Rendang Ayam

Dipos pada February 5, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ayam adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ayam diperkirakan sekitar ±60'.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 750 gr ayam
  2. 2 butir bawang putih
  3. 3 butir bawang merah
  4. 2 mata Asam kandis
  5. 130 gr Santan instan
  6. 4 lembar Daun jeruk
  7. secukupnya Garam dan bumbu kaldu
  8. secukupnya Air
  9. secukupnya Minyak
  10. 1 SM Gula pasir
  11. Haluskan :
  12. 50 gr Cabe merah
  13. 8 Butir bawang putih
  14. 12 Butir bawang merah
  15. 1 ruas Jahe
  16. 1 ruas Lengkuas
  17. 1 batang Serai
  18. Sedikit Kunyit
  19. 8 keping Kemiri
  20. 1 St Ketumbar
  21. 1/4 St jinten
  22. 1/2 St merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Bersihkan ayam.... Blender semua bumbu kecuali daun jeruk dan asam kandis
Rendang Ayam - Step 1
Rendang Ayam - Step 1
2
Iris" bawang merah dan bawang putih lalu goreng hingga wangi, masukkan bumbu halus berikut daun jeruk dan asam kandis
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
3
Masukan ayam, beri air, masak biarkan empuk
Rendang Ayam - Step 3
Rendang Ayam - Step 3
4
Bubuhi garam, bumbu kaldu, biarkan meresap
Rendang Ayam - Step 4
Rendang Ayam - Step 4
Rendang Ayam - Step 4
5
Setelah ayam empuk masukan gula pasir berikut santan instan, aduk" terakhir bubuhi fiber creme
Rendang Ayam - Step 5
Rendang Ayam - Step 5
Rendang Ayam - Step 5
6
Matikan kompor, tuang piring saji... hidangkan
Rendang Ayam - Step 6
Rendang Ayam - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source: @mamaAzkakitchen #MasakItuSaya #TidakSekedarMemasak

Rendang Simpel Bumbu Instan

Rendang Simpel Bumbu Instan

Kebetulan hari ini bikin 15 nasi bungkus untuk ke mesjid, menunya pake telur dadar padang, perkedel kentang, sambal ijo dan rebusan daun pepaya jepang. Biar ga terlalu kering, saya siram sedikit dengan bumbu rendang (tanpa daging). Daging rendangnya buat stok dirumah. Untuk bumbu rendang, saya pesen ke adik beli bumbu giling, asli bumbu Padang & yang jual orang Padang. Langsung deh eksekusi tanpa ribet lagi dan ga perlu lama banget jadilah rendang Padang super gampang karena serba instan 😁 tapi rasa ga kalah dengan rendang warung Padang (bukan resto besar ya). Kata temen juga yang punya warung Padang, dia juga beli bumbu giling untuk menu rendangnya . . #rendangsapi #rendangdaging #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

8 potong
Rendang Bumbu Sasa Praktis

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Pingin rendang, ada daging yg sdh siap dimasak. Saya biasa menyimpan daging yg sdh di presto, jd suatu saat mau masak tinggal dikeluarkan dr kulkas sehingga efisien waktu. Cukup 30 menit rendang siap dinikmati #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaOlahanDagingSapi

relatif
30 menit
Rendang Sate Pentol

Rendang Sate Pentol

Ceritanya ialah saya mencuba periuk elektrik pelbagai fungsi, jadi ia membuatkan eksperimen mental dalam otak saya muncul., he. heee. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
25 minit
Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🤭 🤗

4 orang
60 menit
Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Assalamu'alaikum bunda semua... Saya adalah ibuk satu anak Dan masih belajar masak Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak masakan yang bersantan, Karena sudah jadi emak2, akhirnya saya belajar memasak Hehhee Tapi disini saya menggunakan bumbu instan rendang dari indofood Rasanya itu enak banget bund Suami saya suka banget saya masakin ini, Dari sekian banyak bumbu instan rendang Saya seperti jatuh hati pada produknya indofood ini Huhuhu maaf jika terkesan lebay Dan saya juga tidak di endors Hanya berbagai pengalaman saya memasak dengan bumbu rendang instan dari indofood.

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa ❤

3 porsi
1 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
Bubur Randang khas kalsel

Bubur Randang khas kalsel

Resep ini udah 1 minggu lalu di draf aku, karna aku malas nulis dna jarang punya kouta jadi baru ke share deh 🤗 Entah kenapa kepengen bubur randang, dan sudah lama banget aku gak makan bubur randang. Jadi nunggu hari minggu aja bikinnya karna kalo hari biasa bubur randang yang mentah malah agak mahal kalo hari minggu murah jadi bisa bikin banyak dan di hari minggu juga aku gak punya kegiatan apa-apa. Selama nunggu hari minggu aku sampai kebawa mimpi bikin bubur randang itu artinya sangkin pengeng banget makan bubur randang 🤣🤣 Bubur randang ini khas kalsel dari olahan sagu, dulu jaman aku sd banyak orang jualan bubur randang ini di warung maupun berjaja, enaknya makan bubur randang ini siang hari apalagi saat hari panas wow nikmat banget 😍

10 porsi
45menit
Rendang Kerang

Rendang Kerang

Assalamualaikum🥰 Di pasar liat ada kerang jadi pengen dibuat rendang, dan jadilah rendang kerang buat menu buka puasa sore ini😍 #rendang #rendangkerang

5 orang
1 jam
Rendang Basah Bumbu Jadi

Rendang Basah Bumbu Jadi

Saat Paksu pengen dimasakin rendang tapi badan kurang fit, bumbu rendang dari pasar adalah jalan ninjaku 😆 Karna suami ngga suka rendang yang kering, jadi bikinnya masih basah/bumbunya ngga kering. Kalau suka yang kering, monggo bisa dimasak lebih lama lagi.

Rendang telur

Rendang telur

Bikin rendang kali ini yg di bikin rendang telur ayam

1 jam
Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya....awali hari dengan senyuman dan sarapan agar tetap sehat dan semangat. Pagi ini saya membuat sarapan "Nasi Goreng dengan bumbu Rendang produck Racik," saya tambahkan sosis dan bumbu iris berupa bawang putih, bawang merah dan cabai merah. Cukup 30 menit, "Nasi Goreng Rendang", siap dinikmati. #CookpadCommuniy_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #MemanfaatkanNasiSisa

4 orang
30 menit
Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja 😊 #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Rendang daging

Rendang daging

First time bgt bikin rendang daging bund dan hasilnya memuaskan bisa di makan buat anak 2+ bund.. dagingnya lembut banget soalnya 🥰🥰

4 org
4 jam
11.Rendang Sapi pedas

11.Rendang Sapi pedas

Punya stock daging sapi dr Qurban tahun ini. Kanan kiri tetangga bikin sate, status wa dan instagram jg bikin sate semua 😂 aku dan suami pnya ide bikin rendang sapi biar awet brhari* d simpen dan d mkan kpan aja,biar ga mudah basi jg karna sering lupa mnghangatkn makanan wkwk ga smpe bhari* yg ada 24 jam udh abis,suami lahap alhamdulillah wkwk

2 orang
2± jam