Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana) memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami request rendang nih... hayuuukk hajaarr lahhh... cuuss kita bikin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana):

  1. 1 kg Daging sapi
  2. 150 ml santan kental
  3. 1 sereh (geprek)
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. secukupnya gula, garam, lada, kaldu jamur
  6. Bumbu Halus
  7. 8 siung bawang merah
  8. 3 siung bawang putih
  9. 4 butir kemiri (sangrai)
  10. 8 cabe merah kriting
  11. 2 cm kunyit
  12. 1 ruas jahe
  13. 1 ruas kunyit
  14. 1/2 sdt biji pala
  15. 1/2 sdt ketumbar

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

1
Tumis bumbu halus sampai matang/tanak
2
Masukkan sereh, daun jeruk dan aduk hingga wangi
3
Masukkan daging dan tumis hingga daging berubah warna
4
Masukkan santan cair, garam, gula lada, kaldu bubuk..kecilkan api,.. aduk sesekali dan tunggu hingga daging empuk dan air menyusut dan mengeluarkan minyak.
5
Note : Jika air sudah menyusut tapi daging belum empuk, bisa ditambahkan air lagi untuk mengempukkan dagingnya..atau sebelum proses memasak bisa di presto terlebih dahulu / di rebus. kalo saya, daging saya rebus dulu sampai empuk baru proses memasak rendang.
6
Jika air sudah menyusut dan mengeluarkan minyak, tandanya rendang siap disajikan.
7
Selamat mencoba, semoga suka
8
Jangan lupa setor recooknya yaaa.. tengkyuu

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging

Rendang daging

#EdisiLebaranSyawwal #CookpadCommunity_Jakarta Pas hari raya anak sakit,jd bener² ga masak apapun Alhamdulillah msh bisa order ketupat,rendang dan sayur...apapun kondisinya masih ikut lebaran Kali ini bikin sendiri sebagai bentuk ganti yg wkt itu ga bebikinan sajian lebaran

Rendang jengki maknyuuss

Rendang jengki maknyuuss

Hai jumpa lagi buibuk. Suka bingung kan mau masak apa padahal udah ditukang sayur😅 sebelum belanja jgn lupa buletin niat dr rumah mau masak apa biar sampe tukang sayur ga goyah pendiriannya🤣🤣 kali ini mau ngolah jengki yg sisa di kulkas blm sempet di colek😔 alhamdulillah laris sampe daun salamnya di isep isep saking enak bumbunya. Yuk cekidoooot👇👇👇

5 orang
1 jam
Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK 😉😉 Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

29-11-2020 Rendang biasanya dibuat dari daging sapi atau lainnya, namun di Sumatera Barat ternyata juga ada yg berbahan dasar telur, namanya Randang Talua. Tapi, rendang telur ini berbentuk kering seperti kerupuk. Jadi teksturnya garing dan renyah saat digigit. Biasanya Randang Talua ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan. Monggo mampir resep aslinya di sini 👇 https://cookpad.com/id/resep/11207171-keripik-telur-bumbu-rendang-aka-randang-talua-tips-memasak?invite_token=AX735vht4ynq67buXWWyvMRr&shared_at=1606615279 #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Mau buat rendang tapi ga mau ribet, jadinya cari yang paraktis-praktis aja deh seperti resepnya mba Giacinta Permana. Bikin yang gak pedes biar anakku yang besar bisa makan juga. # PejuangGoldenApron3 Selasa, 15 Desember 2020 Week 29

Rendang Daging

Rendang Daging

Awal Puasa Pak suami minta di buatin rendang Dan menu yg lain nya. Okee Kita beli daging nya dulu hehehe 😁. Kata pak suami mirip Kaya di RM Padang... alhamdulillah yuk recook

