Rendang Daging Sapi 🐮

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Daging Sapi 🐮

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi 🐮 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi 🐮 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi 🐮, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi 🐮 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi 🐮 adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi 🐮 diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi 🐮 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi 🐮 memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang Sapi 🐮 ••• Ceritanya daging dari qurban kemarin masih ada dan belum diolah, udah disimpan di freezer seminggu. Kita coba eksekusi buat diolah daging rendang, Alhamdulillah jadi setelah 2 jam nungguin akhirnya mateng juga🥲 Mau dicoba moms? recooked ya dan share hasilnya dicookpad aku 🥰 • • • #cookpad #cookpadindonesia #rendang #dagingsapi #olahandagingsapi #rendangsapi #rendangkentang #resephariini #resepmasakan #reseprumahan #resepnusantara #makananpadang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi 🐮:

  1. Bumbu Halus
  2. 20 siung Bawang Merah
  3. 15 siung Bawang Putih
  4. 5 buah Kemiri
  5. 1 ruas Kunyit
  6. 7 buah Cabe Merah Besar (boleh lebih, opsional)
  7. 7 buah Cabe Merah Keriting (boleh lebih, opsional)
  8. 3 ruas Jahe
  9. secukupnya Gula Merah
  10. Bahan Ungkep Daging
  11. 6 siung Bawang Putih
  12. 3 Ruas Jahe
  13. 1/2 Gula Merah
  14. Bahan Ungkep Rendang
  15. 2 batang Sereh
  16. 3 lembar Daun Salam
  17. 3 lembar Daun jeruk
  18. 1 bungkus Bumbu Kaldu Sapi
  19. 1 liter Santan
  20. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi 🐮

1
Potong daging sapi sesuai selera, jika ada lemak dipotong kecil-kecil karena ketika diungkep nanti akan menjadi lemak/kaldu nya.
2
Siapkan wajan/teflon, masukan daging dan masukan bawang putih yg sudah digeprek, jahe dan gula merah (Bahan Ungkep Daging)
3
Setelag daging mengeluarkan minyak (keluar sendiri) di kompor satunya kita siapkan wajan lain untuk menumis bumbu halus. Jika menggunakan blender dan ditambah air tunggu bumbu hingga kering terlebih dahulu baru memasukan daging.
4
Setelah Daging masuk, tambahkan santan dan bumbu ungkep rendang yang lainnya.
5
Diamkan hingga kering (sesuai selera)
Rendang Daging Sapi 🐮 - Step 5
6
Sajikan dengan nasi hangat, untuk bumbu nya jika masih ada sisa bisa ditambahkan telur, atau kentang🥰
Rendang Daging Sapi 🐮 - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Berawal dr habis bikin rendang...bumbunya masih nempel dipenggorengan..sayang tuh...ambil sepiring nasi...osreng2...hmm nikmat bgt...jadi ketagihan deh bikin lagi...kebetulan ada rendang dagingnya udah tinggal dikit...bumbunya masih ada... #DibuangSayang #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #PosbarIDAMAN #NasiGoreng

1 porsi
30 mnt
Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam
Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya 😊. Trimakasih #KAKAK ❤🤗 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Rendang

Rendang

Seumur hidup baru kali ini bikin rendang. Selama ini yg terbayang adalah ribetnya, bumbu yang banyak macamnya, proses masaknya yang lamaaa... Ternyata ga seribet itu,, meski bumbu dan proses masak yg lama memang benar 😃 Tapi hasil tidak mengkhianati usaha.... Hasilnya benar2 memuaskan. Terbukti dengan lahapnya bocah2 saat makan dan cepatnya nasi di magic com berkurang 😁 Note : saya bukan orang Padang/minang,, jadi untuk rasa saya sesuaikan dengan lidah Jawa yg selera rasanya cenderung manis. Dan ada beberapa bahan yg saya skip karena menyesuaikan ketersediaan bahan yg ada.. Jadi,, mungkin ini bukan resep rendang yg autentik,, meski rasa dan aromanya sudah mewakili rendang2 yg di jual di rumah makan Padang 😁😁 So... Enjoy.....

