Rendang daging

Dipos pada February 7, 2022

Rendang daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. Kecap manis
  3. 8 siung Bawang putih
  4. 8 siung Bawang merah
  5. Gula jawa
  6. Daun salam, lengkuas, daun jeruk
  7. 1 butir telur
  8. Miri, merica

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Cuci daging dan Potong menjadi beberapa bagian
2
Haluskan bumbu (bawang merah, miri, merica, garam)
3
Beri 1 butir telur ke daging yang sudah dipotong dan campur dg bumbu yg sudah dihaluskan, diaduk sampai merata ke seluruh daging
4
Masukan ke dalam panci / wajan, tambahkan kecap manis dan kasih sedikit air (air panas)
5
Masak sampai matang dan ditutup dg tutup pancinya supaya daging empuk masaknya jangan sering dibuka² ya bun

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

#CookpadCommunity_jakarta Bikin rendang juga makin happy kalau sudah ada bumbu dasar Cukup tambahin cabai merah dan sereh serta daun daunan jeruk dan kunyit #DapoerMmAnnaRohana

1.kilo gr
1.Jam
Rendang

Rendang

4 orang
2,5 jam
Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Ceritanya lagi pengen hidup sehat sekalian diet, walaupun selalu gagal, tapi dari situ jadi lebih seneng dan berkreasi didapur, pengen ngebuktiin bisa tetep enak gak sii masakan tanpa bahan bahan andalan itu, dan.... Really, makananya tetep enak guyss...

4 orang
Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Resep ini saya ambil dari ig masak.tv dan saya kombinasikan sendiri dengan bumbu yang ada dirumah. Semoga membantu

6 potong
1 jam
Rendang padang

Rendang padang

Biasanya tiap hari raya idul adha mama selalu ngirim rendang, beli daging tambahan dan dikirim dr sumatera ke jawa. Sekarang cuma bisa balas kirim doa semoga mama tenang disana. Rendang yg otentik ala mama 1kg daging 3butir kelapa, untuk menghasilkan dedak yg banyak dan sedap. Dimasak dengan kayu selama 4-6 jam sampai kering. Dan saya coba buat versi simplenya.1kg daging dengan 1butir kelapa tapi tetep banyak dedaknya yaitu dengan menghaluskan semua bumbu. Saya masak di presto lalu keringkan di wajan. Jd lebih hemat waktu. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang ala_ala

Rendang ala_ala

Ceritanya mau bikin (rendang asli) tapi pas udah jadi hasilnya kaya bukan rendang😂 mohon maap masih belajar hehe

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Beberapa orang
3 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Edisi idul adha, manfaatin daging sapi yang ada...untuk rempah keringnya alangkah simpelnya kalau punya bumbu bubuk kemasan. karna sya gak ada, jadi perlu dihaluskan terlebih dahulu.. resep saya dapet dari channel youtubenya chef Devina Hermawan, selamat mencoba semuanya 😉

kurleb 2 jam
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ngerendang-rendang ngirit yah .. rendang ayam. Tambah kentang makin mantab, lebih kenyang nih 😁 Asal bumbu bisa meresap, pasti tetep enak.... Trimaksih mbak @fitrisasmaya yg sdh menginspirasi bgt pokoknya 🙏 ... Bumbunya agak dilengkapin karna dah beli racikan bumbu limaratusan itu (ada kapulaga, jinten, cengkeh dan kayu manis),,, tinggal ngalusin.. #LihaiCooksnapNov_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Olahan ayam yang hampir mirip siomay/dimsum tapi lebih menyehatkan, karena kulit nya pakai sawi putih. Cobain yuk. #Cookpadcommunity_Tangerang #Cocomtangpost_Kukusan #Zahara

10-15pcs
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sejak hamil, salah satu menu favorit saya itu Nasi Padang. Hari ini lagi niat banget jadi bikin rendang sendiri. Tapi ssssttt saya pakai pressure cooker, jadi 1 jam saja jadi. Ternyata bisa lohhhh… Saya tadi masak 1/2 resep saja karena hanya berdua. Resep rendang saya ini cukup praktis, tidak terlalu banyak bumbu. Boleh dicoba deh, saya pernah kasih ke temen asli Padang kata dia kok enakkk.. Hari ini, saya sajikan dengan Gulai Telur, Tumis sayur kacang panjang dan sambal lombok ijo pastinya. Sayur bisa diganti rebusan daun singkong yah. Saya seadanya saja di rumah. Salam “Anyone can cook”

