Rendang Ceker

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Ceker

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ceker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ceker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ceker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ceker adalah Sekeluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ceker diperkirakan sekitar 1 jam 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ceker memakai 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memanfaatkan menu makanan yang nggak habis kemarin nih. Biasanya kalau Paksu lagi off, selalu minta gulai jengkol. Eh udah masak banyak, ternyata ada panggilan mendadak gantikan karyawan lain yang sakit. Akhirnya gulai jengkol jadi berlebih banyak. Nah sayang dibuang karena memasaknya butuh perjuangan ekstra kemarin. Mubazir rasanya kalau dibuang gitu aja. Mana jengkol mahal πŸ˜‚ Supaya bisa dimakan sama bocil, jadi ditambahin bumbu biar jadi rendang ditambah ceker. Malah jadi lahap makannya orang dirumah. Makanan nggak terbuang, perut jadi makin kenyang 🀭 #Babako_MaolahBaliak #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #PosbarIdaman #IdamanMamah #DibuangSayang #GenkPejuangDapur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ceker:

  1. 2 mangkok Gulai Jengkol
  2. 1 kg ceker ayam
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. 1 L santan
  5. 1/2 buah kelapa parut
  6. 2 sdt ketumbar bubuk
  7. Secukupnya garam
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. Bumbu Halus :
  10. 7 buah cabe merah
  11. 10 buah cabe rawit
  12. 5 siung bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 3 butir kemiri
  15. 1 sdt kunyit bubuk
  16. 1 sdt ketumbar bubuk
  17. 1 sdt lada bubuk
  18. 1 ruas jahe
  19. 1 ruas lengkuas
  20. Bumbu Cemplung :
  21. 2 batang serai
  22. 2 lembar daun jeruk
  23. 1 lembar daun kunyit
  24. 2 lembar daun salam
  25. 2 buah kapulaga
  26. 2 buah bunga lawang
  27. 1 ruas kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ceker

1
Cuci dan bersihkan ceker ayam. Beri perasan jeruk nipis. Lalu rebus sampai mendidih, kemudian buang air rebusan. Rebus kembali dengan daun salam dan serai hingga keluar kaldu ceker. Haluskan juga semua bumbu halus.
Rendang Ceker - Step 1
Rendang Ceker - Step 1
Rendang Ceker - Step 1
2
Siapkan kelapa parut dan ketumbar bubuk. Sangrai hingga kecoklatan dengan api kecil sambil diaduk. Kemudian haluskan dengan batu gilingan hingga minyak dari kelapa keluar menghitam.
Rendang Ceker - Step 2
Rendang Ceker - Step 2
Rendang Ceker - Step 2
3
Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan bumbu cemplung. Tuang santan, kelapa parut giling. Masukkan juga ceker, lalu aduk rata.
Rendang Ceker - Step 3
Rendang Ceker - Step 3
Rendang Ceker - Step 3
4
Setelah mendidih, masukkan gulai jengkol. Masak dengan api kecil. Koreksi rasa terlebih dahulu karena sudah dicampur dengan gulai jengkol. Kemudian beri garam dan kaldu bubuk. Masak hingga jadi rendang kering.
Rendang Ceker - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Punya banyak stock daging kurban, tp bosan masak sambal dan gulai, akhirnya coba2 masak Rendang. Cuma karena bingung sama bahan bahannya akhirnya buat yang sederhana aja...this is it !!!!

5 orang
2 Jam
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Hasil dari daging kurban, kloter ke-2 dibuat rendang. Tim no ribet-ribet, hemat waktu dan hasilnya yang penting tetap enak. So, wajib semua bisa buat anti gagal

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah (51/52) #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_bandung

Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

3 orang
1 jam 30menit
Kulit Mangga Bumbu Rendang

Kulit Mangga Bumbu Rendang

Terinspirasi oleh mamah cookpad dengan program #MasakSetiapBagian. Hari ini mau ngebuang kulit mangga rasanya agak sayang. πŸ˜‚ Iseng-iseng nyari di google tentang manfaat kulit mangga. Ternyata kandungan manfaat kulit mangga hampir sama dengan daging buahnya, bahkan lebih. Wah, jadi kepengen ngolah ini kulit mangga... Kebetulan saya punya bumbu rendang instan, karena harganya sangat terjangkau, bolehlah jadi bahan uji coba masak kulit mangga. 🀭 Alhasil, jadilah kulit mangga bumbu rendang yang ternyata cukup enak, tekturnya kenyal sedikit renyah, bisa nih jadi tambahan lauk. 😁 #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

24. Nasi Goreng Rendang

24. Nasi Goreng Rendang

Kebetulan punya sisa rendang, tapi daging nya keraaassss 😣😣 drpd gak dimakan, mending dibikin nasgor aja

3 orang
Rendang

Rendang

sampai kering
Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Walaupun pakai bumbu isntan tapi alhmdulilah rasa ttp enaaaaakk... πŸ˜€πŸ€€

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
Daging Yakiniku bumbu Rendang

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Alternatif lain dalam mengolah daging slice yakiniku atau bagian beef belly. Kali ini dengan kearifan lokal, hehehe... Rasanya enak dan nyaman di lidah terutama bagi yang lebih suka rasa lokal ketimbang rasa ke-jepang2-an 😁 oh ya.. resep aslinya dari bukunya chef devina, tapi disitu pakainya daging giling untuk membuat patty rendang. Kali ini dimodif sedikit pakai daging slice tipis yang biasanya untuk yakiniku.. #pejuanggoldenapron3

Rendang Ayam (full of bumbu) 🀀

Rendang Ayam (full of bumbu) 🀀

Yg bosen ayam nya di opor mulu bisa di bikin rendang ayam, gakalah enaknya bun 🀀 Tips : sering di aduk tapi pelan aja, biar santannya ga pecah.

Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

2 orang
1jam 30 menit
Rendang daging (santan instan)

Rendang daging (santan instan)

Menu sahur yang praktis dan tahan lama. Masak rendang butuh kesabaran dan tenaga extra, karena mesti terus diaduk sampai minyaknya keluar. Yang paling penting dalam memasak rendang, santan yang dipakai harus santan murni, tanpa campuran air (tips dari teman yang asli sawahlunto). Makanya saya pakai santan instan yg kandungan airnya sedikit.

10 orang
2 jam 30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saorce;@jezzyangelia

Rendang Padang

Rendang Padang

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Meramaikan GAnya mbak @MomsFirza_310571 menuju cooksnap ke 650, aq coba cooksnap rendangnya, enak, mantep rasanya dah, makasih resepnya mbak @MomsFirza_310571 πŸ‘πŸΌπŸ₯° Source : https://cookpad.com/id/resep/15318493?invite_token=BNC5Ze #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang

Rendang

dapat daging qurban liat2 ytb eeh nemu resep rendang ini dijamin makyussss( aku lupa nama chanelnya ytb nya) diresep sampai 4jam, kalau aku buat 3 jam sudah cukup, kalo kalian suka rendang yg hitam kalian bisa terus mengaduk

3 jam
Rendang telur asli padangπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Rendang telur asli padangπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Pasti banyak yg suka dengan yg nama nya rendangπŸ˜πŸ˜‹tp sekarang yg di bikin bukan dari daging tp telurπŸ€­πŸ˜†πŸ˜†tp rasanya mantul juga loh momπŸ˜πŸ˜πŸ˜‹

1 keluarga
30 menit