Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Dipos pada February 7, 2022

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang memakai 3 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak πŸ˜… liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya πŸ˜‹ Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja πŸ˜‹ #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang:

  1. βœ”οΈ Bahan :
  2. 2 porsi nasi gurih
  3. 6 sdm rendang

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

1
Siapkan bahan, tuang bumbu rendang pada wajan
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang - Step 1
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang - Step 1
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang - Step 1
2
Tambahkan nasi gurih, aduk rata hingga nasi sedikit kering. Sajikan segera
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang - Step 2
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

#cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3 #jelajahresep #reseptelurkumendunia Rendang memang identik dgn daging sapi,tp telur pun juga bisa di masakn rendang 🀩 rasa nya?tentu sj enakπŸ˜‹ ga kalah dgn rendang daging dan boros nasi juga tentu nyaπŸ˜… di makan pakai nasi hangat & kerupuk sj udah enak bgt🀀🀀 Dan masih setia dgn resep mamah sy😘 Sy tuliskan resep ny,siapa tau bunda2 ada yg mw coba buat juga di rumah

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

- Supaya jengkol tidak bau menyengat , rebus jengkol dengan daun salam dan daun jeruk yang banyak . - Rebus jengkol dengan teknik rebus , 5-30-7 Rebus 5 menit, matikan api dengan tutup panci tertutup selama 30 menit , lalu rebus lagi 7 menit . - Masak rendang jengkol dengan sedikit daging sapi , supaya bumbunya gurih . - Gunakan santan segar supaya rendang terasa manis gurih dari santannya Selamat mencoba😍

Rendang ayam

Rendang ayam

Pengen bikin aja rendang ala aku gtu he

6-7 orang
Rendang sapi baby kentang

Rendang sapi baby kentang

#CookpadComunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja Minggu ke :26 Ini menu lebaran di rumah aku ya aku masak rendang juga kare ayam ya begini aja udah seneng lah semua ya,soalnya lebaran kali ini memang gak kemana mana,gak pulkam juga hanya bisa vicall sama mamah papah...semoga corona cepat musnah dari muka bumi ini dah kita semua manusia bisa hidup dengan normal lagi #selamat hari raya idul Fitri#mohon maaf lahir dan batin πŸ™#

Onigiri Rendang Tempe

Onigiri Rendang Tempe

Rasa lokal, pakai nasi uduk dan rendang tempe yang super yummy, β™₯️β™₯️β™₯️ Selamat hari tempe sedunia. β™₯οΈπŸŽ‰πŸ’ Cooksnap resep nasi uduk @Kak Ade, dan rendang daging @Fitri Sasmaya, β™₯οΈπŸ™ #PekanPosbarTempe #Kopijos_KreasiTempe #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanTempeIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiriπŸ˜„ #PejuangGoldenApron3 #GA3

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Akhirnya.....kesampaian ngerendang sendiri pake resep istimewa dari sang empu masakan Minang unides @desmawatikuretangin .Enaknya ini lho kebangetan...nasi anget,ulalalaa perfecto ini maaah Source:uni @desmawatikuretangin #Bainai_MasakanMinang #CookpadCommunity_Sumbar

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 😁🀭...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ˜˜ Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 😁...😁😁😊...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Rendang Kacang kentang

Rendang Kacang kentang

Source:mommy iyell .maaf fotonya jelek karena fotonya malam hari πŸ™πŸ˜€yang penting rasanya endull🀀masih resep mommy cantik iyell.ini resepnya #bandungarisanrecook4_mommyiyell #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa nasi plus ada sisa rendang , jadi d buat nasgor rendang aja buat sarapan . #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❀ Walopun masaknya luamaaa πŸ˜„ Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

501) Nasi Goreng Rendang

501) Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang jamur tiram tapi pakai bumbu instan 🀭. Sengaja disisain bumbu dan beberapa potong jamur tiramnya untuk dibikin nasi goreng pagi ini. Ternyata memang enak lho, nasi goreng rendangnya πŸ‘πŸ˜‹. Jadi ada tambahan varian nasi goreng lagi nih 😁. Oh ya, ini saya pakai beras pera yg memang untuk bikin nasi goreng ya. Nasinya ini gak bakal lengket satu sama lain, tapi dia ambyar gitu, gimana ya ngomongnya. Pokoknya beras pera memang cocok untuk nasi goreng πŸ˜…. Bisa ditambah telur dadar atau ceplok ya. Saya lagi menghindari telur, jadi saya pakai bakso ayam aja. Yuk, dicobain ya πŸ˜‰. (29/12/2021) https://cookpad.com/id/resep/15025062?invite_token=wtBtqd #CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
10 menit
Rendang no ribett

Rendang no ribett

Berawal dari nyoba2 resep rendang ... dan alhasil sudah menemukan resep yg nampoll dilidah suami , alhamdulillah πŸ₯° Awalnya bikin rendang pke bumbu instan , dan bukan daging yang dimasak tapi telur hehe ... karna takut gagal dan biar ngga rugi makanya pake telur πŸ˜… sudah 2x buat rendang telur tapi masih aja belum pas di lidah suamii ... Alhamdulillah sekarang sudah ada resep ala akuuu .... happy cooking everyone 😍

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🀭 πŸ€—

4 orang
60 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah kemarin lebaran id-adha bisa masak daging qurban walaupun masih ppkm di perpanjang anak2 tetep semangat & bahagia menyambut nya,, Anak mbarep reques rendang yg pakai bumbu masak sendiri gk mau pkai bumbu instant alhamdulillah nemu resep yg sdh ku simpan di cp, milik @DapurTurnip,, langsung eksekusi dech si mamak gk perlu nunggu waktu lama.. 🀭 Hmm..saat proses memasak nya tercium aroma mengoda perut keroncong an gk sabar pingin makanlah si kakak, Baunya enak seperti rendang2 di rumah padang katanya anak2 πŸ˜€ #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #potongandagingsayat #Patunganresep #masakitusaya #gakbosenbelajar #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Hari ini niat banget pengen masak jengkol pertama kali dan makan jengkol pertama kalinya..icip icip dan icip ternyata ennakk ..☺ bisa mpe nambah nasi ..πŸ˜€ Selamat mencoba moms 😁

3 orang
30 menit