2-3 jam
1/2 Rendang ala Emak

1/2 Rendang ala Emak

Ada satu teman sy dari Sumatra Utara, kalau ditawarin rendang buatan sy, pasti ngga mau😅 Dia bilang cuma suka rendang orang Padang, nggak suka rendang orang Sunda, apalagi kalo sy yang buat😅😅 Iya sih, rendang orang Sunda biasanya cuma 1/2 jadi aja, yang kata orang disebut kalio. Terlebih 1/2 rendang sy selalu bercita rasa manis😁 Dari masih ingusan sampe setua ini, rendang buatan Emak seperti ini yang jadi favorit menemani ketupat setiap lebaran, setiap acara dan meja makan sehari-hari. Bumbunya juga di-Sunda-kan,, alias simple aja. Cara masaknya menggunakan cara yg simple juga, cuma sekali cemplung. Kalau di keluarga Emak, dari para nenek sampai secicit-cicitnya masak rendang ya sesimple ini aja. Tapi soal rasa, kita semua sukaaa banget. Kecuali teman sy diatas, teman-teman yang lain - yang biasa nodong makan ketupat rendang tiap lebaran, juga menyukainya.. Terbukti tiap lebaran balik lagi-balik lagi minta dan makan banyak😅 Ini dia, sy menyimpan resep 1/2 rendangnya disini supaya ngga lupa. Kalau emak masak rendang tidak menggunakan daun kunyit ataupun daun jeruk. Tapi karena ini buatan anaknya Emak, jadi sy tambahkan daun jeruk 2 lembar. Soal daun kunyit, bukannya ngga doyan, tapi emang udah kebiasaan ngga pake aja.. Rendang asli Padang atau rendang buatan orang Sunda Bogor? Dua-duanya suka dong.. Memang sih ya.. sy dan seluruh Indonesia pasti menakui, kalo yang asli Padang itu terlalu dahsyaaaat...bisa lupa darat, laut dan udara kalau udah ketemu sama nasi😂🤤🤤

Rendang jengkol sederhana🤗

Rendang jengkol sederhana🤗

Kebetulan ada jengkol dibawakan mertua😊

banyak
1-2jam
Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Hari minggu, jengkol days… yeiiy… udah lama sejak langganan jengkol online ga jualan lagi, pernah beli tempat lain ternyata mengecewakan akhirnya vakum dl masak jengkol. Eh kemaren ada yg jual di shopee kebetulan di sidoarjo yg sehari aja udah sampai, trus jengkolnya ulalaaaa mantab kalii.. tua dan mlontos’ segerr… nyesel beli 500gr aja, its oke lah namanya trial tempat baru ya kan. . Mau bikin semur ga terlalu suka, mau masak kecap pedas bosen,, eh suami bilang, direndangin aja pake nasi uduk… uwuwuwuw.. langsung deh gas keun dan auto nambah 2 piring nihh 😆😆

2 orang
60 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

Kebetulan kmrin pak suami minta d buatkan rendang untuk puasa pertama . Ada sisa hati sapi d kulkas jadi d skalian d masak Alhmdulillah ini percobaan ke 3

10 orang
2 jam
Bumbu rendang padang

Bumbu rendang padang

ini bumbu dasar buat bikin rendang,ini bumbu jualan aku bun.setelah jadi bisa dipisah pisah dan simpan difreezer,bisa digunakan kapan pun.1 resep bisa buat 3 kg daging.tinggal tambahin santan kental

3 porsi
1 jam
Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang ini dibuat karena lagi malas masak setiap hari so rendang istimewa ini recommend karena awet dan cocok juga buat orang yg travelling sebagai bekal dalam perjalanan (biar g jajan di luar)☺

6 porsi
1 jam
Rendang Untuk Pemula

Rendang Untuk Pemula

Berawal dari penasaran bikin rendang sendiri, foilaaa liat resep sana sini dan kombinasikan jadi satuuu.. Kata suami, ini rendang yg enak dari rendang yang pernah ku buat sebelumnya😍

47. Rendang Frozen

47. Rendang Frozen

Depok, 03 April 2022 Bismillahirrahmanirrahim.. Ingin buat rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Akhirnya beli bumbu jadi yang fresh di uni langganan. Alhamdulillah... Perlahan tapi pasti tercium juga aroma rendang yang kuat. Walau lama waktunya, tapi puas karena sang rendang terlihat cantik dan menggoda ... Tinggal masukkan ke wadah untuk di Frozen. Alhamdulillah bertambah foodprep nya. #RamadanCamp_Misi4

4 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Minggu kedua puluh tujuh #PejuangGoldenApron3