Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Dipos pada February 6, 2022

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi & kacang tolo (421) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi & kacang tolo (421) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi & kacang tolo (421), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi & kacang tolo (421) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging sapi & kacang tolo (421) diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi & kacang tolo (421) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi & kacang tolo (421) memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi & kacang tolo (421):

  1. 500 gr daging sapi
  2. 150 gr kacang tolo
  3. 5 butir telur, rebus, kupas
  4. 1 batang serai
  5. 2 lbr daun salam
  6. 1 lbr daun kunyit
  7. 2 lbr daun jeruk
  8. 2 ruas jari lengkuas
  9. 500 ml santan kental
  10. 500 ml santan cair
  11. Bumbu halus :
  12. 3 siung bawang putih
  13. 5 siung bawang merah
  14. 10 bh cabe merah
  15. 5 bh cabe rawit merah
  16. 2 ruas jari jahe
  17. 1 ruas jari kunyit
  18. 3 bh kemiri
  19. 1 sdt ketumbar
  20. 1/2 sdt lada

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

1
Potong2 daging, cuci bersih. Cuci bersih kacang tolo, siram air panas. Tiriskan
2
Haluskan bumbu halus. Dan geprek, sereh, lengkuas.
3
Masukkan dipenggorengan, daging, kacang tolo, bumbu halus,, sereh, lengkuas, daun jeruk, daun kunyit dan daun salam tambahkan air sedikit dan santan cair. Masak smp daging empuk.
4
Setelah daging empuk, masukkan telur rebus. Masukkan santan Kental. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk, tes rasa. Masak terus smp kuah berkurang dan mengental. Angkat dan sajikan. Tabur bawang goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

"Rendang daging"😘👍❤️

"Rendang daging"😘👍❤️

Terinspirasi menu rendang bunda Dara Home Cooking, ada berberapa bahan saya skip dan ada tambah juga bumbu lain 🤭🤭makasih bunda makyos😘👍❤️👍 #RecookMenyadik #DutaRecookberaksi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

1 mangkok
45 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Request dari mantan pacar, kebetulan ada orang yg jual jengkol dan kebetulan hujan rintik" jadi pas banget makan rendang yg pedas

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Cara ribet masak rendang😁 Tapi hasilnya...wow🤤ga nyangka Saya bisa masak rendang seenak ini. Sebaiknya jgn diskip bahan2 yg tercantum diresep ya, dan ikutin dg betul cara masaknya. Recommended banget deh resep dari Chef Muhammad Florean ini. Ada beberapa takaran bahan yg saya sesuaikan stok di rumah. Yuk kepoin😀 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11536578-rendang-padang-asli-ala-chef-muhammad?invite_token=BktD6QEqx6mYSGC2wgdwABDW&shared_at=1637936167 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Rendang Daging Sapi Padang

Rendang Daging Sapi Padang

Salah satu makanan favorit kalo ke RM padang ya rendang, meski jarang banget nemu rendang empuk.. Jujur ini pertama kalinya bikin rendang dengan bumbu khas asli padang, tapi untuk rasa disesuaikan dengan lidah sundaku yang lebih condong suka manis 😅 Hasil tanya2 ke temen yg asli padang ternyata cukup ribet juga ya bikin rendang 😅😅 Yowes bikin banyak sekalian biar sebagian bisa di simpen di frezer buat stok lauk kalo malas masak 🤣🤣 Dan ternyata hasil bersusah payah cukup memuaskan karena rendangnya dipuji paksu katanya rendangnya koq lebih enak dibanding RM padang langganan kita 🥰🥰

40 Potong
4 Jam
Rendang daging sapi ala mama dira

Rendang daging sapi ala mama dira

Crita nya lagi kumpulin niat buat bikin rendang karena proses nya yg lama dan akhirnya baru skrng deh kesampean bikin rendang nya...😊

2,5 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Bismillah.. 28-11-2020 Pengen masak jengkol yang di rendang... MasyaAlloh enak #PejuangGoldenApron3

Rendang by Icha Irawan

Rendang by Icha Irawan

Resep simple dan enak, kalau mau cepat masaknya, dagingnya dipresto sebentar saja

6 porsi
4 jam
Rendang Telur Simple

Rendang Telur Simple

Inspirasi masak telur nih. Telurnya boleh pakai telur puyuh ya dan karena ini rendang telur jadi aku tambah dengan sedikit kecap manis supaya warnanya cantik. Usahakan pakai santan perasan sendiri supaya lebih gurih dan legit. Bumbu bubuk instan yang aku pake dari merk Sasa.

