Rendang Mantul

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Mantul

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Mantul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Mantul yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Mantul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Mantul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Mantul adalah 2kg daging (mayan banyak). Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Mantul diperkirakan sekitar 2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Mantul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Mantul memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung kemaren idul adha banyak bgt daging, baiklah kita bikin rendang mantul request mama.. Sengaja foto masih diwajan biar lebih greget๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ Selamat mencoba๐Ÿ˜‰ semoga bermanfaat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Mantul:

  1. 2 kg Daging sapi
  2. 2 butir kelapa santan
  3. 250 g kelapa parut sangrai, dihaluskan
  4. secukupnya garam
  5. secukupnya gula
  6. penyedap rasa (kaldu jamur), klo mau pke micin yaa gapapa๐Ÿ˜
  7. Bumbu halus:
  8. 11 butir bawang merah
  9. 15 siung bawang putih
  10. 1/4 kg cabe merah + 5buah cabe rawit oren
  11. 2 sdm ketumbar
  12. 1 ruas kencur
  13. 1/2 butir pala
  14. lada bubuk 1sct/merica 1sdt
  15. 1 ruas jahe
  16. 1/2 sdt jinten
  17. 1 ruas kayu manis
  18. bunga lawang 7buah
  19. laos 1bogol besar
  20. Bumbu utuh:
  21. 3 sereh
  22. 5 lembar daun salam
  23. 3 lembar daun kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Mantul

1
1. Tumis bumbu halus+bumbu utuh hingga harum
2
2. Masukkan santan cair + daging yg sudah diiris" potongan rendang. Tambahkan garam, gula, dan penyedap
3
3. Masak hingga asat. Klo udah asat masukkan santan kental+kelapa sangrai yg sudah di haluskan
4
4.masak hingga asat (mluget) dan tekstur daging empuk
5
5. Rendang mantul siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

501) Nasi Goreng Rendang

501) Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang jamur tiram tapi pakai bumbu instan ๐Ÿคญ. Sengaja disisain bumbu dan beberapa potong jamur tiramnya untuk dibikin nasi goreng pagi ini. Ternyata memang enak lho, nasi goreng rendangnya ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹. Jadi ada tambahan varian nasi goreng lagi nih ๐Ÿ˜. Oh ya, ini saya pakai beras pera yg memang untuk bikin nasi goreng ya. Nasinya ini gak bakal lengket satu sama lain, tapi dia ambyar gitu, gimana ya ngomongnya. Pokoknya beras pera memang cocok untuk nasi goreng ๐Ÿ˜…. Bisa ditambah telur dadar atau ceplok ya. Saya lagi menghindari telur, jadi saya pakai bakso ayam aja. Yuk, dicobain ya ๐Ÿ˜‰. (29/12/2021) https://cookpad.com/id/resep/15025062?invite_token=wtBtqd #CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
10 menit
Rendang Sapi - MPASI 10+

Rendang Sapi - MPASI 10+

1 porsi
30 menit
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑู’ ู„ุงุงู„ูฐู‡ูŽ ุงูู„ุงุงู„ู„ู‡ ูˆูŽุงู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒุจุฑ, ุงู„ู„ู‡ู ุงูƒุจูŽุฑููˆูŽูู„ู„ู‡ู ุงู„ุญูŽู…ู’ุฏ udh tahun ke 2 lebaran dirumah sendiri.. Semoga Corona cepat musnah dan bumi kembali pulih. Amin Niat hati gak mau masak2. Pengen lebaran dirumah uti Akung Ivan didepok, kenyataan nya papahny harus absen onlen di hari raya idul Fitri. Akhirnya ke Depok nya malem setelah isya, krna absen pulang mulai dari jam setengah 6 sore ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ.. Dan gak mungkin kan kita mlongoo gak masak2 dan makan rendang, ketupat dll hahaha. Akhirnya papahny request minta rendang Hati Sapi mengenang masa lebaran dikampung katanya, Dalam fikiran apa rasanya masaknya bagaimana?? Untung aja ada cookpad segala macam resep ada disini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Pas masak ini hati sapi bener2 syok dikira bakalan ancur lebur kaya bubur krna di masak terlalu lama. Ternyata enggak sama sekali justru malah makin kaku.. Alhamdulillah masak 1 kg jadi banyak bgt. Dan aku bawa ke Depok abis ludes karena banyak tamu yang Dateng. #PejuangGoldenApron3 #NabungResep

Sekeluarga
ยฑ 2 jam
Rendang Ayam Bumbu Instant

Rendang Ayam Bumbu Instant

#Indonesianfood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Waktunya mengolah daging qurban Nampaknya jadi menu andalan di rendang #OlahanDagingQurban #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur

Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa ๐Ÿ˜ Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman ๐Ÿ˜ Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
16. Ayam rendang minang

16. Ayam rendang minang

lagi pengen ayam di rendang...

2 Orang
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Yuhu. Sini merapat mom yang pengen masak rendang tapi gak mau ribet... Yuk ikutin cara masak aku simpel dan yang pasti ikmat bgt gak kalah deh sama rendang" di nasi padang hehe.. Yuk buat sendiri di rumah

5 orang
2 jam
Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Sayur gori (nangka muda) bumbu rendang

Sayur gori (nangka muda) bumbu rendang

Sayur gori atau nangka muda. Sebenernya ini sayur gori disanten biasa cuma bumbunya pake bumbu rendang. Rating โญโญโญโญ Rating โญโญโญโญโญ (kalo pake ikan asin pas makan) ๐Ÿ˜…

8 orang
1 jam
Rendang Daging Kentang Instan

Rendang Daging Kentang Instan

Pengen rendang tapi yang gampang dan instan aja, males yg ribet. Hahahahaha โค๏ธ๐Ÿคฐ๐Ÿปbumil ga bisa diri dan duduk lama ๐Ÿ™ˆ

1-3 orang
60 menit
Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Resep ini saya ambil dari ig masak.tv dan saya kombinasikan sendiri dengan bumbu yang ada dirumah. Semoga membantu

6 potong
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Assalamualaikum Cookpaders Dapet dm dari mamah cp nih, agar mengolah ulang sisa makanan kemaren menjadi hidangan yang lebih enak lagi #DibuangSayang #PosbarIdaman Cuss,, semangat ahh , karena ke inget masih ada rendang sisa yang disimpen di frezer , dibikin nasi goreng aja, Ternyata enak ya ๐Ÿ‘Œ, dan kel.suka ๐Ÿ˜๐Ÿ‘ Source : @muutiaa #Babako_MaolahBaliak #Cookpadcommunity_Sumbar #ResepWongKito #WongKito galo #Cookpadcommunity_Palembnag

2 porsi
15 menit
Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Resep rendang sapi ini anti ribet, karena hanya pakai rempah bubuk dan bumbu jadi dari Bamboe. Cara masaknya juga memakai trik yang bisa menghemat gas tapi hasil dagingnya sangat empuk.

3-4 orang
3-4 jam
Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis๐Ÿ˜‚

3 orang
1 jam 30 menit