Rendang Daging Kentang Instan

Rendang Daging Kentang Instan

Pengen rendang tapi yang gampang dan instan aja, males yg ribet. Hahahahaha ❤️🤰🏻bumil ga bisa diri dan duduk lama 🙈

1-3 orang
60 menit
Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah Dirumah saya biasanya bikin rendang selalu daging sapi tapi kali ini saya coba dengan daging ayam. Alhamdulillah, ternyata tidak mengecewakan, enak banget dan layak masak ulang 😍🤤. Rempah bumbu yang dipakai saya dapatkan referensinya dari cookpad, website dan kanal youtube, rata-rata sama saja sih tinggal takarannya yang disesuaikan. #godainramsay_1 #godapaders_2022 #godaramadhan #komunitaspaders #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #GBAku

Rendang daging

Rendang daging

Masakan andalan keluarga, semua suka. Gampangnya mudah banget

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Kerang

Rendang Kerang

Assalamualaikum🥰 Di pasar liat ada kerang jadi pengen dibuat rendang, dan jadilah rendang kerang buat menu buka puasa sore ini😍 #rendang #rendangkerang

5 orang
1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ceritanya saya lagi pengin banget makan jengkol, tetiba mbak2 jualan sayur bilang k saya, minta dimasakin jengkol, jengkolnya dari dia dan pengin nyicipi Masakanku yang katanya tanpa MSG. Langsung dech aq iya in, dan Alhamdulillahnya lg saya dikasih jengkol separonya hehehe... Rejeki tak kemana ya, disaat pengin ada yang ngasih apa yang kita pengin. #jengkolrendang #jengkol #menujengkol #masakanjengkol

1 mangkok
45 menit
Rendang Jengkol enak dan empuk

Rendang Jengkol enak dan empuk

Critanya kmarin bingung mau msak apa..cz cuzz tkang sayur liat jengkol tua2 bgt... Niatnya mo dipedesin tp bosen jengkol di gtu2in trus..cz ada ide dbuat rendang ajh pa suami suka...dan ini masakan ke dua...pa suami mnta dibuatkan lg ..

5orang
1jam 30 menit
Bubur randang

Bubur randang

Rasanya mengingatkan kenangan dengan nenek 😍 #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Rennym_Bubur #Week52

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saorce;@jezzyangelia

Rendang Telur Krispi Khas Padang

Rendang Telur Krispi Khas Padang

Purwakarta, 27 November 2020 Rendang Padang adalah masakan Indonesia yang sudah terkenal di manca negara karena merupakan salah satu makanan terlezat didunia. Pernah dengar rendang telur krispi? Saya salah satu penikmat kuliner ini, jujur dulu sempat heran pas pertama kali makan, ini rendang tekur, mana telurnya? Terus dijelasin sama yang jualan kalo ini emang telur diolah seperti keripik dulu🤭. Rendang telur Krispi ini ( Randang Talua) adalah masakan yang berasal dari Payakumbuh ,Sumatera Barat. Saya sering beli di toko oleh2 khas Padang atau di Online Shop. Kemarin saya coba #JelajahResep di #CookpadIndonesia dan nemu resep Uni Desmawati Kuretangin, ahaaaa langsung saya cookmark. Resep ini sedikit saya modifikasi dan sesuaikan🙏⚘. Silahkan di kepoin. Source : Desmawati Kuretaangin #ResepTelurkuMendunia #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BandungSilihAsaan_DiEndogan #CookpadCommunity_Bandung #AuthorBandungHebring #MDKitchen #CookpadCommunity_Purwakarta #RendangTelur #RandangTalua

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Bismillah.. Karena ada sisa bumbu rendang di kulkas yg dagingnya udah habis, jadi mau pake bumbu rendangnya aja buat nasi goreng, tinggal tambahin telur dadar dan kerupuk. Alhamdulillah nikmat...

Rendang ayam🐔

Rendang ayam🐔

Silahkan di coba y bund...resepnya mudah dan insyaallah anti gagal rasanya mirip dgan yang di RM. Padang😍 #pekanposbar #pekanposbarprotein

4-6 orang
1 jam 30 menit
Masak Rendang daging sapi

Masak Rendang daging sapi

Bismillah Biasanya bumbunya saya beli, kali ini bikin sendiri bumbunya, rasanya lebih enak dan bumbunya melimpah... Rendang ummi enak x, puji anakku no 2... Dapat pujian senang x... Masaknya juga lama, dan dagingnya empuk... Suka deh #OlahanDagingQurban #PosbarIDAMAN