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Mumpung punya kuah (bumbu) rendang sisa beli rendang beberapa hari lalu, nyobain bikin nasi goreng rendang deh. Ini 'kuah'nya gak berkuah yaa, tapi kering (nah lo bingung gak 😅). Yang dimaksud kuah adalah bumbu sisa rendang atau orang Minang menyebutnya dedak rendang. Terinspirasi dari mbak @Lenny_141705 dan uni @MitaNiez yang pernah share resepnya, aku bikin tanpa ayam, menyesuaikan bahan yang ada di kulkas saja. Yuuk cobain... #mbantuk_karbo #CookpadCommunity_Bandung

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🤭🤭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms 🤭😂 . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Rendang ayam sederhana skip MSG

Rendang ayam sederhana skip MSG

Awalnya karena cari resep rendang daging dan berhasil masak dengan enak. Terus kepikiran buat rendang ayam, dengan bumbu yg sedikit dimodifikasi. Hasilnya? Jangan tanya, tetep enaaaaak. Bedanya hanya di rasa daging dan ayam.. wkwk🤩

3-4 orang
60 menit
Mie Goreng Bumbu Rendang

Mie Goreng Bumbu Rendang

Bismillaah. Sabtu, 24 Juli 2021 Source : @ochirosi https://cookpad.com/id/resep/5295768-mie-goreng-bumbu-rendang?invite_token=FAsmVSZqtKenNa84bpCFiwqs&shared_at=1626607708 #CookpadCommunity_Bandung #KampungIdaman

3 orang
30 menit
Rendang Ayam tanpa Santan

Rendang Ayam tanpa Santan

Batam, 2021.12.03 >♡<>♡<>♡<>♡< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagi😋🤭 Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi 🤗🥰 Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat ❤ 👩‍🍳CookingWithLove🤎 . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

3-4 orang
60 menit
Rendang Kentang Bumbu Instant

Rendang Kentang Bumbu Instant

Punya banyak kentang kasian mojok aja ngga dimasak2. Direndang aja pake bumbu instant yang tinggal separo. Jadi deh rendang kere, ga ada prohe nya hehee.... #CookpadCommunity_Depok

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

jadi suami aku suka banget sama ikan bakar terlebih kembung banjar,di bumbu rendang ya karena suami keturunan minang :) boleh di coba bun

2 porsi
45 menit
Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Masakan jengkol yg maknyus pedes gurih mantap dgn aroma rempah kayu manis yg sedap, makan jengkol beli jadi kurang selera dgn rasa banyakan masak semur, jadi kali ini masak sendiri dan jadi makan lebih puas.. Eh suami suka jadi ada temen ngabisin ini 😁😆

4 kali makan
60 menit
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

Nyidam Jengki 😅😂 lama ga masak ,, hadeeh bikin ngiler tiap hari. Meski harga ngalahin daging ayam ,bela belain deh makan Jengki ...

500 gram
Rendang Daging KW (Jantung Pisang)

Rendang Daging KW (Jantung Pisang)

Bismillah... Assalamu'alaikum... Alhamdulillah punya banyak jantung pisang dikasih tetangga...senangnyaaa....bisa berkreasi masaknya😃😃 Ternyta jantung pisang bisa diolah menjadi daging KW loh.... Trus dibumbu rendang deh....🥰🙏 Jantung pisang mengandung manfaat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan mineral penting seperti fosfor, kalsium dan Fe (zat besi). Cegah Stroke. Gunakan satu buah jantung pisang ambon yang direbus. ... Cegah Kolesterol. ... Sehatkan Perut. ... Makanan Penderita Diabetes. ... Kaya Serat. ... Baik untuk Diet. ... Lancarkan Siklus Darah. ... Cegah Kanker. Banyak kali kan manfaatnya wat ksehatan... Cuuzzz qita masak🥰😀 Source : Leni yuniarti https://cookpad.com/id/resep/10824249-daging-kw-jantung-pisang?invite_token=AHQMprUK5Z9LWShKYywfN2nn&shared_at=1631457975 #lihaiCooksnap_september #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang