Rendang Daging Sapi khas Padang

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Daging Sapi khas Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi khas Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi khas Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi khas Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi khas Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi khas Padang diperkirakan sekitar kurleb 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi khas Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi khas Padang memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka banget dengan hidangan satu ini, masakan yang kaya akan rempah khas Indonesia. Ada banyak versi memasak rendang, kali ini saya menggunakan resepnya bunda @ihdanas yang super duper mantul menurut saya🙂🙏 thanks bunda Ihda🙂🤝... cuma saya memasaknya gak terlalu kering, tapi tetap mantul rasanya🤭😀 #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi khas Padang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 2 ltr santan dari 3 btr kelapa
  3. Bumbu Cemplung:
  4. 2 jari kayu manis
  5. 4 bh cengkeh
  6. 6 bh kapulaga
  7. 2 bh pekak
  8. 2 btg serai
  9. 6 ruas lengkuas
  10. 4 bh daun salam
  11. Secukupnya gula jawa
  12. Secukupnya garam
  13. Bumbu halus:
  14. 150 gr bawang merah
  15. 150 gr cabe merah keriting
  16. 10 siung bawang putih
  17. 1 sdt jintan
  18. 2 sdm ketumbar
  19. 2 sdt lada
  20. 2 jempol jahe
  21. Secukupnya minyak

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi khas Padang

1
Potong potong daging, cuci bersih. Didihkan air masukkan daging, rebus hg mendidih, angkat, tiriskan. Perebusan ini bertujuan utk menghilangkan bau anyir pada daging
Rendang Daging Sapi khas Padang - Step 1
2
Siapkan bumbu bumbu, kupas, cuci bersih. Haluskan bumbu, tumis bumbu halus dan bumbu Cemplung hg harum, masukkan daging, aduk rata, tambahkan santan, aduk aduk rata. Ketika santan sdh mulai sat tambahkan gula merah dan garam, aduk terus hg santan benar benar kering. Pada tahap ini jgn berhenti mengaduk ya... Karena rawan gosong🙏
Rendang Daging Sapi khas Padang - Step 2
Rendang Daging Sapi khas Padang - Step 2
Rendang Daging Sapi khas Padang - Step 2
3
Alhamdulillah.... Rendang khas Padang siap dinikmati bersama keluarga tercinta ❤️❤️
Rendang Daging Sapi khas Padang - Step 3
Rendang Daging Sapi khas Padang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam🐔

Rendang ayam🐔

Silahkan di coba y bund...resepnya mudah dan insyaallah anti gagal rasanya mirip dgan yang di RM. Padang😍 #pekanposbar #pekanposbarprotein

4-6 orang
1 jam 30 menit
Rendang Kikil

Rendang Kikil

Hari ini masak kikil di rendang karna permintaan dari suami. Entah kenapa dia suka banget makan kikil 😂😂😂 untung dirumah masih ada persediaan kentang juga jadi lengkaplah rendang kikil sederhana nya 😍😍😍 Dikarenakan hari ini mau pergi ke bogor jadi masak nya di olah pakai bumbu giling instan aja yang di jual di pasar 😁😁😁 Rasanya hhhmmm yummy 🤤🤤🤤 #Cookpad #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku 😊😉. #OlahanDagingKurban

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

10 orang
1 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang ala clara ini masaknya pakai presto supaya empuk dagingnya tapiii tetep dilanjutnya dikompor sampai bumbu kering. Serius enak loh iniii. Gak perlu pakai marinasi daging segala. Oh iya, khusus masak rendang ini aku pakai santan fresh yaaa. Biasanya masakan lainnya pakai santan instan. Aku tidak pisah yaa santan encer dgn santan kental. Masukin aja jadi satu. Peras dr 2 butir kelapa sebanyak 2 kali menjadi santan sebanyak kurang lebih 1L. Untuk bumbu aku juga buat sendiri dari cabe merah besar yg dibuang biji yg dihaluskan sampai benar" halus. Daging selera ya. Aku pakai sengkel aja yg lumayan cepat empuk. Dan masih ada sedikit lemak. #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Ayam

Rendang Ayam

assalamualaikum...semoga semua sehat ya....makin kesini..maksudnya menua🤭malas masak...masak dikit kurang,banyak,tak ada yg makan..( curhat ceritanya) resep sdh diputar...skrg anak sdg hobi makan kebab..dia beli tortila di toko on line dan kebanyakan😕🙃 ini mengganggu pola masak saya...karna dia kerjaannya skrg rajang Bombay,dadar telor,mayonise ,saos ....bgt saja...dan kali ini ayam rendang saya dibungkus tortila...Jadilah rendang tortila ( resep nyusul )ini. Lah jadinya rendang ayam saya...yg dimakan pakai tortila enak juga...maaf ada foto cara membuatnya...

12 porsi
1 jam
Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...😄

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang adalah salah 1 makan Fav org2 Indonesia bahkan org Luar.. Zaman Kuliah selalu minta kirimkan Rendang bikinan mama... Sekarang Aku terharu dan bangga sama diri sendiri karna bisa bikin makanan yg banyak disukai sama org2, walaupun rasanya masih belum sempurna seperti bikinan Mama. Dan makanan inii bener2 aku persembahin untuk Mama.. Dulu waktu masih merantau selalu dapat kiriman rendang dari Mama, dekarang gantian aku yg masakin rendang buat Mama.. #MasakanUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadID #ByV #ByV_Des2020

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini resep rendang hasil Cooksnap resepnya Mbak @412EM4N1T4 (Nugrahayu Dewanti). Senang sekali bisa bikin rendang. Jarang-jarang banget soalnya. Biasanya rendang dimasakin ibu :) . #KOPIJOS #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol walau baunya sangat tdk enak tp rasanya kalo diolah akan jd sangat nikmat biasa sering beli jengkol 500 gr utk diolah pas ada tetangga yg panen jengkol jd kali ini olah jengkol dlm porsi byk jd pengen di buat rendang dan tyt beda rasanya jengkol yg lsg panen dr pohonnya drpd yg beli dipasar #GA_TheNextLevel

10 porsi
90 menit
Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Mau buat rendang tapi ga mau ribet, jadinya cari yang paraktis-praktis aja deh seperti resepnya mba Giacinta Permana. Bikin yang gak pedes biar anakku yang besar bisa makan juga. # PejuangGoldenApron3 Selasa, 15 Desember 2020 Week 29

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Prosesnya lamaaaa sekali , pertama kali masak jengkol tapi sebanding sama rasanya sih wkwkwk 🤣

Rendang Padang Ikan Tilapia

Rendang Padang Ikan Tilapia

Pertama kalinya buat rendang penuh perjuangan tp hasilakhir maknyusssss Daging saya ganti dengan Ikan Tilapia yang sebelumnya di goreng dahulu dan masukkan ke bumbu stlh bumbu menyusut ya agar ikan tidak hancur source resep : @mreyhanflorean makasih resepnya mantull saya suka dan puass Masak Rendang tanpa MSG, tanpa penyedap, tanpa gula! Ini mantullll .. silahkan di coba ya! #RendangPadang #CocomtangPost_IkanSauna #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Rempelo Ati

Rendang Rempelo Ati

Adik ipar kan orang Lampung, pernah suatu waktu dia masak rendang daging dan bumbu rempahnya wangi banget. Pas aku tanya, ternyata ada bumbu bubuk yg jadi andalannya yg biasa dipake di kampung halamannya (mungkin ada juga yg jual online, cuman aku gak search). Pas aku dikasih bumbu plus resepnya, aku simpan aja di cookpad biar jadi pengingat aku pas kelupaan..hehehe. Kalau masak rendang bisa pakai bumbu instan terus ditambahin bumbu ZAACC ini, atau racikan bumbu halus dibawah ini plus bumbu ZAACC. Untuk takaran bisa menyesuaikan ya. Oya..bumbu ZAACC ini rahasia rendang bikinan adik ipar, yg wangi rempahnya aduhai 🤤 #CookpadCommunity_Surabaya #SrikandiGA3 #GenkPejuangDapur

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Ide ini berawal dari suami yang suka beli ati di warteg.. Hihi Akhirnya aku masakin sendiri aja.. 😄😄

Rendang Ayam + Tahu

Rendang Ayam + Tahu

Let's try 😁

4 orang
1 jam