Nasgor rendang sisa

Dipos pada February 7, 2022

Nasgor rendang sisa

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasgor rendang sisa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasgor rendang sisa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasgor rendang sisa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasgor rendang sisa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasgor rendang sisa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasgor rendang sisa memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas banget dapet surat cinta dari mamah cookped, kebetulan kmrn bikin rendang dan hari ini masih ada sisa bumbu dan beberapa potong daging nya. Ganti suasana lah ๐Ÿ˜€ kebetulan juga msh ada nasi sisa semalem yuk lah otw dibikin nasgor pasti enak๐Ÿค”, dan ulala jadilah nasgor yg super endul berbumbu banget ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜. Jadi suka suka sukaโค๐Ÿฝ #DibuangSayang #PekanPosbar #PosbarIDAMAN #MasakDenganHati #PPKM #DirumahAja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasgor rendang sisa:

  1. 2 porsi nasi
  2. 3 sdm bumbu rendang (boleh pakek atau tidak dengan danging nya)
  3. 1 siung bawang putih
  4. 2 siung bawang merah
  5. 2 cabe kriting
  6. 1 batang daun bawang
  7. 1 sdt kecap asin
  8. 1 sdm kecap manis
  9. 1/2 sdt royco sapi
  10. 2 sdm minyak goreng
  11. Pelengkap (potongan timun, tomat, krupuk udang)

Langkah-langkah untuk membuat Nasgor rendang sisa

1
Ulek/potong potong bawang merah, putih dan cabe kriting, tumis hingga harum.
Nasgor rendang sisa - Step 1
Nasgor rendang sisa - Step 1
Nasgor rendang sisa - Step 1
2
Tambahkan bumbu rendang, nasi serta bumbu laennya,aduk2 hingga tercampur rata jangan lupa cek rasa kl ok matikan kompor.
Nasgor rendang sisa - Step 2
Nasgor rendang sisa - Step 2
Nasgor rendang sisa - Step 2
3
Nasgor rendang siap disajikan, rasanya berbumbu banget๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ’–
Nasgor rendang sisa - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam
216. Nasi goreng rendang

216. Nasi goreng rendang

Menjawab ajakan mamah CP utk daur ulang masakan yang tersisa, mamak pilih memanfaatkan nasi dingin sisa semalam dan stok rendang yg tinggal 5 potong. Osreng2 sebentar daaaannn...traraaaa, nasi goreng rendang siap disajikan. #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_ Jakarta

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada rendang berlebih tapi bosen jika dimakan langsung dengan nasi jadilah dibuat nasi goreng rendang

Nasi Goreng Rendang Komplit

Nasi Goreng Rendang Komplit

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

relatif
30 menit
Rendang resep Uni

Rendang resep Uni

Pandemi memberikan banyak hikmah pada perantau seperti kami salahsatunya adalah saya jadi bisa masak rendang. Resepnya dari tetangga yg asli orang padang. Didokumentasikan untuk histori agar dilihat setahun sekali saat lebaran tiba.

5 orang
2 jam
Kulit Mangga Bumbu Rendang

Kulit Mangga Bumbu Rendang

Terinspirasi oleh mamah cookpad dengan program #MasakSetiapBagian. Hari ini mau ngebuang kulit mangga rasanya agak sayang. ๐Ÿ˜‚ Iseng-iseng nyari di google tentang manfaat kulit mangga. Ternyata kandungan manfaat kulit mangga hampir sama dengan daging buahnya, bahkan lebih. Wah, jadi kepengen ngolah ini kulit mangga... Kebetulan saya punya bumbu rendang instan, karena harganya sangat terjangkau, bolehlah jadi bahan uji coba masak kulit mangga. ๐Ÿคญ Alhasil, jadilah kulit mangga bumbu rendang yang ternyata cukup enak, tekturnya kenyal sedikit renyah, bisa nih jadi tambahan lauk. ๐Ÿ˜ #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

24. Nasi Goreng Rendang

24. Nasi Goreng Rendang

Kebetulan punya sisa rendang, tapi daging nya keraaassss ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ drpd gak dimakan, mending dibikin nasgor aja

3 orang
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang by Icha Irawan

Rendang by Icha Irawan

Resep simple dan enak, kalau mau cepat masaknya, dagingnya dipresto sebentar saja

6 porsi
4 jam
Rendang Telur Kering

Rendang Telur Kering

Source : Desmawati Kuretangin dengan sedikit penyesuaian Rendang telur adalah salah satu masakan khas Payakumbuh Sumatera Barat. Telurnya bukanlah telur bulat yang direndang melainkan dijadikan keripik dulu kemudian baru dibalur dengan bumbu rendang. Teksturnya yang crispy berbalut dengan bumbu rendang cocok dimakan bersama nasi ataupun dijadikan cemilan. Biasanya di pusat oleh2 khas minangkabau sering dijumpai rendang telur ini. Supaya lebih crispy dan awet disarankan keripik telurnya di oven lagi setelah di goreng atau bisa juga dibuat lebih tipis2 lagi digoreng kemudian disangrai sampai benar2 kering dan crispy. #ResepTelurkuMendunia #Sumandan_OlahanTalua #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang

Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan padang tuh favorit banget dari dlu sampe skarang..salah satu menu terfavorit ya ini rendang..semoga menginspirasi yah #pekanposbar #pekanposbarprotein

10 potong
3 jam
Rendang daging sapi bumbu tumis

Rendang daging sapi bumbu tumis

Buat rendang untuk stok berbuka dan sahur pake resepnya kak @Lenny_141705 trus saya tambahkan dengan bumbu racik rendang Indofood enak banget...๐Ÿ‘ Santannya pake santan instan... Jadi kalo mau makan tinggal dipanasin aja deh.. Sehari setelah masak rendang saya kepleset didapur, besoknya kakak ipar mau mampir ke rumah sebelum balik ke pangkalan Bun,bingung harus nyuguhin apa.,ingat difrezeer ada stok rendang,tinggal dipanasin sebentar. Kebiasaan disetiap resep yg diposting sllu hasil akhirnya gak cantik, makanan Udah Mateng belum dijepret anak udh keburu nangis, alhasil makanan abis dimakan ๐Ÿ˜‚,tinggal dikit ๐Ÿคญ baru ingat belum di foto ๐Ÿ˜ฎโ€๐Ÿ’จ semangaaat๐Ÿ’ช๐Ÿ˜ #Frozenfood #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_PalangkaRaya

10 orang
127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan ๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜„

Rendang daging

Rendang daging

Perdana bikin rendang daging bumbu racik sendiri, biasa nya beli bumbu blender di kedai ๐Ÿ˜Š tapi blendernya harap di pisah ya antara cabe dan bawangan2, resepnya dari ig Icha.irawan.

Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Setoran GA mg ke 19, membuat rendang yg praktis buat sarapan hr ini. Kebetulan ada stock Kara, Bumbu Rendang Sajiku dan 500g daging. Lsg ke dapur mulai masak, 45 menit beres, tendang siap buat teman makan. # PejuangGoldenApron3,Mg 19 #CookpadCommunity_Bogor

5 orang
45 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Mie Rendang

Mie Rendang

Edisi menu simple #TetepKenyangTanpaNasi buat bocil Biarpun kadang sayurannya dipinggirin Tetep saya coba kasih terus๐Ÿ˜ Selain kol boleh diganti sawi, dll.. Boleh juga tambahkan cabe kalo mau(suka)๐Ÿ˜‹