Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi adalah -. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 Kg Daging Sapi
  2. 2 bumbu rendang instan
  3. 1 bungkus Santan Kara
  4. Gula Merah
  5. Bumbu Halus
  6. 5 siung Bawang Putih
  7. 10 siung Bawang Merah
  8. 15 biji Cabe Merah Keriting
  9. 1 ruas Kunyit
  10. 3 buah Kemiri
  11. 1 sdt Ketumbar
  12. 1 sdt Merica
  13. secukupnya Garam
  14. Secukupnya Penyedap
  15. Bahan Cemplung
  16. 2 batang Sereh
  17. Daun Salam
  18. Daun Jeruk
  19. Laos
  20. Jahe
  21. Bunga Lawang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Rebus / Presto Daging Sapi agar empuk
Rendang Daging Sapi - Step 1
2
Haluskan Bawang Merah,Bawang putih,kunyit,cabe keriting,kemiri,ketumbar,merica
Rendang Daging Sapi - Step 2
Rendang Daging Sapi - Step 2
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Panaskan Minyak masukkan Bumbu yang sudah dihaluskan tumis hingga baunya harum,dan masukkan bumbu rendang instan kemudian masukkan Daun jeruk,daun salam,sereh,laos,jahe aduk hingga harum
4
Masukkan air kurang lebih 1 lt tunggu hingga mendidih dan masukkan daging sapi yang sudah di presto tadi,tunggu hingga mendidih
5
Masukkan Santan Kara aduk merata,tunggu sebetar kemudian masukkan gula merah dan penyedap sesuai seleraa..tunggu hingga mengental,,lalu koreksi rasa
6
Kalau dirasa sudah cukup bisa diangkat dari kompor dan siap dihidangkan dengan nasi hangat..
Rendang Daging Sapi - Step 6
Rendang Daging Sapi - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol ma'nyoss juga yah... Direndang... 🤤

5 porsi
Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… 😂 simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Pengiiiin bgt masak jengkol puedeees puooool 😂

Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbeda². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. Ibu² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intip² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... 🤗

20 orang
3 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep asli milik mba Endang JTT. Saya pakai daging iga yg ada sedikit lemak agar hasil akhir daging rendangnya tetap lembut dan tidak keras.

3 jam
Rendang Tahu

Rendang Tahu

Bingung tanggal tua mau makan enak tapi duit tinggal pas2san? 😅 Ini adalah salah satu resep ekonomis. Bisa buat 2 sampe 3 hari manu ini. Selain enak hasilnya juga banyak. Apalagi selain mengingat tanggal tua, inget bocil2 masih pada kecil2 jd masak langsung banyak. 😁 Langsung aja kita cekibrot.

5 orang + bisa nambah berkali kali 😁
1 jam
Rendang by Wiliam Wongso

Rendang by Wiliam Wongso

Bikin rendang kemaren untuk stock bekal anak , resep ini bisa tahan lama kalau dikeringkan

4 porsi
3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Mau makan rendang g harus pakai daging sapi ya bunda karena pakai ayampun g kalah enak kok😀 jadi kita tetap bisa menikmati rendang favorit deh #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahanayam #masakanrumahan #rendangayam

Rendang bumbu instan praktis

Rendang bumbu instan praktis

26042021 Masih ada stok bumbu instan didapur. Kebetulan juga sdh lama gak masak rendang. Okelah belanja daging sapi 3 ons saja cukup.. #GA_thenextlevel #Cookpadcommunity_bojonegoro

Rendang daging

Rendang daging

Masakan andalan keluarga, semua suka. Gampangnya mudah banget

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Kemaren waktu lebaran gak makan rendang ayam kampung dan sekarang pengen banget jadi nitip temen buat beliin bahan di pasar dan kita eksekusi. #PejuangGoldenApron3 #cookpadindonesia

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum Haii semua.. Mommika mau share resep rendang daging sapi🥩 rasanya enak, bikinnya gampang, pokoknya mantep banget deh, temen2 bisa cobain dirumah masing2 ya Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya😍

Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❤ Walopun masaknya luamaaa 😄 Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit