Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 7, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. Bumbu halus:
  3. 10 buah bawang merah
  4. 10 buah bawang putih
  5. 15 buah kemiri
  6. 5 buah cabe merah besar/keriting
  7. 2 ruas jari kunyit
  8. 2 ruas jari jahe
  9. 2 buah serei
  10. 2 ruas jari lengkuas
  11. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  12. 1/2 sdt jinten bubuk
  13. Bahan cemplung :
  14. 4 buah bunga lawang
  15. 7 buah kapulaga
  16. 1 batang kayu manis
  17. 5 bj cengkeh
  18. 3 lembar daun kunyit (disimpul)
  19. 7 lembar daun jeruk
  20. 4 lembar daun salam
  21. 1 bgks bumbu rendang instan indofood
  22. 60 ml santan kental (kara)
  23. secukupnya Garam dan kaldu jamur
  24. Minyak goreng untuk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Cuci dan potong2 daging kemudian rebus dlm panci presto sekitar 15-20 menit. Jgn lupa beri garam ketika merebus. Sisihkan.
2
Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, lengkuas, serei, dan cabe merah dgn blender.
3
Panaskan minyak, tumis bumbu hingga wangi. Masukkan kapulaga, kayu manis, bunga lawang, jinten, ketumbar, cengkeh, daun jeruk, daun salam dan daun kunyit. Masak bumbu sampai benar2 matang dan airnya kering hingga tersisa minyak.
4
Masukkan daging sapi ke dalam wajan bumbu, tambahkan santan dan bumbu rendang instan. Aduk rata. Tambahkan garam dan kaldu jamur.
5
Masak daging sampai bumbu benar2 kering hingga hanya tersisa minyak. Koreksi rasa. Angkat dan siap d hidangkan dgn nasi panas.
Rendang Daging Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam khas sipirok

Rendang ayam khas sipirok

Salah satu ciri khas rendang khas Sipirok adalah selalu dicampur dengan kacang merah.

4 Orang
1 jam 20 menit
Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

335. Rendang Daging Bumbu Instan

335. Rendang Daging Bumbu Instan

Source : account Farras Faruqita https://cookpad.com/id/resep/11337179-rendang-daging-bumbu-instan?invite_token=uRDT3ygP32gFTfKkToYcC4eK&shared_at=1620998745 Bumbu instan dengan tambahan bumbu lagi, rasanya cocok dengan kita. Aku buat 2x resep sesuai stok daging di rumah. Aku pakai bumbu instan Bamboo #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

8-10 orang
60 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang daging sapi dg campuran kentang.. cocok banget untuk menu buka puasa dihari ketiga ini ๐Ÿ˜Š semangat terus buat yang lagi puasa hari ini yahh.. semoga selalu dilimpahkan kesehatan ๐Ÿ™๐Ÿคฒ

Rendang Telur Jengkol

Rendang Telur Jengkol

Happy cooking..

Rendang Telur

Rendang Telur

#cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3 #jelajahresep #reseptelurkumendunia Rendang memang identik dgn daging sapi,tp telur pun juga bisa di masakn rendang ๐Ÿคฉ rasa nya?tentu sj enak๐Ÿ˜‹ ga kalah dgn rendang daging dan boros nasi juga tentu nya๐Ÿ˜… di makan pakai nasi hangat & kerupuk sj udah enak bgt๐Ÿคค๐Ÿคค Dan masih setia dgn resep mamah sy๐Ÿ˜˜ Sy tuliskan resep ny,siapa tau bunda2 ada yg mw coba buat juga di rumah

Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempahยฒ rendang padang lebih banyak rempahยฒnya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

5-6 orang
60 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga โค Walopun masaknya luamaaa ๐Ÿ˜„ Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak ๐Ÿ˜… liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya ๐Ÿ˜‹ Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja ๐Ÿ˜‹ #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang Minang

Rendang Minang

10+
3 jam 30 menit
Rendang daging sapi ala ala

Rendang daging sapi ala ala

Jadi suami saya pengen rendang tapi ga mau beli di masakan Padang karna a masakan Padang menurut suami saya terlalu asin , daaaan akhirnya mnta saya buat bikin kan rendang tapi ga asin , oke lah saya coba dan ternyata suami saya bilang enakkk .... padahal resep nya sederhana

Bumbu rendang padang

Bumbu rendang padang

ini bumbu dasar buat bikin rendang,ini bumbu jualan aku bun.setelah jadi bisa dipisah pisah dan simpan difreezer,bisa digunakan kapan pun.1 resep bisa buat 3 kg daging.tinggal tambahin santan kental

3 porsi
1 jam
47. Rendang Frozen

47. Rendang Frozen

Depok, 03 April 2022 Bismillahirrahmanirrahim.. Ingin buat rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Akhirnya beli bumbu jadi yang fresh di uni langganan. Alhamdulillah... Perlahan tapi pasti tercium juga aroma rendang yang kuat. Walau lama waktunya, tapi puas karena sang rendang terlihat cantik dan menggoda ... Tinggal masukkan ke wadah untuk di Frozen. Alhamdulillah bertambah foodprep nya. #RamadanCamp_Misi4

4 jam
Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Assalamu'alaikum bunda semua... Saya adalah ibuk satu anak Dan masih belajar masak Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak masakan yang bersantan, Karena sudah jadi emak2, akhirnya saya belajar memasak Hehhee Tapi disini saya menggunakan bumbu instan rendang dari indofood Rasanya itu enak banget bund Suami saya suka banget saya masakin ini, Dari sekian banyak bumbu instan rendang Saya seperti jatuh hati pada produknya indofood ini Huhuhu maaf jika terkesan lebay Dan saya juga tidak di endors Hanya berbagai pengalaman saya memasak dengan bumbu rendang instan dari indofood.

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

3 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saorce;@jezzyangelia

Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak ๐Ÿ˜, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) ๐Ÿ˜‚. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba ๐Ÿ‘‡ Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang jengkol jawa

Rendang jengkol jawa

5-10 orang
1 jam 30 menit
Nasi Bakar Rendang, memanfaatkan lauk sisa

Nasi Bakar Rendang, memanfaatkan lauk sisa

Masih punya daging rendang di rumah, yuk berdayakan untuk dibuat nasi bakar. aja. Nasi bakar umumnya adalah usaha untuk memberdayakan lauk sisa yang tidak habis dikonsumsi, (tapi masih layak konsumsi ya) dan dicampurkan dengan nasi untuk dibuat jadi suguhan yang mempunyai nilai jual yang lebih. Pengetahuan ini yang saya dapatkan dari kursus singkat sehari bersama Cooking Course khusus masakan nusantara, di bilangan Jakarta Barat, Yuk moms silahkan berkreasi dengan lauk sisa yang ada di rumah yaa.. #nasibakarrendang #olahannasilingga #dibuangsayang #posbaridaman #CookpadCommunity_jakarta

4 porsi
45 menit