289. Kacang Panjang Tumis Rendang

Dipos pada February 7, 2022

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep 289. Kacang Panjang Tumis Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 289. Kacang Panjang Tumis Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 289. Kacang Panjang Tumis Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 289. Kacang Panjang Tumis Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 289. Kacang Panjang Tumis Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 289. Kacang Panjang Tumis Rendang memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di resep sebelumnya ceritanya bikin rendang nih,,,hari berikutnya mash ada sisa entah 2 atau 3 potong rendang,,,dan gak ada yg makan, mau manasin jg nanggung bgt,,,cm 3 potong aja hahaha,,,rencana mau gak masak,,,karena,,ada kegiatan kantir yg harus brgkt pagi2,,berhubung gak tega lihat sisa rendang dan di kulkas adanya cuma 1 ikat kacang panjang dan 1 buah wortel,,,jadilah tumis kacang mix rendang sisa ini hahaha,,,kebetulan udah pernah cookmark resep dr mb @mega_kitchen Maaf y mbk daging cincangnya saya ganti dgn rendang sisa hehehe,,,terimakasih mbk untuk resepnya,,, #Semangcook_SisayangMakanan #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 289. Kacang Panjang Tumis Rendang:

  1. 1 ikat kacang panjang potong2
  2. 1 buah wortel potong korek api
  3. 3 sdm daging rendang
  4. 3 Cabai merah dipotong serong (skip)
  5. 3 Cabai hijau dipotong serong (skip)
  6. 1 Bawang bombay
  7. 3 siung bawang putih geprek cincang
  8. secukupnya Garam gula dan kaldu jamur
  9. Ssecukupnya Lada
  10. Saus tiram (aku pakai merk saori)
  11. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat 289. Kacang Panjang Tumis Rendang

1
Siapkan semua bahan. Tumis bawang putih yg sudah dicincang kemudian disusul bawang bombay hingga layu. Masukkan daging rendang yang telah dicincang. Aduk rata hingga harum.
2
Masukkan kacang panjang dan wortel. Aduk hingga setengah layu. Kemudian masukkan garam, lada, gula, saus tiram, dan air. Aduk rata. Masak kurang lebih 2 menit (kematangan sayur sesuai selera y).....Jangan lupa cek rasa ya Moms :)
3
Kacang Panjang Tumis Rendang siap disajikan 🥰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source: @mamaAzkakitchen #MasakItuSaya #TidakSekedarMemasak

Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam
#97 Nasi Goreng Rendang

#97 Nasi Goreng Rendang

Halo, Assalamualaikum Seminggu suntuuuk dikampung ada saja acara hajatan, dari acara perkawinan, khitanan, dan lain-lain. Kebayang kan seminggu makan daging sapi melulu. Bukan lagi.. dikampung suami saya, setiap ada hajatan, menu utama selalu ber-daging sapi. Alamaaakk tiap sore makan daging sapi, auto kolesterol naaikk😂😂 Biasanya, selagi kami bosan, kami selingi dengan cocolan sambal bawang, jadi makan daging sapi dengan sambal bawang..dan karena sudah mulai bosan jugaa, akhirnya dibuat nasi goreng saja. Enak makk, rasanya manis asin gurih pedes dikit, mantaap deh. Rempahnya juga masih sangat terasa meskipun sudah dicampur dengan bumbu nasi goreng dan minyak ayam. Minyak ayam boleh diganti minyak sayur biasa ya makk, suka-suka saja. Resep simpel nasi goreng rendang lengkap ala bundanya rere ada dibawah, cuss bikin🤗🤗 #PejuangGoldenApron3 #Week29 #CookpadCommunity_Semarang

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Berawal dr habis bikin rendang...bumbunya masih nempel dipenggorengan..sayang tuh...ambil sepiring nasi...osreng2...hmm nikmat bgt...jadi ketagihan deh bikin lagi...kebetulan ada rendang dagingnya udah tinggal dikit...bumbunya masih ada... #DibuangSayang #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #PosbarIDAMAN #NasiGoreng

1 porsi
30 mnt
Rendang Ceker Bumbu Instan

Rendang Ceker Bumbu Instan

Lagi seneng ngolah ceker dengan berbagai bumbu selain dimasak kecap. Tapi hari ini lagi agak ga enak badan, jadi males racik2. Bumbu instan siap pakai bener2 memudahkan kalo kondisi sedang ga mendukung..

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Dikasih rendang sama tetangga kos, karena banyak jadi diolah lagi jd nasgor 🤣

1 porsi
30 menit
Bubur randang

Bubur randang

Rasanya mengingatkan kenangan dengan nenek 😍 #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Rennym_Bubur #Week52

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Rendang ayam kampung ini salah satu menu favorit kami sekeluarga. Walaupun proses memasaknya cukup menyita waktu, tapi saya selalu senang memasaknya karena terbayang nanti setelah matang, anak-anak dan suami akan lahap ketika makan dengan lauk rendang ayam kampung ini. #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #ResepKece #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Paser

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rendang salah satu masakan yg enak dan masuk dlm daftar makanan terenak diDunia. Ini resep ekspress yg ga mau ribet sama takaran dan proses pembuatan bumbu namun tetap nikmat dan anti gagal . Ini dgn bumbu rendang yg dibeli di Pasar tradisional. Ini lagi bikin utk menu tutup tahun nih.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Rendang telur

Rendang telur

Ikan, ayam, daging, semua lagi kosong stok d kulkas cuma ada telur. Mw kepasar mendadak malas. Hahaha. Masak apa yg ada aj deh, yuk

Rendang Kerang

Rendang Kerang

Assalamualaikum🥰 Di pasar liat ada kerang jadi pengen dibuat rendang, dan jadilah rendang kerang buat menu buka puasa sore ini😍 #rendang #rendangkerang

5 orang
1 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang 😂 Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus 😂😂 jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya 🤣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Saya tinggal di Davao, Filipina. Bumbu bumbunya terbatas😊 Mau makanan lokal takut, Krn bnyak yg ga halal. Jdi nyobain dh bikin rendang biar ga bosen menu😀😋 #baru sekarang turun ke dapur, di Indonesia jarang2🤭😅

8 porsi jumbo
2,5 jam
Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Rendang Daging Khas Resto Padang

Rendang Daging Khas Resto Padang

Maap-maap potonya breakdance banget, demi apa cobak klo ngga demi klen semua wkwkw boong denk demi buru-buru catet sini biar gak lupa, soalnya enak banget, makan pake nasi panas nambah2 ga ada aturan Anyway ni resep asli dari youtube Inces Bolang alias si mommy beken Nanda Gita, cuma udah di ubrak-abrik sama saya sesuai lidah saya krn yang makan juga saya, yekan, yuk ah cuzz..

10 orang
Lama pokonya
Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Ini aku pake 250 gram daging sapi ya. Jadi pake setengahnya dari resep ini. Rasanya mantep, gak terlalu pedes karena aku kurangin bumbunya.

3 porsi
2 jam