Nasi Bakar Rendang

Dipos pada February 7, 2022

Nasi Bakar Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Bakar Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Bakar Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Bakar Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Bakar Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Bakar Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Rendang memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Bakar Rendang:

  1. 350 gr nasi
  2. 4 sdm santan kental campur 5 sdm air
  3. 1/2 sdt garam
  4. 6 sdm daging rendang
  5. Daun pisang
  6. Tusuk gigi

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Bakar Rendang

1
Potong-potong kecil daging rendang seperti dadu.
Nasi Bakar Rendang - Step 1
2
Campur garam dan santan lalu tuang kewajan,masak demgan api kecil dan tambahkan potongan daging rendang,aduk rata. l
Nasi Bakar Rendang - Step 2
3
Tambahkan nasi,aduk rata sampai air habis ya.
Nasi Bakar Rendang - Step 3
4
Bungkus dengan daun pisang, bisa dapat 3 bungkus. Lalu panggang pada happy call,dengan api kecil dan tutup rapat happy callnya,jangan lupa dibalik sisi satunya,panggan sampai daun berwarna sedikit kecoklatan.
Nasi Bakar Rendang - Step 4
5
Sajikan deh,nasi bakar gurih dan rasa daging rendang.
Nasi Bakar Rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

349.Serundeng Bumbu Rendang

349.Serundeng Bumbu Rendang

Bismillaah ... Mencoba membuat serundeng yang anti mainstream๐Ÿ˜…Alhamdulillaah hasil akhirnya enak banget ,, berasa makan rendang tanpa daging versi kering dan renyah๐Ÿคญbisa menggunakan bumbu instan atau racikan bumbu rendang andalan masing2 ya bebas tak bersyarat๐Ÿ˜‰Karna ditempat yang saya tinggali sekarang banyak betul penjual bumbu rendang (bukan instan pabrikan) jadi sayapun sudah punya langganan yang menurut saya pas takarannya๐Ÿ‘emak mah lebih demen pilih jalan ninja untuk cepat sampai tujuan ,, hadeeeuuuh๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜†๐Ÿคญ๐Ÿ™. Paling cocok untuk stok makanan kering dadakan , seperti ramadan sekarang ,, jika telat bangun tinggal ceplok telor tabur2 dah siyap dinikmati bersama nasi hangat , alhamdulillaah dapat berkahnya sahur khan jadinya ,, dan in sya Allaah awet dengan cara disimpan dalam tempat kedap udara ya ,,, silahkan dicoba yu momma's ,, #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, โ€œ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibuโ€. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

Rendang sayap ayam ala dapur ku

Rendang sayap ayam ala dapur ku

Coba 2 ada bikin rendang karna sayang masih ada Sayap ayam yg belum aku olah,ya jadi aku buat rendang aja

4 orang
_+30 menit
Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka ๐Ÿ˜

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

3 jam
Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya ๐Ÿ˜Š. Trimakasih #KAKAK โค๐Ÿค— #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi

Rendangku versi basah, karena buat stok jadi nanti kalo dipanasin bisa sampai kering ๐Ÿ˜Š Selamat mencoba resep simple ini ๐Ÿ˜˜

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ @๐˜ณ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ป Rendang memang tidak ada duanya ๐Ÿ˜ Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran ๐Ÿ‘ Resep ambuยฒ: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Talua

Rendang Talua

Rendang Talua / Rendang Telur cocok buat cemilan maupun lauk nasi . Saus bumbunya bisa disatuin atau bisa juga dicocol yaa !

1 porsi
1 jam
Rendang

Rendang

10 org
2 jam
Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Percaya selain enak buat makan siang jengkol ini juga bisa buat jaga jarak๐Ÿ˜€ Yuk silakan simak rendang jengkol bikinan saya, di jamin bikin nagih hehe.. Tetap jaga kesehatan ya, salam sehat buat kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4-5 porsi
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ceritanyaaโ€ฆ pengen belajar buat rendang daging, tapi krn punyanya ayam, so cusssโ€ฆ buat rendang ayam aja dan ternyata tidak sesulit itu fergusoโ€ฆpadahal bayangan saya jaman dulu pasti sulit banget nih buat si rendang yg sempat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN thn berapa gt..๐Ÿค” Sumber YouTube Resep Masakan Enak tp takaran bahan ada yg saya modif sesuai selera ya. #RendangAyam #CookpadIndonesia #PPKM #DiRumahAja #JagaJarakPakaiMasker

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Walaupun pakai bumbu isntan tapi alhmdulilah rasa ttp enaaaaakk... ๐Ÿ˜€๐Ÿคค

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang sapi ku ini sengaja ada kuah nya krn suami suka sekali dg kuah rendang nya utk di santap dengam nasi hangat

6 0rg
1jam 30 menit
Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang adalah masakan khas suku Minang yang sudah mendunia. Memakai santan dan aneka rempah, membuat masakan ini tidak hanya sedap, tapi juga wangi. Biasanya yang direndang adalah daging sapi atau kerbau. Namun ayam, bebek bahkan telur pun ternyata enak direndang. Termasuk masakan yang tahan lama, namun rendang harus sering dipanaskan. Uniknya, semakin sering dipanaskan, rasanya semakin enak. Karena bumbu semakin meresap ke bahan yang direndang. #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #FoodtographyClub #FoodtographyClub_HariAids #PosbarMenuSehatHariAids #Tim_DeGendhis

5 orang
ยฑ1,5 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang Padang ala nenek jai

Rendang Padang ala nenek jai

Resep ini resep nya mama saya, mama saya bilang tiap orang bikin rendang,.itu rasanya pasti ga ada yg sama,walau namanya rendang tapi rasa pasti berbeda...

4-5 orang
3- 4 jam