Rendang daging sapi

Dipos pada February 7, 2022

Rendang daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 27 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

resep ini terinspirasi lagi dari devina mci 🥰 mirip bgt sama rendang yg dijual di rm padang 😁😁 makasi devina resepnya 🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. 750 gr daging sapi
  2. 2 buah santan kara
  3. secukupnya air
  4. secukupnya minyak kelapa
  5. secukupnya garam
  6. secukupnya kaldu
  7. bumbu halus
  8. 8 siung bawang merah
  9. 6 siung bawang putih
  10. 5 butir kemiri sangrai
  11. 8 buah cabai merah
  12. bumbu cemplung
  13. 2 batang sere geprek
  14. 5 lembar daun jeruk
  15. 3 lembar daun salam
  16. 5 ruas lengkuas geprek
  17. 3 ruas jahe
  18. rempah marinasi daging
  19. 1 sdt kapulaga
  20. 1 sdt cengkeh
  21. 4 buah bunga lawang
  22. 2 sdt jinten
  23. 2 sdt ketumbar
  24. 1 sdt pala bubuk
  25. 1/4 sdt kayu manis bubuk
  26. 1 sdt cabai bubuk
  27. 2 sdt lada/merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

1
Siapkan bahan, jangan lupa cuci dahulu ya
Rendang daging sapi - Step 1
Rendang daging sapi - Step 1
Rendang daging sapi - Step 1
2
Haluskan rempah marinasi daging, kemudian balurkan dan pijat pada daging yg telah diiris sesuai selera, diamkan
Rendang daging sapi - Step 2
3
Kemudian haluskan bumbu halus
Rendang daging sapi - Step 3
4
Tumis bumbu halus dengan bumbu cemplung sampai setengah matang
Rendang daging sapi - Step 4
Rendang daging sapi - Step 4
Rendang daging sapi - Step 4
5
Setelah setengah matang masukan marinasi danging dan tumis sampai wangi menyatu dengan semua bumbu
Rendang daging sapi - Step 5
Rendang daging sapi - Step 5
6
Kemudian tambahkan santan dan air secukupnya, kemudian tutup dan masak hingga air habis, (jangan lupa diaduk per 15 menit biar tidak gosong bawahnya)
Rendang daging sapi - Step 6
Rendang daging sapi - Step 6
Rendang daging sapi - Step 6
7
Setelah menyusut seperti ini dan pastikan empuk dagingnya
Rendang daging sapi - Step 7
8
Rendang empuk siap disajikan, selamat mencoba 🥰
Rendang daging sapi - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Padang

Rendang Padang

Rendang ati sapi sdh pernah saya post di cookpad, nah skrg giliran rendang dagingnya. Resep asli dr Ibu saya. Mungkin ada perbedaan dg rendang padang lain, tapi ini resep rendang yg diajarkan oleh Ibu saya. Ibu saya terhitung jarang masak rendang. Paling sering masak daging hanya sampai tahap kalio. Malas katanya hehehee. Tapi kalau mau lebaran barulah kami berdua bahu membahu masak 5kg daging rendang utk santapan Hari Raya dan hantaran utk keluarga besar dan tetangga. Pernah sekali kami masak rendang ketika kompor ibu sedang bermasalah, apinya keciil sekali. Kami masak 5kg daging dalam waktu 9 jam. Kami gantian mengaduk rendang, sambil diselingi ibu tidur siang dulu sebentar, lalu gantian saya jg istirahat wkwkwk. Ngadukny pun sambil duduk di meja counter dapur 🤣. Skrg saya sdh bisa masak rendang sendiri tanpa bimbingan dr ibu, justru saya skrg yg kirim rendang utk Ibu di Hari Raya. #GA_TheNextLevel #MasakanUntukIbu

2 jam
Rendang daging sapi kuah nyemek

Rendang daging sapi kuah nyemek

Kuahnya wangiiii rendang menggugah selera makan...

Rendang ala_ala

Rendang ala_ala

Ceritanya mau bikin (rendang asli) tapi pas udah jadi hasilnya kaya bukan rendang😂 mohon maap masih belajar hehe

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

lihat jengkol d pasar auto beli dan taaraaa akhirnya d buat rendang jengkol 😍🤤🤤

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
1 jam
Rendang Dada Ayam (Tanpa Santan)

Rendang Dada Ayam (Tanpa Santan)

Biasanya nih, buat rendang pakai daging sapi. Tapi,kali ini pengen buat menu diet yang enak, jadi daging sapi diganti dengan daging dada ayam, santan diskip dan tambahan rempah-rempah juga diskip. Gimana hasilnya ya...taraaa, mmm nggak kalah enak deh pokoknya dengan rendang daging sapi. Kalo menu dietnya gini, jadi betah deh buat diet. Eh, tapi kok makannya pakai nasi putihnya nambah melulu nih, ckckck. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #KulaEtamCocok

5 orang
1 jam
Rendang Ayam Bumbu Indofood

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Hari ini mau ke rumah mama, mau bikin kue lagi ga punya stok bahan bahan nya, kepikiran buatin rendang ayam aja deh, simple banget bikinnya... yuuuu mareee

4-5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang ala clara ini masaknya pakai presto supaya empuk dagingnya tapiii tetep dilanjutnya dikompor sampai bumbu kering. Serius enak loh iniii. Gak perlu pakai marinasi daging segala. Oh iya, khusus masak rendang ini aku pakai santan fresh yaaa. Biasanya masakan lainnya pakai santan instan. Aku tidak pisah yaa santan encer dgn santan kental. Masukin aja jadi satu. Peras dr 2 butir kelapa sebanyak 2 kali menjadi santan sebanyak kurang lebih 1L. Untuk bumbu aku juga buat sendiri dari cabe merah besar yg dibuang biji yg dihaluskan sampai benar" halus. Daging selera ya. Aku pakai sengkel aja yg lumayan cepat empuk. Dan masih ada sedikit lemak. #CookpadCommunity_Bogor

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Olahan ayam yang hampir mirip siomay/dimsum tapi lebih menyehatkan, karena kulit nya pakai sawi putih. Cobain yuk. #Cookpadcommunity_Tangerang #Cocomtangpost_Kukusan #Zahara

10-15pcs
Rendang Cumi

Rendang Cumi

Kepingin mkn cumi tapi yg sesuai d lidah, liat Cookpad, mbah Google n mbah YouTube maka jadilah resep ini. #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Masak rendang ayam yang simple bangetttttt

4 orang
¹ jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Minggu kedua puluh tujuh #PejuangGoldenApron3

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Assalamualaikum Cookpaders Dapet dm dari mamah cp nih, agar mengolah ulang sisa makanan kemaren menjadi hidangan yang lebih enak lagi #DibuangSayang #PosbarIdaman Cuss,, semangat ahh , karena ke inget masih ada rendang sisa yang disimpen di frezer , dibikin nasi goreng aja, Ternyata enak ya 👌, dan kel.suka 😍👍 Source : @muutiaa #Babako_MaolahBaliak #Cookpadcommunity_Sumbar #ResepWongKito #WongKito galo #Cookpadcommunity_Palembnag

2 porsi
15 menit
Rendang jengkol pedas gurih mantap

Rendang jengkol pedas gurih mantap

15 tusuk
1 jam 30 menit
Rendang Babat

Rendang Babat

Sedap pastinya

25 orang
2jam
Rendang

Rendang

Menyelesaikan tantangan misi #RamadhanCamp_Misi4 dengan clue "Simpan aku di freezer, panaskan lalu hidangkan" apalagi kalau bukan froozen food. Rendang adalah menu favorit di rumah, selain itu rendang bisa disimpan di freezer dan bisa dihangatkan kembali. Saat ini saya membuat rendang dengan cooksnap resepnya mba @desmawatikuretangin . Terima kasih resepnya mba 🙏🏻 #RamadhanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron

Tramezzini Rendang

Tramezzini Rendang

Bersyukur masih bisa ikut raya kurban tahun ini, pesta bersama-sama menikmati daging. Aku selalu buat stock daging cincang saat dapat daging. Karena berencana bakal kubuat yang praktis dan gampang makannya buat anak-anak. Tahun lalu daging cincangnya kubuat isian burger. Nah kali ini tertarik sama resepnya mbak @Carol090917 yang keren banget👉 https://cookpad.com/id/resep/15295028-tramezzini-rendangtramezzini-con-rendang-indonesiano?invite_token=3buaYdYrvwYaKMX4kRhXKafs&shared_at=1627278196 Mix match masakan itali dan indonesia😁. Tramezzini adalah roti lapis yang populer sebagai cemilan di italia. Roti lapis ini biasanya berbentuk segitiga dibuat menggunakan dua roti putih lembut yang dibuang pinggirnya. Ya, kata mbak haura “kayak sandwich ya bu..”😁. Biarpun aku telat buatnya, nggak apa-apalah ya. Ngumpulin mood banget habis sakit gigi beberapa hari lalu. Bumbu rendangnya aku pakai bumbu instan saja yang bentuk bubuk, karena aku emang belum “ngerendang”🤭. Keju slicenya aku skip karena emang nggak punya😂🙈. Jadi bukan 3 tumpuk aku buatlah 4 tumpuk😁. Suka-suka emaklah🤭. #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadComminity_Banten #CookpadCommunity_Cilegon #kampungidaman #cocomtangpost_khaskurban #OlahandagingKurban

5-6 orang
1 jam 30 menit