Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Dipos pada February 7, 2022

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Bumbu Rendang (403), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) diperkirakan sekitar 30 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berawal dr habis bikin rendang...bumbunya masih nempel dipenggorengan..sayang tuh...ambil sepiring nasi...osreng2...hmm nikmat bgt...jadi ketagihan deh bikin lagi...kebetulan ada rendang dagingnya udah tinggal dikit...bumbunya masih ada... #DibuangSayang #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #PosbarIDAMAN #NasiGoreng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Bumbu Rendang (403):

  1. 1 piring nasi
  2. 12 sdm bumbu rendang
  3. 2 ptg daging rendang
  4. 2 bh bawang merah
  5. 1 siung bawang putih
  6. 2 bh pakcoy
  7. 1 sdm margarine/butter
  8. Sedikit garam dan kaldu bubuk
  9. Secukupnya bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

1
Siapkan bahan2 nya. Iris bawang merah, cincang bawang putih. Potong2 daun pakcoy.
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 1
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 1
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 1
2
Siapkan sepiring nasi putih. Potong tipis daging rendang.
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 2
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 2
3
Panaskan margarine, tumis bawang merah dan putih smp harum.
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 3
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 3
4
Masukkan potongan daging dan bumbu rendang. Aduk2. Kumudian masukkan pakcoy. Masak smp agak layu.
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 4
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 4
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 4
5
Masukkan nasi putih. Aduk rata. Tambahkan sedikit garam dan kaldu bubuk. Test rasa. Aduk smp tercampur rata dan bumbu meresap. Angkat. Sajikan. Tabur bawang goreng.
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 5
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 5
Nasi Goreng Bumbu Rendang (403) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang adalah menu wajib yg harus selalu ada setiap moment hari raya baik itu idul Fitri maupun idul adha. Klo lebaran ga ada hidangan masakan ini pasti berasa ada yg kurang dan belum lengkap. Yuk cobain resep rendang keluarga kami

5-10 Orang
2-3 Jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Sungguh musti coba! Ini hasil recook resepnya mba @febrinamahta yang sudah aku modifikasi beberapa, enakkk bgt 👍🏼

4-5 orang
1 jam
Rendang Daging khas Padang Praktis

Rendang Daging khas Padang Praktis

Sekarang kalau mau bikin rendang udah gampang, cuma pakai 3 bahan aja. Rendang udah jadi dengan rasa authentik Sumatera Barat. Bikin ny gampang dan ga ribet. Tinggal campur2 jadi deh. Saya beli bumbu jadinya di www.bumburendangpadang.id Selamat Mencoba

3 Orang
+- 2 Jam 30 Menit
Tramezzini Rendang

Tramezzini Rendang

Bersyukur masih bisa ikut raya kurban tahun ini, pesta bersama-sama menikmati daging. Aku selalu buat stock daging cincang saat dapat daging. Karena berencana bakal kubuat yang praktis dan gampang makannya buat anak-anak. Tahun lalu daging cincangnya kubuat isian burger. Nah kali ini tertarik sama resepnya mbak @Carol090917 yang keren banget👉 https://cookpad.com/id/resep/15295028-tramezzini-rendangtramezzini-con-rendang-indonesiano?invite_token=3buaYdYrvwYaKMX4kRhXKafs&shared_at=1627278196 Mix match masakan itali dan indonesia😁. Tramezzini adalah roti lapis yang populer sebagai cemilan di italia. Roti lapis ini biasanya berbentuk segitiga dibuat menggunakan dua roti putih lembut yang dibuang pinggirnya. Ya, kata mbak haura “kayak sandwich ya bu..”😁. Biarpun aku telat buatnya, nggak apa-apalah ya. Ngumpulin mood banget habis sakit gigi beberapa hari lalu. Bumbu rendangnya aku pakai bumbu instan saja yang bentuk bubuk, karena aku emang belum “ngerendang”🤭. Keju slicenya aku skip karena emang nggak punya😂🙈. Jadi bukan 3 tumpuk aku buatlah 4 tumpuk😁. Suka-suka emaklah🤭. #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadComminity_Banten #CookpadCommunity_Cilegon #kampungidaman #cocomtangpost_khaskurban #OlahandagingKurban

5-6 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang versi anak kos yang pengen masak daging diawal puasa ramadhan🤪 hihi semangat puasa ramadhannya🤗

Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Rendang daging bumbu pasar

Rendang daging bumbu pasar

Lebran skrg tema nya daging mlu ya Bun Sampai bosan pngn makan rendang daging mari kita buat ya

Rendang Basah Bumbu Jadi

Rendang Basah Bumbu Jadi

Saat Paksu pengen dimasakin rendang tapi badan kurang fit, bumbu rendang dari pasar adalah jalan ninjaku 😆 Karna suami ngga suka rendang yang kering, jadi bikinnya masih basah/bumbunya ngga kering. Kalau suka yang kering, monggo bisa dimasak lebih lama lagi.

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

3 orang
1 jam
Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🤭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang Kentang Telur Udang

Rendang Kentang Telur Udang

Si Tengah request rendang telur dengan pesan: " Jangan terlalu pedas, ya, Bu". Sedangkan si Bungsu, beda lagi, ia mau balado kentang. Ketika periksa kulkas ada udang sedikit. Ibunya tidak mau ribet. Jadilah ini, rendang kentang telur udang ala Ibu mereka. Yang pasti sehat dan enak (kata anak-anak, hahaa..) daan.. keinginan dua bocah terpenuhi. Paslah dengan teman Cocomtang olahan telur dan challange Cookpad. Alhamdulillaaah... #JelajahResep #JelajahResepSehat #ResepTelurkuMendunia #CocomtangPost_PakeTelur #CookpadCommunity_Tangerang

1 jam
Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Bikin rendang spesial karena tempenya buatan sendiri. Sampe gak tega makannya saking cakep bentuk bunganya, hehehe. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #KelasOnlineTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #SisCookingClub #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Rendang jengkol simple

Rendang jengkol simple

Jengkol ini kesukaan pak suami, saya sendiri sukanya kalau diolah begini. Dan dari beberapa kali masak jengkol baru kali ini pas di lidah. Ya trial eror lah pokoknya. Cus yuk coba bikin.😊

4-5orang
1jam 30 menit.
Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

501) Nasi Goreng Rendang

501) Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang jamur tiram tapi pakai bumbu instan 🤭. Sengaja disisain bumbu dan beberapa potong jamur tiramnya untuk dibikin nasi goreng pagi ini. Ternyata memang enak lho, nasi goreng rendangnya 👍😋. Jadi ada tambahan varian nasi goreng lagi nih 😁. Oh ya, ini saya pakai beras pera yg memang untuk bikin nasi goreng ya. Nasinya ini gak bakal lengket satu sama lain, tapi dia ambyar gitu, gimana ya ngomongnya. Pokoknya beras pera memang cocok untuk nasi goreng 😅. Bisa ditambah telur dadar atau ceplok ya. Saya lagi menghindari telur, jadi saya pakai bakso ayam aja. Yuk, dicobain ya 😉. (29/12/2021) https://cookpad.com/id/resep/15025062?invite_token=wtBtqd #CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
10 menit