Nasi goreng rendang

Dipos pada February 7, 2022

Nasi goreng rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi goreng rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi goreng rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi goreng rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi goreng rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi goreng rendang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi goreng rendang diperkirakan sekitar setengah jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi goreng rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng rendang memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi goreng rendang:

  1. Nasi
  2. 1 buah Telor
  3. 1 potong Daging rendang
  4. 1/2 potong Bawang bombay
  5. Kecap
  6. secukupnya Garam
  7. Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Nasi goreng rendang

1
Iris bawang bombay, cabe
2
Orak arik telor, matang angkat
3
Tumis bawang bombay sampai harum, lalu masukan rendang dan cabe yang sudah diiris.
4
Lalau masukan nasi, setelah bumbu teraduk rata, beri kecap dan garam dan penyedap rasa. Aduk sampai rata dan cek rasa.
5
Nasi goreng siap dihidangkan🀀
Nasi goreng rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Ayam Praktis

Rendang Daging Ayam Praktis

Hari ini lagi pengin menu RM Padang,cuma mau keluar kok pas datang magernya. Tengok di kulkas ada stock ayam yg masih teronggok manja,bumbu jg lengkap..sudaah lah kita eksekusi aj y buat maksi. Kita bikin rendang yuuk...buat anak2 #GA_TheNextLevel

Kalio daging + rendang

Kalio daging + rendang

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

lihat jengkol d pasar auto beli dan taaraaa akhirnya d buat rendang jengkol 😍🀀🀀

#111 Simply Rendang

#111 Simply Rendang

Males bikin masakan yang ribet, makanya rendang pun masak yang gak pake lama.. Selalu jadi makanan favorit temen2 buleku di Monterey, side dishnya nasi kuning mejikom.. hahaha yuk masak #gakpakeribet #posbarprotein #temannyanasihangat

Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Masih dengan tema #posbaridaman #dibuangsayang Kali ini roti bakar saya padukan dengan rendang dan sambal ijonya, ala fussion food gitu πŸ˜‹πŸ˜‹ Bebas berkreasi dengan lauk yang ada di rumah yaa.. #sandwichlingga #rotipanggang #CookpadCommunity_jakarta

1 porsi
20 menit
Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🀭 πŸ€—

4 orang
60 menit
Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Rendang Pedas

Rendang Pedas

Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda, masak rendang gak pake lama, dijamin daging pun empuk. Jangan lupa tag ke IG aku juga ya bun @cicianjar07

10 orang
2 jam
RENDANG TELUR (bumbu instan)

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Bikin rendang dg menambah kecap manis...hmmm raossss.loh Oeaaa ini jg bisa untk jdi pelengkap frozen food di rmh loh.setelah buat.diamkan or dinginkan di suhu ruang.kemas sesuai kebutuhan agar saat menghangtkannya mudah sesuai keperluan Masukan freezer Amannn dehπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‹ Cuzzz yukπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‹πŸ€— #RamadanCamp_Misi4

Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang 😁 walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet 😬😬 Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3

Pizza Roll Rendang

Pizza Roll Rendang

Bismillah... Mau share menu yg biasa ku sajikan untuk sajian tamu di Hari Raya Idul Fitri selain ketupat dan teman2nya 😁. Rendang biasanya selalu ada di tiap lebaran, nah rendang gk hanya cocok disajikan dengan ketupat loh.. tp dijadikan topping pizza roll juga enakkk bangett. Apalagi diberi taburan keju MEG Serbaguna, duhh makin muantapp bgt... 🀀 yuk simak resepnya.. #SambutKemenangan

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah... Pada resep yang saya bikin ini tidak pakai penyedap rasa ya sist, karna rasa umami nya udah dapet dari kaldu sapinya. Terus sebenarnya kalau rendang Padang yg otentik itu cuma pakai garam aja, ga pakai gula lagi karna santan nya udah manis. Tp karna aku adalah org Jawa yg udh biasa sama masakan yg manis2 jadi aku tambahin lagi 1 sdm gula merah. Semua bisa disesuaikan dgn lidah masing2 ya, kalau mau lebih pedes lagi bisa ditambahkan cabe nya. Sedikit tips dari ibuku katanya kalau mau bikin rendang yang enak itu serundengnya dihalusin sampai keluar minyak. Semoga bermanfaat ya... Happy cooking πŸ˜˜πŸ€—β€οΈ . #PejuangGoldenBatikApron #Reseprendangdagingsapi #Reseprendang #indonesiancuisine #rendangindonesia

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Source : Nurulfitr Perdana masak & mencicipi rasa jengkol, karena seumur-umur emang belum pernah ngerasain yang namanya jengkol. Sekalinya masak langsg dibikin rendang, Cuzz langsung kita eksekusi 😍😍 #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang jengkol endol marendol 🀀🀀

Rendang jengkol endol marendol 🀀🀀

Pengiiiin bgt masak jengkol puedeees puooool πŸ˜‚