Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Dipos pada February 7, 2022

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Anda sedang mencari inspirasi resep Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) adalah 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) diperkirakan sekitar 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih Di Welcome August🤗🥰 Hi Moms semuanya, Masak apakah hari ini? Hari ini aq masak Spaghetti daur Ulang dari sisa Bumbu Rendang Daging Sapi (Bikin yg ke 2X nya dgn Porsi Besar😊) . Dagingnya mah sdh Habis, Bumbunya masih ada. Sayangkan jikalau kita buang begitu saja.🥺 Mari kita manfaatkan untuk membuat hidangan jadi lebih Istimewa Lagi🤗 jadi gak perlu beli Pasta Bolgnese lagi dech😁🤭. Sebenarnya untuk Mienya sendiri bisa jga pakai mie Biasa, tp karena kebetulan stock kosong jadi aq pakai Mie Spaghetti. Mari kita Eksekusi, Kocrek-Kocrek jadi dech😋 #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang):

  1. 450 gr Mie Spaghetti
  2. 1/2 Bawang Bombay
  3. 1/2 Lembar Daun Kol
  4. 1 Batang Daun Bawang (Hijaunya)
  5. 5 Ekor Udang
  6. 2 sdm Minyak U/Menumis
  7. 1 Mangkok Kecil Bumbu Rendang
  8. Tanpa Gula dan Garam (Karna Bumbu Rendangnya sdh Berasa Sekali)
  9. Pelangkap:
  10. Pilus TikTak

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

1
Siapkan semua bahan, Rebus Mie nya terlebih dahulu. Hingga set lalu tiriskan. Difoto tampak sisa bumbu Rendang. (Aq pakai hanya 1 mangkok kecil biasa u/Sajian sambal. Lupa difoto)
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 1
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 1
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 1
2
Rajang kasar Sayuran. Panaskan minyak, lalu tumis bombay hingga Layu+Bumbu Rendang sisa Masakan sendiri+Udang. Aduk rata hingga Harum.
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 2
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 2
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 2
3
Masukan Mie dan Sayuran, Aduk rata dan koreksi rasa. Lalu matikan Kompor😊
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 3
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 3
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 3
4
Siap untuk disajikan Panas2 dengan Pelangkap sesuai selera. Selamat Mencoba🤗😋
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 4
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bulan puasa bikin stok makanan yg kalo kesiangan sahur gampang tinggal angetin deh , karna ini juga salah satu kesukaan suami yang kalo makan pake nasi panas dan timun bikin nasi habis semajigcom 😄.. Jadi lah mama Iqi masak Rendang bumbu rempah.. Asal Rendang nya masakan khas Padang, tapi kalo yang ini Rendang ala Mama Iqi karena bumbunya di kolaborasi dari beberapa resep temen2.. #belajarmasak #reseprendangsapi #resepmamsqi #masakanrumahan #resepsederhana

+- 5 orang
+- 2 jam
Tumis Buncis Bumbu Rendang

Tumis Buncis Bumbu Rendang

#GA_TheNextLevel Sisa lebaran Jadi ceritanya, ada sisa rendang yang dibuang sayang. Anak-anak mau makan sayur, dan ada buncis di lemari es. Jadi dimasaklah rendang dg buncis ini. Enggak dg penyedap rasa, plus karena rendangnya gk pedas jadi bisa dimakan sama anak-anak.

4 orang
Rendang Daging Kacang Merah

Rendang Daging Kacang Merah

Bismillaah.. Rendang merupakan masakan khas Minangkabau Sumatera Barat, lndonesia. Masakan orang Minang dan Melayu ini berupa olahan daging sapi sebagai bahan utama, dimasak dengan santan bersama bumbu rempah dalam waktu cukup lama. Pas ada event mamah cookpad #PesonaKulinerIndonesia dalam #PekanInspirasi.. Rendang ini saya tambahkan kacang merah sesuai request paksu.. Pakai bumbu instan ini resep dari ibu mertua. Enak, ga pedes, jadi anak bungsu lahap banget makannya 😍 #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya 🤣 Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha 💪

± 12 porsi
± 5 - 6 jam
Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Tidak ada rotan akar pun jadi Tidak ada daging, jamur tiram pun jadi😅 Rendangnya tanggal tanggung, masih jauh sama akhir bulan apalagi awal bulan🤣 Bosen mau masak jamur cuma ditepung atau di oseng doang. Nemu resepnya @Aurora Borealis dengan sedikit modifikasi. Ternyata enak banget, suami sampe nambah nasi dong😍

Rendang

Rendang

Rendang kesukaan si papah kl lagi ga nafsu makan suka request ini biar mau makan nambah nambah lagi 😁

5 orang
30 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Ini endulss surendulss bgt 🤤🤤🤤🤤Rendang Padang resep @mamafarezell 🤗🙏 Rendang salah satu makanan terbaik didunia 2021 versi CNN looohh🥰 Rendang salah satu masakan favorit keluarga kami🙏😍 Rendang atau randang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu (wikipedia) #CookpadCommunity_Bogor #MasakanKhasSumateraBarat

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Saya recook dari Mommy Nadhifa. Sudah lama save resep ini,akhirnya bisa kebikin juga. #AdaApaCi #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Rendang by Icha Irawan

Rendang by Icha Irawan

Resep simple dan enak, kalau mau cepat masaknya, dagingnya dipresto sebentar saja

6 porsi
4 jam
Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... #DibuangSayang Sering kali kalau kita masak rendang, saat dagingnya sudah habis, bumbunya masih ada tertinggal..... Kalau sudah begitu, jangan langsung di buang ya Bun, sisa bumbu rendang tersebut masih bisa kita olah loh, seperti resep saya ini. Ceritanya kemaren bikin ayam kalio, sudah di panasin berkali-kali dan bumbunya sudah berubah menjadi rendang. Ayamnya sudah habis di makan, tapi bumbunya masih sisa lumayan, cukup buat di olah menjadi nasi goreng bumbu rendang. Maka jadilah hari ini kiddos dan hubby sarapan nasi goreng rendang yang yummy.....😁 Yuuuk intip resepnya 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #NasiGorengRendang #DibuangSayang #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Simpel bgt bikin nasgor rendang ini, karena masih ada sisa rendang 1 mangkok sisa masak rendang kemarin, jadinya kepikiran gimana ya klo dibikin nasi goreng ya, terinspirasi dari resepnya mbak @MomsFirza_310571 🥰😍 Source : https://cookpad.com/id/resep/15317930?invite_token=tbuBMk #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Bismillah.. 28-11-2020 Pengen masak jengkol yang di rendang... MasyaAlloh enak #PejuangGoldenApron3

Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Rendang Ayam Indofood

Rendang Ayam Indofood

Mencoba masak rendang tapi ditambah bumbu instan indofood dan parah bgt ternyata enak. Ga semua yang bumbu instan itu kurang sedap. Yang penting kita tetap membuat bumbu utamanya dulu ya bunda. Bumbu instan hanya untuk pelengkap aja 🥰🤲

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini resep rendang hasil Cooksnap resepnya Mbak @412EM4N1T4 (Nugrahayu Dewanti). Senang sekali bisa bikin rendang. Jarang-jarang banget soalnya. Biasanya rendang dimasakin ibu :) . #KOPIJOS #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Rendang ala Anak Kos

Rendang ala Anak Kos

Jangan berharap rendang ala padang ya, ini rendang ala ala anak kos rasa jawa gitu. Tp enak kok

6-8 orang
3.5 jam