Nasi Goreng Rendang

Dipos pada February 7, 2022

Nasi Goreng Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Rendang diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rendang memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum Cookpaders Dapet dm dari mamah cp nih, agar mengolah ulang sisa makanan kemaren menjadi hidangan yang lebih enak lagi #DibuangSayang #PosbarIdaman Cuss,, semangat ahh , karena ke inget masih ada rendang sisa yang disimpen di frezer , dibikin nasi goreng aja, Ternyata enak ya πŸ‘Œ, dan kel.suka πŸ˜πŸ‘ Source : @muutiaa #Babako_MaolahBaliak #Cookpadcommunity_Sumbar #ResepWongKito #WongKito galo #Cookpadcommunity_Palembnag

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang:

  1. 2 porsi nasi putih
  2. 3 sdm bumbu rendang + dagingnya (kalau masih ada)
  3. 1 btr telur
  4. 1 siung bawang putih
  5. 2 siung bawang merah
  6. 1 buah cabe keriting
  7. 4 bh cabe rawit (sy cabe hijau)
  8. 1/2 btg daun bawang (sy skip)
  9. 1 sdt kecap asin
  10. 1 sdm kecap manis
  11. 1/2 sdt kaldu jamur
  12. 3 sdm minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Rendang

1
Siapkan nasi putih, lebih baik nasi yang sudah dingin Iris iris bawang putih dan merah, cabe keriting dan cabe hjau. Panaskan minyak diwajan, masukkan bawang merah dan putih, oseng sebentar sampai kekuningan, lalu masukkan telur, oseng oseng sebentar.
Nasi Goreng Rendang - Step 1
Nasi Goreng Rendang - Step 1
2
Masukkan bumbu rendang, kalau masih ada dagingnya disuwir, atau potong kecil kecil aduk rata, masukkan nasi aduk rata, tambahkan kecap asin dan kecap manis, kaldu jamur aduk rata.
Nasi Goreng Rendang - Step 2
Nasi Goreng Rendang - Step 2
3
Masukkan potongan cabe merah dan hijau aduk rata, sambil koreksi rasa.
Nasi Goreng Rendang - Step 3
Nasi Goreng Rendang - Step 3
4
Jika sudah matang angkat, hidangkan πŸ‘Œ
Nasi Goreng Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Masih Di Welcome AugustπŸ€—πŸ₯° Hi Moms semuanya, Masak apakah hari ini? Hari ini aq masak Spaghetti daur Ulang dari sisa Bumbu Rendang Daging Sapi (Bikin yg ke 2X nya dgn Porsi Besar😊) . Dagingnya mah sdh Habis, Bumbunya masih ada. Sayangkan jikalau kita buang begitu saja.πŸ₯Ί Mari kita manfaatkan untuk membuat hidangan jadi lebih Istimewa LagiπŸ€— jadi gak perlu beli Pasta Bolgnese lagi dech😁🀭. Sebenarnya untuk Mienya sendiri bisa jga pakai mie Biasa, tp karena kebetulan stock kosong jadi aq pakai Mie Spaghetti. Mari kita Eksekusi, Kocrek-Kocrek jadi dechπŸ˜‹ #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

2 Porsi
30 Menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Mau makan rendang g harus pakai daging sapi ya bunda karena pakai ayampun g kalah enak kokπŸ˜€ jadi kita tetap bisa menikmati rendang favorit deh #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahanayam #masakanrumahan #rendangayam

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini percobaan saya yg ke-2.. Alhamdulillah rasa lebih mantabs πŸ₯°

3-4 jam
Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga🀣. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

Rendang Daging

Rendang Daging

Pengen banget makan nasi Padang, tapi kl beli cuma sekali makan. Akhirnya searching resep rendang yg SIMPLE πŸ™‚πŸ™‚ klik sama resep yg dishare @Ernisafitri dan jadilah ini ❀️ dengan modifikasi ala aku 😁

Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Arisan cooksnap cocomba Source : @giacinta dengan sedikit modif, bumbunya saya iris dan bawang putih diskip (cooksnap 1) Rendang dengan bumbu instan ini ga bikin ribet. Cukup cemplung-cemplung aja jadi deh. Rasa tetap enak banget . . #TiketGoldenBatikApron #rendangdaging #rendang #BandungCooksnap4_GiacintaPermana #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Akhirnya.....kesampaian ngerendang sendiri pake resep istimewa dari sang empu masakan Minang unides @desmawatikuretangin .Enaknya ini lho kebangetan...nasi anget,ulalalaa perfecto ini maaah Source:uni @desmawatikuretangin #Bainai_MasakanMinang #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak 😎 Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Rendang

Rendang

Makanan favorit keluarga. Biasanya disediakan utk perayaan hari besar maupun kumpul keluarga..

10 orang
1 jam 30 menit
357. Rendang Daging Sapi

357. Rendang Daging Sapi

Beberapa hari ini beli makan di warung padang, dengan lauk rendang daging. Daripada beli terus mending kita bikin sendiri, setelah beli bahanΒ² nya, langsung eksekusi deh. Ternya bikin rendang daging itu butuh kesabaran banget ya, karena proses memasaknya sangat lama. Tapi setelah matang, lelahnya menunggu terbayarkan oleh rasa nya yg enak. Source: @xanderskitchen

150 menit
Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Source @desmawatikuretangin Alhamdulillah bisa ikutan acara Becak Jcco kali ini. Nah kemarin Uni Desma sudah berbagi tentang kuliner2 khas Minang. Nah saya kali ini mau bikin rendang cincang tapi pakai tunjang. Sebenarnya saya juga suka gulai tunjang tapi masih ada kentang mini jadi sekalian ngabisin stok saya masak rendang saja. Rasanya sama2 enaknya kok. Kebetulan kali ini saya pakai tambahan bumbu instan rendang. Kalau mau yang semua homemade nanti saya sertakan resep saya sebelumnya yaa. Masih di tahap recovery jadi belum bisa nyetok bumbu dasar terlalu banyak Yuk lah langsung aja Notes 1. Pakai bumbu instan garam dan kaldu bisa disesuaikan ya karena bumbu instan sudah asin 2. Jika pakai bumbu merah padang bisa pakai 4-5 sdm nanti bumbu bubuknya diskip saja 3. Cabai bisa disesuaikan selera #cookpadcommunity_jakarta #GowesBecak_keSumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam
Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Ini masakan kesukaan alm Bapak, so love him. β™₯️ Kemarin bikin ini untuk dikirim ke ibuk dan mertua, jadi porsi dobel. Jujur sih, ini resep rendang terenak dengan bumbu terkomplit, jadi dapat pujian dari ibuk dan ibuk mertua. β™₯️ Selain bumbunya dan bahannya yang spesial, saya tambahkan doa dan sholawat dalam proses masaknya. Semoga yang memakannya mendapatkan banyak kebahagian dalam kesehatan dan ketakwaan. πŸ™β™₯️ Recook resepnya Ci Jun @Xander's Kitchen, β™₯️ Saya tidak punya adas jadi saya tambahkan sedikit rempah. #KopiJos_ProteinTinggi #RendangIhda #LihaiRecook10_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

Resep asli rendang pariaman, diajarin ibu saya pertama kali bikin rendang, tapi udh saya modif sedikit sesuai selera saya. Dan jujur aja, selama jd org padang baru 4 kali bikin rendang.. kenapa g pernah bikin? Jawabnnya adalah ngeri2 sedap.. Hampir smua masakan padang udh pernah, tp cuma rendang yg blm, krn ada pesenan khusus jadi deh coba bikin rendang dan alhamdulillah berhasil, enak, dimakan abis. Kebahagiaan chef itu ketika masakannya abis dimakan orang 😁

10-12 orang
4-5 jam