Tramezzini Rendang

Dipos pada February 8, 2022

Tramezzini Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Tramezzini Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tramezzini Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tramezzini Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tramezzini Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tramezzini Rendang adalah 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tramezzini Rendang diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tramezzini Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tramezzini Rendang memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bersyukur masih bisa ikut raya kurban tahun ini, pesta bersama-sama menikmati daging. Aku selalu buat stock daging cincang saat dapat daging. Karena berencana bakal kubuat yang praktis dan gampang makannya buat anak-anak. Tahun lalu daging cincangnya kubuat isian burger. Nah kali ini tertarik sama resepnya mbak @Carol090917 yang keren banget👉 https://cookpad.com/id/resep/15295028-tramezzini-rendangtramezzini-con-rendang-indonesiano?invite_token=3buaYdYrvwYaKMX4kRhXKafs&shared_at=1627278196 Mix match masakan itali dan indonesia😁. Tramezzini adalah roti lapis yang populer sebagai cemilan di italia. Roti lapis ini biasanya berbentuk segitiga dibuat menggunakan dua roti putih lembut yang dibuang pinggirnya. Ya, kata mbak haura “kayak sandwich ya bu..”😁. Biarpun aku telat buatnya, nggak apa-apalah ya. Ngumpulin mood banget habis sakit gigi beberapa hari lalu. Bumbu rendangnya aku pakai bumbu instan saja yang bentuk bubuk, karena aku emang belum “ngerendang”🤭. Keju slicenya aku skip karena emang nggak punya😂🙈. Jadi bukan 3 tumpuk aku buatlah 4 tumpuk😁. Suka-suka emaklah🤭. #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadComminity_Banten #CookpadCommunity_Cilegon #kampungidaman #cocomtangpost_khaskurban #OlahandagingKurban

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tramezzini Rendang:

  1. Bahan Patty Rendang :
  2. 250 g daging sapi cincang
  3. 2 sdt bumbu rendang (aku pakai bumbu bubuk)
  4. 30 g tepung roti (aku 2 sdm tepung panir)
  5. 2 butir telur ukuran sedang
  6. 1 sdt kaldu daging (aku skip)
  7. 1/2 sdt garam (aku ganti 1 sdt garam)
  8. Bahan Pelengkap :
  9. Roti tawar
  10. Mayonaise
  11. Daun selada
  12. Keju lembaran (aku skip)
  13. Tomat ceri, potong 2
  14. Tusuk gigi
  15. Butter/margarin

Langkah-langkah untuk membuat Tramezzini Rendang

1
Patty Rendang : Campur semua bahan hingga rata, sisihkan (Jika terlalu lembek, bisa simpan di kulkas terlebih dahulu).
Tramezzini Rendang - Step 1
Tramezzini Rendang - Step 1
2
Ambil 2 sdm patty daging, bentuk tipis kira-kira selebar roti. Lalu panggang diatas panggangan/teflon yang sudah dioles margarin/butter terlebih dahulu hingga matang.
Tramezzini Rendang - Step 2
3
Siapkan 3 lembar roti, potong pinggirannya. Olesi lembar roti pertama dengan mayonaise, beri selada dan patty.
Tramezzini Rendang - Step 3
4
Beri keju slice, lalu tutup dengan lembar roti kedua yang dioles mayonaise. Ulangi tahap 3 dan 4 hingga roti habis. Tekan-tekan agar lebih padat.
Tramezzini Rendang - Step 4
5
Setelah itu, potong bagian tengah roti. Beri potongan tomat ceri diatasnya dan tusuk dengan tusuk gigi. Lalu potong kembali tengah roti bagian lain. Sajikan ya, yummy😋
Tramezzini Rendang - Step 5
Tramezzini Rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Bismillah.. 28-11-2020 Pengen masak jengkol yang di rendang... MasyaAlloh enak #PejuangGoldenApron3

