Rendang

Dipos pada February 7, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang diperkirakan sekitar 4 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 500 gr daging sapi pilihan
  2. 1 buah Russell Potato ukuran jumbo
  3. 1 ruas jahe
  4. 1 ruas kunyit
  5. 1-2 batang daun sereh
  6. 3 lembar daun jeruk purut
  7. 1 ruas lengkuas
  8. 4 biji cengkeh
  9. 1/4 sdt pala
  10. 2 sdt garam
  11. 1 sdt kaldu/secukupnya
  12. 1 ruas kunyit
  13. 300 grm cabe rawit
  14. 1 buah paprika merah (pengganti cabe keriting)
  15. 2 sdt ketumba
  16. 1/2 sdt jinten
  17. 7 butir bawang merah
  18. 4 butir bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Blender semua bumbu
Rendang - Step 1
Rendang - Step 1
Rendang - Step 1
2
Tuang ke wajan sambil di aduk aduk bumbunya. Tambahkan minyak goreng sedikit sambil dimasukan santannya.
Rendang - Step 2
Rendang - Step 2
Rendang - Step 2
3
Aduk aduk terus hingga 2-4 jam Jangan sampe santan pecah yah.
Rendang - Step 3
Rendang - Step 3
Rendang - Step 3
4
Kalo suka bisa ditambahkan kentang goreng tapi di masukan nanti setelah rendang hampir matang. Jangan lupa masukan garam & kaldu. Bila suka pedas bisa ditambahkan cabe sesuai selera.
Rendang - Step 4
Rendang - Step 4
Rendang - Step 4
5
Rendang siap disajikan
Rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam simple

Rendang ayam simple

Variasi rendang ayam negeri dengan santan instant. Mudah dan cepat pengolahannya. Kali ini masakannya tidak merah, karena dibuat untuk anak-anak.

8 org
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Rendang tidak harus berbahan daging sapi. Tapi bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan, sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak. Semuanya enak😋 Karena menggunakan bumbu dapur lengkap yang termasuk kedalam obat2an herbal, maka sekalian aja dh setor tugas #Rakit_HerbalDariDapur #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadhan #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

10 potong
3 jam
Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Rendang jengkol endol marendol 🤤🤤

Pengiiiin bgt masak jengkol puedeees puooool 😂

Daging rendang

Daging rendang

Kerna masih ada daging jadi ku masak rendang aja.nasi goreng rendanģ udah ku posting duluan.kelupaan ternyata rendangnya belum di posting, Maaf ya...klau mencari rendang aku heee...resepnya ku ambil dari buku majalah aku lama,ada tambahan satu bungkus bumbu Indofood.santannya 2 kotak ukuran 200 ml,jadi santannya 400 ml. Aku ambil 100 ml yang kental, tambahkan air 200 ml.butuh waktu lama masaknya tapi hasilnya enak banget. #Rekreasi_Depok #Masakan khas _Padang #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Bismillah.. Karena ada sisa bumbu rendang di kulkas yg dagingnya udah habis, jadi mau pake bumbu rendangnya aja buat nasi goreng, tinggal tambahin telur dadar dan kerupuk. Alhamdulillah nikmat...

Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
Rendang Ayam Indofood

Rendang Ayam Indofood

Mencoba masak rendang tapi ditambah bumbu instan indofood dan parah bgt ternyata enak. Ga semua yang bumbu instan itu kurang sedap. Yang penting kita tetap membuat bumbu utamanya dulu ya bunda. Bumbu instan hanya untuk pelengkap aja 🥰🤲

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang Daging

Rendang Daging

Mengaduk-aduk resep entah punya siapa aja... #PejuangGoldenApron3

Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Bikin masakan dari tahu kesukaan suami, kali ini mencoba buat rendang tahu. Ini pertama kalinya membuat resep ini (saya comot dari beberapa channel masak di YouTube), rasanya tidak se medok rendang padang tapi tetap enak. Saya menggunakan fibercreame sebagai pengganti santan.

45 menit
Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang adalah menu wajib yg harus selalu ada setiap moment hari raya baik itu idul Fitri maupun idul adha. Klo lebaran ga ada hidangan masakan ini pasti berasa ada yg kurang dan belum lengkap. Yuk cobain resep rendang keluarga kami

5-10 Orang
2-3 Jam
Rendang daging sapi kuah nyemek

Rendang daging sapi kuah nyemek

Kuahnya wangiiii rendang menggugah selera makan...

Daging sapi Rendang

Daging sapi Rendang

40an potong
4-5 jam
#97 Nasi Goreng Rendang

#97 Nasi Goreng Rendang

Halo, Assalamualaikum Seminggu suntuuuk dikampung ada saja acara hajatan, dari acara perkawinan, khitanan, dan lain-lain. Kebayang kan seminggu makan daging sapi melulu. Bukan lagi.. dikampung suami saya, setiap ada hajatan, menu utama selalu ber-daging sapi. Alamaaakk tiap sore makan daging sapi, auto kolesterol naaikk😂😂 Biasanya, selagi kami bosan, kami selingi dengan cocolan sambal bawang, jadi makan daging sapi dengan sambal bawang..dan karena sudah mulai bosan jugaa, akhirnya dibuat nasi goreng saja. Enak makk, rasanya manis asin gurih pedes dikit, mantaap deh. Rempahnya juga masih sangat terasa meskipun sudah dicampur dengan bumbu nasi goreng dan minyak ayam. Minyak ayam boleh diganti minyak sayur biasa ya makk, suka-suka saja. Resep simpel nasi goreng rendang lengkap ala bundanya rere ada dibawah, cuss bikin🤗🤗 #PejuangGoldenApron3 #Week29 #CookpadCommunity_Semarang

Nasi goreng rendang kikil

Nasi goreng rendang kikil

Di kasih rendang kikil sama tetangga, gak ada yang makan, krn iduladha tahun ini, alhamdulliah dapat banyak daging sapi dan daging kambing, sampai bosen tiap hari menunya daging terus😁

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku 😊😉. #OlahanDagingKurban

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak rendang memang perlu effort banyak baik dari segi waktu, tenaga dan uang 🤭😂 Tapi dibalik itu semua percaya deh hasil ga mengkhianati usaha 😁. Rendang yang saya buat ga otentik rendang padang karena saya ga punya daun kunyit, tapi untuk rasa dijamin mantulllll....cekidot

4 jam