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini menu lebaran kmrin., Krna waktu trlalu mepet untuk buat bumbu nya sndiri, Alhasil beli bumbu yg sudah jadi saja di tmpt langganan kakak ipar ku.. Soal rasa ttp enak dong pasti nya 😍

Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak 😎 Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Rendang Kerang

Rendang Kerang

Bumbu dasar menggunakan resep rendang by restu utami dewi

4 porsi
1 jam
Rendang Telur Simple

Rendang Telur Simple

Inspirasi masak telur nih. Telurnya boleh pakai telur puyuh ya dan karena ini rendang telur jadi aku tambah dengan sedikit kecap manis supaya warnanya cantik. Usahakan pakai santan perasan sendiri supaya lebih gurih dan legit. Bumbu bubuk instan yang aku pake dari merk Sasa.

Rendang daging simple

Rendang daging simple

Bikinnya sehari untuk santai sebulan, clue nya bawang-bawangan. Ada bumbu dasar, ada kaldu bubuk. Kayaknya rendang ..bumbu dasar merah, bumbu dasar putih, kaldu bubuk, dan bisa disimpan untuk satu bulan, malah bisa lebih...😀#RamadanCamp_Misi3 Simpan dalam wadah tertutup, dibagi-bagi jumlahnya sesuai kebutuhan, ini untuk memudahkan dalam memanaskan dan menyajikan sesuai kebutuhan. Membuat rendang sekarang tidak sulit, semua bahan sudah tersedia di pasar, tinggal cemplung-cemplung saja..yang dibutuhkan kesabaran untuk selalu mengaduk rendang supaya tidak gosong dan matang nya merata. Bahan-bahan nya santan murni sudah tersedia di pasar, santan murni adalah santan perasan pertama yang tidak ditambahkan air, lalu bumbu-bumbu nya beli di abang jualan bumbu, untuk 1 kg daging sudah ada takarannya. Bawang putih, bawang merah, cabe giling, laos, jahe, ketumbar, merica dan rempah daun-daun lainnya seperti daun kunyit, daun salam, daun jeruk , serai. Dalam memasak rendang tidak sekali jadi ya bun, kalau sudah jadi kalio arti nya rendang sudah bisa dimakan, istirahat dulu, dilanjutkan memasak dengan penuh kesabaran, api kecil dan diaduk pelan supaya bumbu tidak lengket di dasar wajan. Dicoba deh bun , akan berasa puas banget kalau kita bisa menaklukkan rendang ini. Keluarga tentunya sangat senang kalau bunda sudah bisa mengolah rendang. Lamak bana! Selamat mencoba! #PejuangGoldenBatikApron #Pekanposbar #RamadanCamp_Misi3 #cookpadcommunity_jakarta #rendangpadang Sumatera Barat

Rendang

Rendang

Ibu & ayahku baru pulang dari rumah sakit terpapar covid 19, dianjurkan dokternya untuk lanjut isoman dirumah selama 1 minggu... mereka berdua sama inginnya makan rendang, capcus kita buatkan dengan peenuuh cinta 🥰😍. Terima kasih ya Allah udah meyehatkan ortuku 😇

10 org
2 jam
286. Rendang Ayam (bumbu instant)

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

Gara² kemarin suami dibikinin rendang jamur, eh malah ketagihan, pengen makan rendang lagi. Tapi hari ini dia minta rendang ayam, yang pastinya tetap pakai bumbu instant kaya kemarin. #CookpadaCommunity_Yogyakarta

Rendang

Rendang

Hari ini masak rendang siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat menu lebaran. Masakan kesukaan keluarga Indonesia ya kan. Walau masaknya lama tapi rasanya enak. Kali ini saya cara pengolahannya menggunakan resep Eddy Siswanto di YouTube nya. Saya membuat nya tanpa menggunakan serundeng kelapa. Bumbu nya pun di sesuaikan dengan bahan yang ada di dapur Yuk di buat #pejuanggoldenbatikapron

Rendang sayur singkong

Rendang sayur singkong

Punya anak kecil,,qt sbg ibu hrs memutar otak biar si kecil mw makan sayur.. Alhamdulillah si kecil sll suka masakn yg di msak ma"x,,asal nggk pedes ktnya😊😊😊 #jelajah resep sayuran hijau