. Ayam rendang minang

lagi pengen ayam di rendang...

2 Orang
2 jam
Lasagna daging rendang

Lasagna daging rendang

Surat cintah dari Mamah Cookpad untuk Minggu ini #Postingbareng Merayakan Segala Rasa Pasta . Rahasia Varian Hidangan Pasta . Sip deh musim hujan , kebetulan punya daging sapi di freezer 500 gram , ambil yang bagus dapat 250 gram dicincang , selebihnya kurang bagus akhirnya untuk kaldu sup . Punya sisa juga Lasagna instan , dan sudah lama cook mark LASAGNA DAGING RENDANG , jadilah terlaksana eksekusi tanpa harus keluar rumah stok keju , mozzarella pun ada 🤭 . Resep dari mba @irma_111112 sedikit modifikasi , saus putihnya dua kali resep aslinya . Ternyata pasukan Bodrex di rumah Acung jempol 👍 mamah berhasil katanya . Jadilah Lasagna rasa rendang jadi 2 wadah kaca tahan panas ukuran 15X15X6. #AR_RahasiaPasta #CookpadCommunity_Bandung #kemauandankemampuan

12 porsi
120 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang versi anak kos yang pengen masak daging diawal puasa ramadhan🤪 hihi semangat puasa ramadhannya🤗

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🤭🤭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms 🤭😂 . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Rendang jengki maknyuuss

Rendang jengki maknyuuss

Hai jumpa lagi buibuk. Suka bingung kan mau masak apa padahal udah ditukang sayur😅 sebelum belanja jgn lupa buletin niat dr rumah mau masak apa biar sampe tukang sayur ga goyah pendiriannya🤣🤣 kali ini mau ngolah jengki yg sisa di kulkas blm sempet di colek😔 alhamdulillah laris sampe daun salamnya di isep isep saking enak bumbunya. Yuk cekidoooot👇👇👇

5 orang
1 jam
Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3

3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Perdana bikin rendang.. Dan hasilnya ga kalah sama rm.padang terkenal... :-)

3 - 4 orang
Rendang Bumbu Sasa Praktis

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Pingin rendang, ada daging yg sdh siap dimasak. Saya biasa menyimpan daging yg sdh di presto, jd suatu saat mau masak tinggal dikeluarkan dr kulkas sehingga efisien waktu. Cukup 30 menit rendang siap dinikmati #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaOlahanDagingSapi

relatif
30 menit
Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

Tiba tiba tengah malem laper dan males masak, jadi mikir buat masak yang cepet. Di kulkas ada bumbu rendang sama ayam

1 porsi
20 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Akhirnya.....kesampaian ngerendang sendiri pake resep istimewa dari sang empu masakan Minang unides @desmawatikuretangin .Enaknya ini lho kebangetan...nasi anget,ulalalaa perfecto ini maaah Source:uni @desmawatikuretangin #Bainai_MasakanMinang #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang ala clara ini masaknya pakai presto supaya empuk dagingnya tapiii tetep dilanjutnya dikompor sampai bumbu kering. Serius enak loh iniii. Gak perlu pakai marinasi daging segala. Oh iya, khusus masak rendang ini aku pakai santan fresh yaaa. Biasanya masakan lainnya pakai santan instan. Aku tidak pisah yaa santan encer dgn santan kental. Masukin aja jadi satu. Peras dr 2 butir kelapa sebanyak 2 kali menjadi santan sebanyak kurang lebih 1L. Untuk bumbu aku juga buat sendiri dari cabe merah besar yg dibuang biji yg dihaluskan sampai benar" halus. Daging selera ya. Aku pakai sengkel aja yg lumayan cepat empuk. Dan masih ada sedikit lemak. #CookpadCommunity_Bogor