Rendang Minang

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Minang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Minang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Minang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Minang diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Minang memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu yg membuat rendang minang enak adalah ampas nya (blondo).. cekidott yaaa...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Minang:

  1. 1 kg daging sapi kelas 1
  2. 1 butir kelapa parud
  3. Bumbu rendang basah (bisa beli di pasar/ pake indofood rendang)
  4. Daun jeruk
  5. Daun kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Minang

1
Potong daging sesuai ukuran yg diinginkan
2
Peras santan menjadi 2, santan kental dan santan cair
3
Lumuri daging dengan bumbu rendang, lalu masak hingga daging kecoklatan
4
Masukan santan cair hingga seluruh daging terendam
5
Masukan daun kunyit dan daun jeruk secukupnya
6
Tunggu hingga santan berkurang, lalu masukan santan kental hingga daging terendam semua, tambahkan garam dan kecap manis, kaldu bubuk, koreksi rasa, tunggu hingga santan mengering dan menghasilkan ampas santan (blondo)
7
Setelah mengering dan terbentuk ampas santan, rendang siap disantap
Rendang Minang - Step 7
Rendang Minang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, “ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibu”. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

Rendang Sate Pentol

Rendang Sate Pentol

Ceritanya ialah saya mencuba periuk elektrik pelbagai fungsi, jadi ia membuatkan eksperimen mental dalam otak saya muncul., he. heee. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
25 minit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Aq ga suka jengkol. Tapi ada yg sering minta dimasakkan jengkol. Awalnya memasak jengkol, bingung, caranya bgmn... tanya2,serta coba2, akhirnya bisa. Untuk bumbu aq beli racikan jadi di pasar beringharjo, klo ga salah namanya _rumah minang_. Aq klo masak jengkol ini ribet bgt n butuh waktu berhari2, karena jengkol aq rendam dengan kopi minimal 3 hari, pagi n sore dicuci bersih ganti air n kopi. Trus merebusnya juga pakai kopi, daun jambu n daun salam untuk menghilangkan bau jengkol... tp klo mau cepat, jengkol rendam semalam, trus rebus sampai empuk....

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Bikin rendang spesial karena tempenya buatan sendiri. Sampe gak tega makannya saking cakep bentuk bunganya, hehehe. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #KelasOnlineTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #SisCookingClub #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Rendang Istimewa

Rendang Istimewa

19.05.21 Bismillah, baru ini masak rendang sampai 4 jam lamanya dan alhamdulillah sukses, dapet apresiasi dari suami karena makannya sampe nambah teruuusss. Mbahnya anak² jg cocok. Biasanya bikin pake resep Mama yang lebih ke manis, pedes, gurih khas orang Jawa sedangkan ini taste nya gurih, pedes (tp saya buat non cabe). Rasanya ngingetin sama rendang waktu tgl di Jambi dulu. 😍 Karena non cabe warnanya terlihat hitam semu hijau efek penggunaan kunyit, kapan2 mau coba tanpa kunyit biar warnanya lebih maksimal, atau mungkin tambah 1 jam lagi warnanya bisa lebih keluar ya. Ini bikinnya 2kg tapi saya tulis resep 1kg aja, mantappu pokoknya. 👍 Xander's Kitchen #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang

5 porsi
4-5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Sebagai salah satu bekal yang mau dibawa untuk piknik, karena termasuk makanan yg tidak gampang basi kalo dikeringkan.. Bismillaahirrohmaanirrohiim sebagai resep pembuka sebagai pejuang golden apron batik #PejuangGoldenBatikApron

4 jam
202. Rendang Sengkel

202. Rendang Sengkel

#PejuangGoldenApron3 Rendang menu yang bikin nambah nasi. Seluruh keluarga suka....tapi kalau lihat step asli rendang padang, waah...lamaa pengen tinggal makan aja...😊 Keluarga dirumah suka daging bagian sengkel, ya jarang ada rendang sengkel. Jadi saya coba masak... Senangnya kalau semua suka, kog bisa empuk, berapa jam nih ?? He he he...yuuuk...simak rahasianya.

Rendang

Rendang

Berhubung bumbu rendang instant habis, terpaksa bikin rendang sendiri from scratch 🙈. Ok mari kita coba….seperti biasa, masakan saya ga pakai cabe🤦🏽‍♀️ cabe selalu saya ganti dengan paprika merah. #PejuangGoldenBatikApron

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...😄

Kebab Daging Rendang Krispy

Kebab Daging Rendang Krispy

Bismillah Ada sisa dari Daging rendang kemarin. Masak banyak tapi suami udah bosen jadi sisanya sayang dibuang. Saya buat gini aja.. rendang yang saya cuci bersih dr bumbu. Trus saya penyet pake Muntu trus saya Balur ke telor dan tepung Taraaaaa Ampun ternyata enak.. daging dibuat Krispy gini.. suami makan doooong katanya isinya apa Bun.. isinya rendang yang terbuang 😂 suami bilang enak.. buat lagi.. rendangnya udah abis.. 😂 menu daging akhir bulan Done!❤️ #berbagisaturesepsetiaphari #PosbarIDAMAN #BemasakBaimbai #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Samarinda #dibuangsayang #masakandaurulang #kreasimakanansisa

2 orang
35 menit
Rendang

Rendang

●1 Agustus 2021● Assalamualaikum.. masih ada stok daging sapi beku dari Idul Adha kemarin. Dibikin rendang pake resep JTT nampolllll beneran😍, sedikit modif menyesuaikan bahan" yg ada dirumah. 💓Sedikit Tips : 👉Untuk bikin rendang, pakai kelapa yg kulit ari nya gak dikupas yaa..jadi masih ada coklat coklat kulit ari tipis nya, ini dikasih tau sama yg jual kelapa parut, biar rasa rendang nya tambah enak💓👉 Setelah dipotong & direbus, daging digoreng tanpa minyak (optional) supaya aroma keluar💓 Masyaallah Tabarakallah jangan lupa selalu berterima kasih pada Allah Swt, atas kesehatan & kebahagiaan yg diterima baik hari kemarin dan seterus nya🥰

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Mau makan rendang g harus pakai daging sapi ya bunda karena pakai ayampun g kalah enak kok😀 jadi kita tetap bisa menikmati rendang favorit deh #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahanayam #masakanrumahan #rendangayam

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bumbu rendang yang saya beli udah di kasih bawang giling ya.. jadi saya gak perlu tambahkan lagi Kalo bu ibu belinya bumbu rendang tok, bisa tambahkan bawang, daun salam, dll.

Nasi Goreng Rendang Komplit

Nasi Goreng Rendang Komplit

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

relatif
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Lagi kepengen makan yang bikin nafsu makan karena kondisi badan lg kurang fit mau nya makan yg selera di mulut aja moms, kebetulan suka banget ma jengkol mau di olah apa aja tetap enakkkk karena suka 😊, bagi yang ga suka boro² makan cium bau jengkol aja udah anti bangetttt..... So.. kembali ke selera masing² ya moms, kali ini jengkol saya olah menjadi rendang jengkol hmmm dengernya aja bikin ngiler...hehe, saya tambahkan bumbu instant rendang biar tambah mantullll..... yukkk langsung ke resep mommy #TiketGoldenBatikApron #GoldenBatikApronChallenge

Rendang Kentang Pastry

Rendang Kentang Pastry

Enak banget, bisa dibawa buat bekal piknik, sekolah atau kantor. Masaknya juga simple tinggal cemplang cemplung doang & sudah berasa rempahnya. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bogor