Kalio daging + rendang

Dipos pada February 7, 2022

Kalio daging + rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kalio daging + rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kalio daging + rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kalio daging + rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kalio daging + rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kalio daging + rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kalio daging + rendang memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kalio daging + rendang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. Bumbu rempah2 4 bungkus yang harga 2000an 😁
  3. 3 butir kelapa ukuran besar
  4. kelapa gonseng
  5. BP 1ons BM 10 siung
  6. Cabe merah dan rawit
  7. langkok
  8. air kelapa buat peras santannya

Langkah-langkah untuk membuat Kalio daging + rendang

1
Potong daging sesuai selera,cuci sampai bersih.
2
Campur semua bumbu,cabe, daun jeruk,daun kunyit,salam,jahe geprek, yg sudah halus kedalam dalam daging yg sudah kita bersihkan, campur sampai rata,diamkan 3menit.
3
Tumis daging yg sudah kita campur sama bumbu2 tadi, tanpa minyak sampai benar2 kering.
Kalio daging + rendang - Step 3
4
Jika tumis daging sudah kering masukkan pati santan y bun. aduk trus ya jng sampai santanya pecah. tambah garam penyedap sesuai selera.
5
Jangan lupa masukkan kelapa gongseng yg sudah dihaluskan tdi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

288. Rendang Daging Sapi

288. Rendang Daging Sapi

Kebetulan berdua sama suami sama2 suka sama yang namanya nasi Padang. Berhubung masih suasana pandemi jadi jarang bgt jajan keluar. Mulai kepo2 dan belajar mencoba resep2 baru yang biasanya kita beli diluar biar g bosen sama masakan rumahan yang itu lagi itu lagi. hehehe Sama seperti rendang ini, salah satu favorit di RM Padang ya Moms hehehe....Pertama kali buat rendang dan alhamdulillah suami approved dong,,,,sampai bekalnya minta double,,buat makan siang dan sore sekalian...Resepnya nyontek dr resep mbk @heny_wid Kali kedua mengcooksnap resepnya dan bener2 enak dan gampang sekali buat newby kaya saya ini hehehe...Terimakasih mbak.... Dan ceritanya ini juga kirim cooksnapnya udah lama bgt,,tp bru smpet nulis resepnya sekarang #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🀀🀀

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Sudah lama pengen bikin rendang tapi selalu ga jadi. Hari ini jadi dan rasa nya mantul enak. Cocok buat yg vegan mau pun tdk. Selamat mencoba πŸ˜„

2 org
2 jam
Rendang Super Praktis

Rendang Super Praktis

Suami request minta dimasakin rendang, dengan mengarang bumbu akhirnya jadi rendang ala-ala. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat bumbu rendang ini modifikasi ala aku sendiri. Tidak bermaksud melenceng dari daerah aslinya πŸ™

Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang Padang Enyoss

Rendang Padang Enyoss

Siapa sih yang ga kenal rendang Padang khas Indonesia, salah satu menu favorit rumahan nih kalau pas idul adha/idul Fitri πŸ₯°πŸ₯°β˜˜οΈpedes, gurih bikin lidah enyoss bangettttt 🀀🀀🀀

3-4 orang
1 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Ini rendang versi saya, rendang Jawa (manis pedas)

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya....awali hari dengan senyuman dan sarapan agar tetap sehat dan semangat. Pagi ini saya membuat sarapan "Nasi Goreng dengan bumbu Rendang produck Racik," saya tambahkan sosis dan bumbu iris berupa bawang putih, bawang merah dan cabai merah. Cukup 30 menit, "Nasi Goreng Rendang", siap dinikmati. #CookpadCommuniy_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #MemanfaatkanNasiSisa

4 orang
30 menit
Rendang Cumi

Rendang Cumi

Kepingin mkn cumi tapi yg sesuai d lidah, liat Cookpad, mbah Google n mbah YouTube maka jadilah resep ini. #PejuangGoldenApron3

Rendang Tempe

Rendang Tempe

4 Porsi
1 Jam
Rendang telur

Rendang telur

Bikin rendang kali ini yg di bikin rendang telur ayam

1 jam
Rendang daging ala ibu

Rendang daging ala ibu

Bumbu rendang ini beda dengan rendang kebanyakan ya. Apalagi dibandingkan dengan rendang Padang. Karena ini bumbunya simple. Rasa cenderung manis dan gurih. Tp anak anak dan suami suka banget. Ini saya share resepnya, resep dari ibu😘

Rendang Daging Instant

Rendang Daging Instant

Resep rendang daging sapi yang enak walaupun pakai bumbu instant atau cepat saji.

8 porsi
1 jam 30 menit
Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Kangen nge-Rendang, tapi mau yang simpel tapi tetep enak. Coba pakai bumbu rendang instan Indofood dan tambahan bumbu yang lumayan. Hasilnya, 🀀🀀🀀. MasyaAllah, ❀️❀️❀️ #OlahanDagingIhda #RendangIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang

Rendang Presto Bumbu Instant

Rendang Presto Bumbu Instant

Suamiku mesti kerja berangkat jam 9 pagi, jadinya harus masak yg cepet biar bisa sarapan πŸ€— jadilah bikin rendang nya di presto aja trus pake bumbu instan ha-ha-ha. Kalo ada yg mudah kenapa harus susah, yg penting masak. #PejuangGoldenBatikApron