Rendang Pedas

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Pedas adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Pedas diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Pedas memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda, masak rendang gak pake lama, dijamin daging pun empuk. Jangan lupa tag ke IG aku juga ya bun @cicianjar07

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Pedas:

  1. 1 kg Daging Sapi
  2. 3-5 buah kentang ukuran besar
  3. 10-15 siung bawang merah
  4. 5-8 buah bawang putih
  5. 1 ons Cabe merah besar
  6. 2 ons cabe rawit
  7. 3-5 sendok kelapa sangrai sudah halus
  8. 1 sdt lada
  9. 1 sdt ketumbar
  10. 3 butir kemiri
  11. 1 ruas jari kunyit
  12. 1 ruas jahe
  13. 1 ruas lengkuas
  14. 1 batang serai ukuran besar
  15. 3 lembar daun salam
  16. 3 lembar daun jeruk
  17. 1 lembar daun kunyit
  18. 2-3 buah kelapa (ambil perasan santan pertama) atau 1300 ml santan
  19. 3 cm kayu manis
  20. 1 buah pala

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Pedas

1
Potong daging dengan diameter 5 cm, dengan ketebalan 1 cm Cuci bersih dan tiriskan Kupas kentang dan belah jadi 4 bagian.
2
Haluskan bumbu kecuali (daun salam,jeruk,kunyit,lengkuas,serai,kayu manis)
3
Tumis bumbu halus sampai harum
4
Masukkan santan aduk sampai mengental, kemudian masukkan daging, daun jeruk,salam,kunyit,kelapa sangrai,lengkuas,serai,kayu manis,
5
Tambahkan garam, kaldu sapi sesuai selera
6
Aduk terus agar tidak lengket di dasar wajan, aduk hingga santan benar benar surut sesuai yg diinginkan
7
Masukkan kentang yang sudah di potong, Kecilkan api sambil di cicipi, kelembutan daging dan rasanya. Biarkan di atas api kecil kira-kira sampai kentang nya empuk.
8
Rendang pun siap di sajikan, selamat mencoba Jangan lupa Tag ke Instagram aku ya @cicianjar07 Terimakasih

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Assalamu'alaikum bunda semua... Saya adalah ibuk satu anak Dan masih belajar masak Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak masakan yang bersantan, Karena sudah jadi emak2, akhirnya saya belajar memasak Hehhee Tapi disini saya menggunakan bumbu instan rendang dari indofood Rasanya itu enak banget bund Suami saya suka banget saya masakin ini, Dari sekian banyak bumbu instan rendang Saya seperti jatuh hati pada produknya indofood ini Huhuhu maaf jika terkesan lebay Dan saya juga tidak di endors Hanya berbagai pengalaman saya memasak dengan bumbu rendang instan dari indofood.

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Masakan jengkol yg maknyus pedes gurih mantap dgn aroma rempah kayu manis yg sedap, makan jengkol beli jadi kurang selera dgn rasa banyakan masak semur, jadi kali ini masak sendiri dan jadi makan lebih puas.. Eh suami suka jadi ada temen ngabisin ini 😁😆

4 kali makan
60 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Ibuk...... Rendang.... Tapi hari ini emak kagak kepasar

Rendang Ayam bumbu Jadi

Rendang Ayam bumbu Jadi

Bismillah...mengolah ayam jadi rendang dengan bumbu jadi yg dijual dipenjual sayur Alhamdulillah wangi enak saat perlu masak cepat dan praktis

4 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🤤🤤

Nasi goreng bumbu rendang

Nasi goreng bumbu rendang

Inspirasi buat bekal kerja suami besok pagi ni buibu,anti ribet mudah dan simpel,tinggal di kasih telur ceplok/telor dadar,udah siap Kalo kurang asin boleh di tambah garam/penyedap ya buibu,di sini aku nggk di tambahin lagi karna menurut aku ini udah pas dan nggk terlalu gurih. Dan karna nggk suka aroma rendang yang pekat banget,jdi aku pake sedikit aja bumbunya ,kalo buibu sukanya pekat pake banyak aja/sesuaikan sama selera buibu

Rendang Daging

Rendang Daging

Bismillahirrahmanirrahim.... Hallo sobat cookpad, 😍 mumpung masih edisi Hari Raya Idul Adha nih aku mau masak yang biasa aku masak setiap kali lebaran idul adha yaitu rendang daging. #OlahanDagingKurban kali ini aku mau buat rendang daging dan yang tentunya aku buat dengan penuh cinta untuk keluarga2ku 😘 Baik di bawah ini aku tuliskan resepnya ya... Semoga bermanfaat buat sobat2 cookpad 😘

10 porsi
1 jam
Nasi Rendang Sederhana

Nasi Rendang Sederhana

Nasi campur ala Padang yang ga pake ribet. Bikin rendangnya pake bumbu rendang instan aja (bisa Indofood, Sasa atau sesuai selera). Lumayan banget buat menu cepat saji dimusim hujan begini yang bawaannya pengen ngunyah terus 😁 . . #nasirendang #rendanginstan #nasipadang #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

4 orang
Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini pengalaman pertama masak rendang jengkol, biasanya selalu semur ke semur.. Barokah ramadahan kali ini, ada tetangga yg minta di masakin rendang jengkol karna kebetulan saya jualan lauk² untuk bukaan.. Dan Alhamdulillah, rasanya cocok😁

Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Ingat umur dan kesehatan jadi harus pintar2 buat makanan bagaimana agar makan tetap enak tapi juga kita bisa sehat. Makanya menu2 yang sudah ada harus bisa dimodifikasi. Kali ini masak rendang tanpa minyak dan santan. Biasanya saya simpan di kulkas dan dihangatkan satu potong tiap kali saya mau makan.

5 - 6 potong
1 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Prtma bkin rendang, liat msi puny ayam d kulkas bosen d goreng trus kpkirn pngen rendang jadilah

2 orang
30menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Baru pertama kali bikin rendang ayam, rasanya manyuss bikin nambah nasi teruss bun astagaa susah amat ngumpulin niat diet yarobun🥲

5 orang
1 jam 30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillah. Postingan pertama setelah hampir dua bulan absen karena tengah diuji "badai kehidupan". Berusaha berpikir positif, mengedepankan akal sehat, dan senantiasa bersyukur atas situasi apapun yang terjadi pada keluarga kami. Saya memasak sisa nasi semalam dn sepotong rendang yang ada di kulkas. Diolah lagi agar menjadi hidangan yang lezat, enak, dan bernilai gizi. Alhamdulillaah.. masih diberi nikmat sehat dan berkumpulnya aku dan anak-anak. Hari kedelapan kepergian engkau. Semoga Ayah tenang di alam sana. Aamiin... *3-8-2021 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 porsi
30 menit
Rendang Daging Versi “Bumbu Simple”

Rendang Daging Versi “Bumbu Simple”

Sudah dua kali coba pakai resep ini dan cocok. Resepnya versi “simple bumbu sekali”. Semua bumbu full saya ulek sendiri karena jujur lebih suka “rasa” begini daripada beli bumbu halus jadi😁🙏. Tips dari aku dan masukan beberapa teman, jika ingin rendangnya hitam bisa tambahkan “ambu-ambu”. Namun jika tidak pakai pun tak masalah rasanya tetap enak. Resep dari mbak “Emil T Dwinanto” langsung enak🤗. Kata mbak emil sih ini resep turunan dari keluarganya yang asli padang🤗. Resep ini sekaligus jadi andalan dan cara saya mendapatkan wild card batik golden apron. Semoga lolos dan makin semangatt ngeDapur🤗. Aamiin #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🤭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh