11.Rendang Sapi pedas

Dipos pada February 8, 2022

11.Rendang Sapi pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep 11.Rendang Sapi pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 11.Rendang Sapi pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 11.Rendang Sapi pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 11.Rendang Sapi pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 11.Rendang Sapi pedas adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 11.Rendang Sapi pedas diperkirakan sekitar 2Β± jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 11.Rendang Sapi pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 11.Rendang Sapi pedas memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya stock daging sapi dr Qurban tahun ini. Kanan kiri tetangga bikin sate, status wa dan instagram jg bikin sate semua πŸ˜‚ aku dan suami pnya ide bikin rendang sapi biar awet brhari* d simpen dan d mkan kpan aja,biar ga mudah basi jg karna sering lupa mnghangatkn makanan wkwk ga smpe bhari* yg ada 24 jam udh abis,suami lahap alhamdulillah wkwk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 11.Rendang Sapi pedas:

  1. 450 gram/ Β½kg kurang daging sapi (aku pke yg ada lemak,uratnya)
  2. 1 1/4 liter santan cair
  3. 200 ml santan encer
  4. 10 siung bawang merah besar
  5. 7 siung bawang putih besar
  6. 4/5 cm jahe (sekitaran sejempol)
  7. 2 ruas laos
  8. 1 batang sereh
  9. 10 buah cabe rawit merah
  10. 7 buah cabe keriting merah
  11. 2 buah cabe merah besar
  12. 1 sdt ketumbar
  13. 1/2 sdt garam
  14. 1 bungkus masako/kaldu kemasan kecil
  15. 2 lembar daun salam
  16. 6 lembar daun jeruk
  17. 1 lembar daun kunyit
  18. 1/2 biji pala
  19. 1 sachet indofood bumbu rendang
  20. 6 butir kentang kecil
  21. 2 butir/ keping gula merah

Langkah-langkah untuk membuat 11.Rendang Sapi pedas

1
Potong daging sapi berlawanan seratnya. Kisarn ketebaln 1 cm kemudian rebus sampai empuk (bisa dikira kirakn waktunya)
2
Sambil menunggu daging empuk, haluskan cabe rawit,keriting,cabe merah besar,bawang putih,bawang merah,jahe,biji pala,ketumbar beri sedikit air agar memudahkn, bisa diulek atau d blender yaa
3
Setelah bumbu halus siap dan daging sudah empuk. Tumis bumbu halus td tanpa minyak (boleh pake minyak) masukan daging yg sudah direbus.
4
Aduk* sampai daging berubah warna dan tumisan wangi, masukan daun salam,daun jeruk yg di sobek agar wanginya lbih kuat, sereh yg udh d geprek kemudian laos yg sudah d geprek jga
5
Masukan santan cair dan aduk, masukan 1 sachet indofood rendang (aku pake ini karna ydk ada stock bunga lawang sama kayu manis dan bumbu indofood ini bantu bgt) dan kentang,api kecil dan diamkn sesekali d aduk sapai menyusut
6
Masukan garam,kaldu bubuk,gula merah dan masukan santan kental.Sambil dirasa* ya
7
Terakhir aduk aduk agar tdk gosong,angkat ketika sudah mnyusut.Siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan πŸ˜‹πŸ€—πŸ˜„

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Dududuhh. . .ini enak banget. Aku lihat resepnya dari youtube, muncul gitu di beranda.. tp lupa sumbernya πŸ˜…πŸ€­ Enak, bumbu nya meresap. Berasa makan nasi padang πŸ˜‹

Rendang ayam

Rendang ayam

3 jam
1/2 Rendang ala Emak

1/2 Rendang ala Emak

Ada satu teman sy dari Sumatra Utara, kalau ditawarin rendang buatan sy, pasti ngga mauπŸ˜… Dia bilang cuma suka rendang orang Padang, nggak suka rendang orang Sunda, apalagi kalo sy yang buatπŸ˜…πŸ˜… Iya sih, rendang orang Sunda biasanya cuma 1/2 jadi aja, yang kata orang disebut kalio. Terlebih 1/2 rendang sy selalu bercita rasa manis😁 Dari masih ingusan sampe setua ini, rendang buatan Emak seperti ini yang jadi favorit menemani ketupat setiap lebaran, setiap acara dan meja makan sehari-hari. Bumbunya juga di-Sunda-kan,, alias simple aja. Cara masaknya menggunakan cara yg simple juga, cuma sekali cemplung. Kalau di keluarga Emak, dari para nenek sampai secicit-cicitnya masak rendang ya sesimple ini aja. Tapi soal rasa, kita semua sukaaa banget. Kecuali teman sy diatas, teman-teman yang lain - yang biasa nodong makan ketupat rendang tiap lebaran, juga menyukainya.. Terbukti tiap lebaran balik lagi-balik lagi minta dan makan banyakπŸ˜… Ini dia, sy menyimpan resep 1/2 rendangnya disini supaya ngga lupa. Kalau emak masak rendang tidak menggunakan daun kunyit ataupun daun jeruk. Tapi karena ini buatan anaknya Emak, jadi sy tambahkan daun jeruk 2 lembar. Soal daun kunyit, bukannya ngga doyan, tapi emang udah kebiasaan ngga pake aja.. Rendang asli Padang atau rendang buatan orang Sunda Bogor? Dua-duanya suka dong.. Memang sih ya.. sy dan seluruh Indonesia pasti menakui, kalo yang asli Padang itu terlalu dahsyaaaat...bisa lupa darat, laut dan udara kalau udah ketemu sama nasiπŸ˜‚πŸ€€πŸ€€

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Resep aslinya pakai daging tapi karena ga ada daging, adanya cuma jengkol yaudah yuuk kita bikin jengkol rasa daging 😁. Maaf ya mamak, aku modif bahan utamanya, tapi beneran enak kok Mak. Semoga mamak selalu sehat & semangat berbagi inspirasi kepada kami semua ya Mak (baca kami : Genk PeDa). Salam sayang dari anak bontot πŸ€—πŸ˜˜ Source : Dapur Ade https://cookpad.com/id/resep/13402426-rendang-padang?invite_token=jjxaSwi9yp5ZTfnC757YwUTx&shared_at=1606813883 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAde #SemangatUntukAdeDariGenkPeda

Nasi Goreng Rendang Rumahan, Enak, Mudah dan Simpel

Nasi Goreng Rendang Rumahan, Enak, Mudah dan Simpel

Assalamualaikum! Alhamdulillah meskipun lebaran udah lewat, vibes lebar-annya masih kerasa yaaa sist ihihii. Yok biar tambah lebar-an, mari kita coba buat bekel yang menggugah selera dan lamak bana! Nasi goreng rendang! Setelah kemarin dapet rendang terus langsung disikat abis dagingnya yang tersisa cuma bumbu rendangnya, daripada mubazir kan yaaa mending dimanfaatkan ihihii, yoookk langsung ekperimen, kasih toping telor ceplok sama irisan timun dan .... walaaaa jadi😁 Semoga bermanfaatπŸ’• #nasigoreng #rendang #nasigorengrendang #masakanrumahan #simpel #resepmudah

2 - 3 porsi
30 menit
Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... πŸ’•

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Sudah mulai musim, tmn2 kantor mulai pada minta di buatiin.. Hehe Untung hari2 msh stay pke masker 😷

5 orang
1 jam 30 menit
Ayam Rendang Anti Gagal

Ayam Rendang Anti Gagal

Tiba2 aja pengen makan rendang 😀🀀

4 orang
60 menit
Tahu berhati rendang

Tahu berhati rendang

Mencoba hal baru,,, menu kali ini tahu berhati rendang kocak ya namanya πŸ€£πŸ˜‚tapi rasanya endol gaiis #PejuangBatikGoldenApron #CookpadComunity_Bandung

4 orang
30 menit
Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Pucuk di cinta ulam tiba 😍 . Seperti di Surga saja. Tiba2 kepingin Rendang Jengkol , Eh... Masya ALLAH, malamnya Tetangga pulang dari Jambi, anterin Jengkol berikut bumbu Rendang Asli πŸ˜πŸ˜‚ ( asli di bawa dari Jambi ) jadi rasa bumbunya bener2 mantuul tul tul dah πŸ˜„πŸ˜˜. Sedikit Tip2 mebus Jengkol : 1. Rebus dan menambahkan kopi ( sy 3 sd mnk / 200 grm Jengkol ) , rebus selama kurleb 30 mbt ( api sedang ) 2. Rebus Jengkol dgn Daun Jeruk Purut dan Jeruk Purut yg di iris. 3. Rebus Jengkol dgn Daun Salam. 4. Ato Rebus dgn menambahkan abu gosok . Dan setelah agak empuk bilas dan rebus kembali. Semoga bermanfaat utamanya untuk diri sendiri πŸ™πŸ™. #CookpadCommunity_Magelang #RendangJengkol #JengkolJambi #SepertiDiSurga #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #AqibJengkol

1 piring
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

02 Mei 2021 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #TiketMasukGoldenApron3

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Bukan rendang padang otentik, tapi tetep enak πŸ˜„

Rendang

Rendang

4 orang
2,5 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Berawal dari rasa penasaran ada seorang teman bekerja di rumah makan di Jogja. Suatu ketika melihat postingan teman menu2 tempatnya bekerja. Ada satu menu yang mencuri perhatian "Rendang Telur". Rendang tapi kok kayak keripik (kupun membatin) kucari2 resep rendang telur, ternyata itu makanan khas Minang (klo gak salah) dan kupun memilih me-recook resep dari mba @tiek212 dan ternyata ini enak, kriuk renyah kayak krupuk. Dan inilah resepnya.. #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye #RamadanCamp #KeringKentangKacang #semangcook_keringan #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Hitam Khas Solok

Rendang Hitam Khas Solok

halo,udah lama ga bikin resep kali ini berhubung masih suasana ramadhan kepengen bikin rendang hitam enak bumbunya asli dari minang

10 porsi
3 jam
Rendang

Rendang

●1 Agustus 2021● Assalamualaikum.. masih ada stok daging sapi beku dari Idul Adha kemarin. Dibikin rendang pake resep JTT nampolllll beneran😍, sedikit modif menyesuaikan bahan" yg ada dirumah. πŸ’“Sedikit Tips : πŸ‘‰Untuk bikin rendang, pakai kelapa yg kulit ari nya gak dikupas yaa..jadi masih ada coklat coklat kulit ari tipis nya, ini dikasih tau sama yg jual kelapa parut, biar rasa rendang nya tambah enakπŸ’“πŸ‘‰ Setelah dipotong & direbus, daging digoreng tanpa minyak (optional) supaya aroma keluarπŸ’“ Masyaallah Tabarakallah jangan lupa selalu berterima kasih pada Allah Swt, atas kesehatan & kebahagiaan yg diterima baik hari kemarin dan seterus nyaπŸ₯°

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @fitrisasmaya mengolah jamur tiram yang tak biasa. Berawal dari kebingungan mengolah jamur, biasanya kalau ga dibuat campuran sop ya ditumis atau di crispy. Ternyata dibuat rendang unik banget rasanya. Enakkk..

Rendang daging simple

Rendang daging simple

Dapat daging dari mertua bingung mau olah apa,kepikiran rendang...langsung eksekusi..

5 orang
1 jam