284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

Tambah referensi nasi goreng lagi niy. Kali ini memanfaatkan bumbu rendang jadi. Hasil recook nasi goreng bumbu rendangnya mbak @Laras Athie. Bedanya mbak Yash pakai bumbu rendang kering, saya pakai bumbu rendang basah. Selain itu, telur punya mbak Yash diceplok, telur punya saya dicampur ke nasi gorengnya. Praktis, cepet bikinnya, rasa uwenak, dan aromanya sedap. Yuks ah setok recook lagi untuk Serah Terima Amanah #Sertinah_TimLokalYogyakarta lagi biar makin semarak, #CookpadCommunity_Yogyakarta yang #SelaluIstimewa. Source: Laras Athie #PejuangGoldenApron3 #Week18 #OlahanNasGorKayana

1 porsi
20 menit
Rendang sandung lamur

Rendang sandung lamur

Poto di resep ini rendang nya sudah di hangatkan berkali2 jadi kuahnya menyusut 😂

8 orang
1 jam
Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Dulu sempet mikir masak rendang tuh bakalan ribet banget, tapi setelah bikin sendiri ternyata gampang, bahan nya juga mudah.. ga ribet kaya yg dibayangkan pokoknya.. hehe.. makan sama rendang ini bikin nasi jd boros banget! :) Sumber : cookpad hanhanny

Rendang Kacang Panjang & Ebi

Rendang Kacang Panjang & Ebi

Ada stock kacang panjang, tp bosan didadar muluu.., kemarin coba di masak rendang 😉 .. Ternyata Enakkk lhooo 😋😋🤤 menu hemat nih 😉😚 bisa utk akhir bulan 🤣🤣🤣 masaknya pun tdk butuh waktu lama 😉 . Good Morning and 🌈 Happy Sunday 🌈 . #JelajahSayuranHijau #JelajahResepSayuranHijau #JelajahResep #PejuangGoldenApron3 #minggu28 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang #masakitusaya #kedapuraja

1 Porsi
15 menit
Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Source : Giacinta Permana #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #AudisiDutaRecook #GriyaSquad

Rendang Minang

Rendang Minang

Salah satu yg membuat rendang minang enak adalah ampas nya (blondo).. cekidott yaaa...

2 jam
Serundeng Kelapa Kacang Rendang

Serundeng Kelapa Kacang Rendang

Pulang kampung dapat resep dari kakak ipar yang orang Padang Panjang. Pertama coba rasanya enak... biasanya kacang ini di gunakan untuk buat rendang semula sempat heran juga ya tetapi ketika di buat serundeng ternyata enak banget 👍 dan bisa tahan 1 bulan. #PekanCooksnap

1/2 kg
1 Jam
135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🤭🤭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms 🤭😂 . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Cumi Saus Rendang

Cumi Saus Rendang

Ngabisin stok cumi di kulkas jadi sesekali nyoba dimasak ala Padang. Ternyata enak sangattt.. Yuk cobain! #WeekendChallenge #AdaApaCi

2-3 orang
20 menit
Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

Tahu ampela bumbu rendang endyang

Tahu ampela bumbu rendang endyang

Kreasi sendiri karena dirumah adanya bahan itu aja. Lumayan bisa buat bekal suami dan tahan sampe 2 hari. Yuk mari kita masak...

3-4 orang
45 menit
Rendang daging idul adha

Rendang daging idul adha

Menu rendang kesukaan semua,tapi sayang gak pake Lombok kecil soalnya anak ikut makan

5 orang
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.

Masak Rendang daging sapi

Masak Rendang daging sapi

Bismillah Biasanya bumbunya saya beli, kali ini bikin sendiri bumbunya, rasanya lebih enak dan bumbunya melimpah... Rendang ummi enak x, puji anakku no 2... Dapat pujian senang x... Masaknya juga lama, dan dagingnya empuk... Suka deh #OlahanDagingQurban #PosbarIDAMAN

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Bismillah.. Punya stok Hati sapi belum di apa2in, masih ngadem di freezer. Kepikiran dibikin Rendang, meng-adaptasi dari resepnya mba Michico Octavian 😘😘 mumpung masih punya kentang mini juga. Yukk lahh, di excusi 💪😃 #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

ternyata rendang punya khas masing2 mommies, yg saya tau klo rendang padang masaknya banyak santan dan banyak rempah, tampilan hitam menggoda. tapi klo rendang aceh super duper simpel cuss di recock mommies, happy cooking 🤗

6 orang
45 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya