Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 3 jam 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih edisi lebaran haji ni, stok daging masih ada khan? Cus ah bikin rendang aja.. kali ini bikin rendang ala sunda banget deh.. masaknya penuh dengan kesabaran demi daging empuk hehe.. yuk ah bikin . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #DagingQurban #RendangDagingSapi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 500 ml santan kental
  3. 1 ¹/² liter santan encer
  4. Bumbu halus
  5. 10 siung bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. 10 gr jahe (sebesar jempol)
  8. 1 sdt ketumbar
  9. Bahan-bahan lainnya
  10. 5 lembar daun jeruk (buang batang tengahnya)
  11. 5 lembar daun salam
  12. Lengkuas
  13. 3 batang sereh (geprek)
  14. 1 ¹/² sdt garam
  15. 2 sdt kaldu sapi
  16. 2 sdt kaldu jamur
  17. 15 gr gula merah
  18. 1 saset bumbu rendang instan (indofood)
  19. 1 sdt pala bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Siapkan bahan-bahan
Rendang Daging Sapi - Step 1
Rendang Daging Sapi - Step 1
Rendang Daging Sapi - Step 1
2
Cuci bersih dafing, potong-potong sesuai selera
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Siapkan bumbu halus
Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Campurkan bumbu halus, salam, sereh, daun jeruk, lengkuas, daging ke dalam wajan, aduk hingga merata lalu hidup kan kompor, masak hingga daging kecoklatan
Rendang Daging Sapi - Step 4
Rendang Daging Sapi - Step 4
Rendang Daging Sapi - Step 4
5
Masukan semua santan encer, aduk perlahan hingga mendidih, pakai api kecil, masak hingga air menyusut selama 2 jam 30 menit kurang lebih
Rendang Daging Sapi - Step 5
Rendang Daging Sapi - Step 5
Rendang Daging Sapi - Step 5
6
Jika air sudah menyusut, masuka bumbu rendang instan, pala bubuk, garam, kaldu sapi, kaldu jamur, gula merah, aduk sebentar lalu masukan santan kental
Rendang Daging Sapi - Step 6
Rendang Daging Sapi - Step 6
Rendang Daging Sapi - Step 6
7
Aduk perlahan berulang hingga air menyusut, api kecil, masak selama kurang lebih 1 jam jam
Rendang Daging Sapi - Step 7
Rendang Daging Sapi - Step 7
Rendang Daging Sapi - Step 7
8
Jika sudah kering/air menyusut sudah bisa di hidangkan, atau jika mau lebih kering lagi, masak terus hingga kering. Tergantung selera saja
9
Rendang Daging Sapi siap disajikan
Rendang Daging Sapi - Step 9
Rendang Daging Sapi - Step 9
Rendang Daging Sapi - Step 9
10
Selamat menikmati, selamat mencoba
Rendang Daging Sapi - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Selalu berbahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, karena sebagian orang memimpikan apa yang kita miliki dan kita jalani sekarang. -Self Reminder- Saya lebih suka style rendang dengan bumbu ditumis dulu, karena membuat bumbu lebih wangi, gurih dan tidak langu ketika akan dimakan menjadi Kalio. #Kopijos_Manasin #CookpadCommunity_Yogyakarta #rendangihda #memasakdengancinta #masakituibadah

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Bosen bgt gtu yaa masak nasi gtu² aja... Aq coba² ada bumbu instan d kulkas..ada ayam bumbu siap goreng.. Akhirnya tarraaaaaa jadi lah... Endol surendol takendol² kata inces mh🤭 Selama proses masak tuh bener² parah wangi pake bgt yaa mom..ampe perut krebeuk² g bisa tahan🤭🫣

Rendang lazy

Rendang lazy

Yah nggak lazy juga sih , tapi menu bumbu instant yang memang cocok banget itu merk indofood ( bukan Di endorse loh ) Di Banding bumbu yang lain, tapi memang harus Ditambah bahan bahan lain dikit dikit biar afdhol , daging saya prefer potong sendiri karena kalau pakai daging yang siap potong Di supermarket akan Menciut pas Di rebus , kalau mau lebih pedes bisa Di tambah cabai yang Di giling terlebih dahulu, Di rumah saya karena kebanyakan lidah bule jadi pakai bumbu ini saja sudah cukup tingkat pedes nya

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Resep aslinya pakai daging tapi karena ga ada daging, adanya cuma jengkol yaudah yuuk kita bikin jengkol rasa daging 😁. Maaf ya mamak, aku modif bahan utamanya, tapi beneran enak kok Mak. Semoga mamak selalu sehat & semangat berbagi inspirasi kepada kami semua ya Mak (baca kami : Genk PeDa). Salam sayang dari anak bontot 🤗😘 Source : Dapur Ade https://cookpad.com/id/resep/13402426-rendang-padang?invite_token=jjxaSwi9yp5ZTfnC757YwUTx&shared_at=1606813883 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAde #SemangatUntukAdeDariGenkPeda

Indofood racik bumbu rendang daging

Indofood racik bumbu rendang daging

Rendang masakan khas padang indonesia yg go internasional 😍😘👌

kurleb 1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbeda². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. Ibu² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intip² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... 🤗

20 orang
3 jam
Rendang ekonomis

Rendang ekonomis

Pengen rendang tapi duit pas2an 😅

2-4orang
1jam
38. Rendang Hati Sapi

38. Rendang Hati Sapi

1 kg hati sapi
Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut 👩‍🍳

Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut 👩‍🍳

Kali ini saya akan share resep Rendang Kaki Jamur + Kentang Kecil Vegan. Sebenarnya bikinnya gak ribet cuma mesti sabar menanti aja. Ada banyak banget resep rendang, resep rendang alaMetut ini ada yg diambil dari resep nenek. Di kampung ku bikin rendang mesti pake kentang kecil trus kulitnya jg gak dibuang ya. Cukup cuci bersih aja. Rasanya udah pasti enak dong. Biasa saya bikin rendang untuk makan sekalian stok. Jadi simpan di freezer, kalo mau makan tinggal dikeluarin tus panasin deh. #PejuangGoldenApron3 #WeekendChallenge #MasakSetiapBagian

10 orang
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Daging rendang

Daging rendang

Kerna masih ada daging jadi ku masak rendang aja.nasi goreng rendanģ udah ku posting duluan.kelupaan ternyata rendangnya belum di posting, Maaf ya...klau mencari rendang aku heee...resepnya ku ambil dari buku majalah aku lama,ada tambahan satu bungkus bumbu Indofood.santannya 2 kotak ukuran 200 ml,jadi santannya 400 ml. Aku ambil 100 ml yang kental, tambahkan air 200 ml.butuh waktu lama masaknya tapi hasilnya enak banget. #Rekreasi_Depok #Masakan khas _Padang #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang adalah Bumbu khas Indonesia yg sudah dikenal seluruh dunia. Sekarang banyak dijual Bumbu Rendang Instant. Ini cara cepat masak Rendang Telur praktis dengan bumbu Rendang Instant. #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit