Rendang Daging

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 24 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masi ada stock daging kurban, Di rendang aja kali yaa ๐Ÿคค Udah lama ga ngerendang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 2 L santan
  3. 3 butir kentang cuci potong
  4. โ˜˜๏ธBumbu Halus
  5. 7 siung bawang putih
  6. 12 siung bawang merah
  7. 150 gr cabai merah
  8. 50 gr cabai rawit
  9. 50 gr jahe
  10. โ˜˜๏ธ Bumbu Cemplung
  11. 2 ruas jari lengkuas memarkan
  12. 4 lembar daun jeruk
  13. 3 lembar daun salam
  14. 1 batang serai memarkan
  15. 1 lembar daun kunyit ikat simpul
  16. โ˜˜๏ธBumbu kering sangrai lalu haluskan
  17. 1 sdt ketumbar
  18. 1 biji pala
  19. 5 buah cengkeh
  20. 2 buah bunga lawang
  21. 5 buah kapulaga
  22. 1/2 sdt jintan
  23. 5 cm kayu manis
  24. 1 sdt merica

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Tumis bumbu halus, bumbu cemplung dan bumbu kering, kemudian masukkan santan
2
Setelah mendidih masukkan daging, aduk" terus hingga setengah matang, masukkan kentang, *Boleh pakai kentang rendang yg bulat kecil ya bund, Tapi kalo aku lebih suka kentang besar yg di cuci tanpa kupas terus di potong agak gedean ๐Ÿคญ
3
Setelah santan keluar minyak dan mulai mengental, boleh aduk sesekali saja ya bund, Tambahkan garam dan penyedap, tes rasa, setelah metang dan kering, sajikan ๐Ÿคค

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Kerang

Rendang Kerang

Assalamualaikum๐Ÿฅฐ Di pasar liat ada kerang jadi pengen dibuat rendang, dan jadilah rendang kerang buat menu buka puasa sore ini๐Ÿ˜ #rendang #rendangkerang

5 orang
1 jam
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ู„ุงุงู„ูฐู‡ูŽ ุงูู„ุงุงู„ู„ู‡ ูˆูŽุงู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒุจุฑ, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑููˆูŽูู„ู„ู‡ู ุงู„ุญูŽู…ู’ุฏ udh tahun ke 2 lebaran dirumah sendiri.. Semoga Corona cepat musnah dan bumi kembali pulih. Amin Niat hati gak mau masak2. Pengen lebaran dirumah uti Akung Ivan didepok, kenyataan nya papahny harus absen onlen di hari raya idul Fitri. Akhirnya ke Depok nya malem setelah isya, krna absen pulang mulai dari jam setengah 6 sore ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ.. Dan gak mungkin kan kita mlongoo gak masak2 dan makan rendang, ketupat dll hahaha. Akhirnya papahny request minta rendang Hati Sapi mengenang masa lebaran dikampung katanya, Dalam fikiran apa rasanya masaknya bagaimana?? Untung aja ada cookpad segala macam resep ada disini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Pas masak ini hati sapi bener2 syok dikira bakalan ancur lebur kaya bubur krna di masak terlalu lama. Ternyata enggak sama sekali justru malah makin kaku.. Alhamdulillah masak 1 kg jadi banyak bgt. Dan aku bawa ke Depok abis ludes karena banyak tamu yang Dateng. #PejuangGoldenApron3 #NabungResep

Sekeluarga
ยฑ 2 jam
Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkatโ˜บโ˜บsetor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Kabanggaan tersendiri setelah bisa bikin tempe dari 2 bahan saja. Rendang tempe ini, tempenya hasil buatan sendiri, resep pembuatan tempe, dari mas Benny salah satu pakar pertempean. Terimakasih CP yang sudah membuka mata hati saya untuk mempelajari sejarah tempe #PDKT_TempeLamtoro #TempeBuatanku #PDKTdiCookpad #PekanPosbarTempe

Rendang

Rendang

Resep rendang andalan keluarga saya, biasa kami buat untuk lauk sahur dan berbuka ๐Ÿ˜‡

8 porsi
3 jam
Rendang Bumbu Sasa Praktis

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Pingin rendang, ada daging yg sdh siap dimasak. Saya biasa menyimpan daging yg sdh di presto, jd suatu saat mau masak tinggal dikeluarkan dr kulkas sehingga efisien waktu. Cukup 30 menit rendang siap dinikmati #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaOlahanDagingSapi

relatif
30 menit
Rendang telur asli padang๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Rendang telur asli padang๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Pasti banyak yg suka dengan yg nama nya rendang๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹tp sekarang yg di bikin bukan dari daging tp telur๐Ÿคญ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†tp rasanya mantul juga loh mom๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹

1 keluarga
30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci ๐Ÿฅฐ mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ makasi devina resepnya ๐Ÿฅฐ

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini pengalaman pertama masak rendang jengkol, biasanya selalu semur ke semur.. Barokah ramadahan kali ini, ada tetangga yg minta di masakin rendang jengkol karna kebetulan saya jualan laukยฒ untuk bukaan.. Dan Alhamdulillah, rasanya cocok๐Ÿ˜

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Bismillahirrahmanirrahim Hari ini masak rendang buat stok.... Kalau udah ada lauk begini, bunda berasa lega, karena ndak harus buru-buru masak, bisa sedikit santai juga bermain dengan anak bayik. Yakin deh pasti banyak yang suka makan rendang,... Makan dengan nasi panas aja wiiih udah nikmat rasanya. Yuuuk intip resep saya.... #OlahanDagingSapi #RendangDaging #CookpadCommunity_Pontianak #CookoadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

10 porsi
1 jam
Masak Rendang daging sapi

Masak Rendang daging sapi

Bismillah Biasanya bumbunya saya beli, kali ini bikin sendiri bumbunya, rasanya lebih enak dan bumbunya melimpah... Rendang ummi enak x, puji anakku no 2... Dapat pujian senang x... Masaknya juga lama, dan dagingnya empuk... Suka deh #OlahanDagingQurban #PosbarIDAMAN

Rendang Daging

Rendang Daging

Pengen banget makan nasi Padang, tapi kl beli cuma sekali makan. Akhirnya searching resep rendang yg SIMPLE ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ klik sama resep yg dishare @Ernisafitri dan jadilah ini โค๏ธ dengan modifikasi ala aku ๐Ÿ˜

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Waktunya mengolah daging qurban Nampaknya jadi menu andalan di rendang #OlahanDagingQurban #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur

Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya ๐Ÿ˜Š. Trimakasih #KAKAK โค๐Ÿค— #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Nasi Rendang Yummy

Nasi Rendang Yummy

Yang cepat dan singkat buat lunch si kakak.. tapi makan menu ini sesekali aja yahh, kita batasi konsumsi makan bumbu instant ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ #nasigoreng #rendang #nasirendang

1 porsi
15 menit
Resep rendang jengkol

Resep rendang jengkol

diksh mertua jengkol. suami yg suka

4org
1 jam
Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

#GA_TheNextLevel #51 pernah beberapa kali nyoba bumbu rendang instant, tapi baru ini yg dirasa enak.

5 orang
2 jam
Rendang sayur singkong

Rendang sayur singkong

Punya anak kecil,,qt sbg ibu hrs memutar otak biar si kecil mw makan sayur.. Alhamdulillah si kecil sll suka masakn yg di msak ma"x,,asal nggk pedes ktnya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #jelajah resep sayuran hijau

Rendang Jengkol ala chef Albert

Rendang Jengkol ala chef Albert

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalanยฒ bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

20 porsi
1 jam 25 menit