Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

Dipos pada February 7, 2022

Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

🥩Rendang tanpa Minyak dan Santan 🥩 Jadi, ceritanya tuh pengen makan rendang.. tapi jujur perut lagi bermasalah kalo kena santan. Akhirnya nyoba bikin rendang tapi tanpa santan dan sekalian aja gak pake minyak. Dan ternyata rasanya enakkkk Ga beda jauh sama rendang yang original (suer ga bohong 😍) Wajib coba, pokok nya ✨ #rendangdiet #rendang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan:

  1. 800 gr Daging sapi
  2. 6 siung Bawang Merah
  3. 4 siung Bawang Putih
  4. 8 buah Kemiri
  5. 5 buah Cabai Merah
  6. 1 ruas Jahe
  7. 1 ruas kunyit
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 1/2 sdt Jinten
  10. 1 1/2 sdt garam
  11. 1 sdt kaldu bubuk
  12. 5 cm lengkuas
  13. 2 batang serai
  14. 3 bh bunga lawang
  15. 3 buah cengkeh
  16. 5 lembar daun jeruk
  17. 2 lembar Daun Salam
  18. 1000 ml Susu Kedelai/Almond (Bisa juga diganti Susu Low Fat)
  19. 200 gr Yoghurt tanpa rasa

Langkah-langkah untuk membuat Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

1
Haluskan dengan chopper: Bawang Merah, Bawang putih, Kemiri, Cabe Merah, jahe, kunyit, ketumbar, jinten, garam dan kaldu bubuk.
2
Rebus susu lalu masukan bumbu halus. Aduk rata. Setelah mendidih masukan Daging sapi yg telah dipotong-potong. Setelah itu masukan serai, laos, cengkeh, bunga lawang dan daun jeruk yang telah disobek-sobek. Kecilkan api. Masak selama 60 menit
3
Setelah kuah menyusut, masukan yoghurt. Koreksi rasa.. jika masih ada yang kurang bisa disesuaikan pada tahap ini. Aduk terus menerus hingga kuah mengering dan kental seperti digambar.
Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan - Step 3
4
Rendang padang siap dihidangkan ✨
Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan - Step 4
Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Rendang ayam kampung ini salah satu menu favorit kami sekeluarga. Walaupun proses memasaknya cukup menyita waktu, tapi saya selalu senang memasaknya karena terbayang nanti setelah matang, anak-anak dan suami akan lahap ketika makan dengan lauk rendang ayam kampung ini. #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #ResepKece #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Paser

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Marhaban ya Ramadhan 1443H Menu puasa di hari pertama.... Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya #CookpadCommunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron

6 porsi
90menit
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Bismillah.. Punya stok Hati sapi belum di apa2in, masih ngadem di freezer. Kepikiran dibikin Rendang, meng-adaptasi dari resepnya mba Michico Octavian 😘😘 mumpung masih punya kentang mini juga. Yukk lahh, di excusi 💪😃 #PejuangGoldenApron3

Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Ini pertama kalinya bikin cilok atau pentol. Yang gampang aja deh, yg penting empuk dan enak

4 orang
30 menit
Rendang Daging Sapi Minang

Rendang Daging Sapi Minang

N.2. Rendang.... siapa yang tak kenal rendang bahkan beberapa kali masuk dalam daftar makanan terenak didunia dan nyatanya memang benar-benar enak meski lama memasaknya tapi luar biasa rasa capek dibayar tuntas dengan rasa rendang nan nendang😍 yang pasti bangga sebagai WNI. source : Desmawati kuretangin #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Rendang daging

Rendang daging

Resep ini peninggalan alm ibu saya, ga ribet, bahan simpel juga. Begini cara kami mengenang alm ibu

12 porsi
4 jam
Rendang Hitam Khas Solok

Rendang Hitam Khas Solok

halo,udah lama ga bikin resep kali ini berhubung masih suasana ramadhan kepengen bikin rendang hitam enak bumbunya asli dari minang

10 porsi
3 jam
Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… 😂 simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Rendang sapi dan baby potato

Rendang sapi dan baby potato

Resep ny simpel dan cocok buat anak kos yang kangen masakan mak

2 porsi
30 menit
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Alhamdulillah dapat rezeki di kasih jamur tiram. Biasanya di goreng tepung aja. Hari ini mamah Aura buat rendang Jamur Tiram. Rasanya itu enak dan kenyel ya. Dinikmati dengan nasi hangat ehm pastinya tambah yummi.Mulai Masak aja yuk moms. #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #OlahanJamurTiram #RendangJamurTiram

5 porsi
45 menit
Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga🤣. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

Rendang Kalio Suir Frozen

Rendang Kalio Suir Frozen

Udah ke 3 kalinya ini sy upload resep rendang kalio ala ala saya, pas banget mau puasa jadi sekalian stock buat tabungan di freezer. Bikinnya gak dibikin ribet sama sy walaupun caranya jauh dari proses masak dari daerah asalnya yang penting keluarga suka, udah itu aja yang penting 😀. Saya suka bikin yang disuir biar gampang makannya, aduk aduk dengan nasi panas mantep banget plus tambahan serundeng bikin wangi dan makin gurih. Saya biasa bikin 1 kg utk 3 kali makan, jadi setelah matang saya packing menjadi 3 bagian, di tulis di plastik tanggal pembuatan nya lalu masukkan freezer deh, jadi aman kalo kepepet gak punya lauk dan mager masak, tinggal di cairkan, hangatkan dan sajikan. Untuk dagingnya saya gunakan daging semur yang agak berlemak karna anak anak sukanya yang ada genyil genyilnya kalo dimakan kalo pakai daging utk rendang malah berasa daging semua katanya. #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #RamadanCamp_Misi4

1 kg
Rendang Ayam (Bumbu Jadi)

Rendang Ayam (Bumbu Jadi)

Pingin masak rendang tapi lagi gak mau yg rempong 😆 Alhasil bikin rendang ayam pake bumbu Indofood. Hasilnyaaaa enak bund kayak rendang asli, jadi berasa ahli masak rendang seketika 🤣

2 orang
Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Sirloin Steak Rendang Sauce

Sirloin Steak Rendang Sauce

Hai cookpaders.. Semarak Clover datang lagi, kali ini versinya makanan berat , tapi saya n anak gadis saya suka sekali 😍😍 Sesuai dengan tema yang di tentukan oleh mbak @Hannah_kumara , aneka steak 😀😀 Sehat selalu buat mbak Hannah keluarga ya 😍😍 Macam - macam tingkat kematangan steak ❤ Medium rare adalah matang di luar tapi masih mentah di bagian tengah, lama memasak 8 menit ❤ Medium adalah perpaduan antara daging yang cukup empuk dan masih terasa juicy, warna merahnya masih tersisa sedikit di bagian tengah, lama memasak 10 menit. ❤ Welldone adalah daging telah matang sempurna, lama memasak 12 menit #GASteakSukaSuka #Semarak_GASteakSukaSuka #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #MamiCay #Oktober21

Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut 👩‍🍳

Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut 👩‍🍳

Kali ini saya akan share resep Rendang Kaki Jamur + Kentang Kecil Vegan. Sebenarnya bikinnya gak ribet cuma mesti sabar menanti aja. Ada banyak banget resep rendang, resep rendang alaMetut ini ada yg diambil dari resep nenek. Di kampung ku bikin rendang mesti pake kentang kecil trus kulitnya jg gak dibuang ya. Cukup cuci bersih aja. Rasanya udah pasti enak dong. Biasa saya bikin rendang untuk makan sekalian stok. Jadi simpan di freezer, kalo mau makan tinggal dikeluarin tus panasin deh. #PejuangGoldenApron3 #WeekendChallenge #MasakSetiapBagian

10 orang
Rendang Ati Ampela Buncis

Rendang Ati Ampela Buncis

Sulungku request dimasakin rendang, dan dia suka sama ati ampela. Pas di kulkas ada stok ati ampela dan buncis, masih punya stok bumbu rendang instan. Sekalian aja buat Cooksnap Admin mba Bunna @alaBunna pas banget pekan kemarin cookmark resep rendang bumbu instan nya mba Bunna... setor Cooksnap rendang nya ya mba.. apapun bahannya dimasak rendang tetap enakkk🤤👍 Source: @alaBunna #GenkPejuangDapur #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_Bunna #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanatiampela

30 menit