Rendang

Dipos pada February 8, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 20 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

dapat daging qurban liat2 ytb eeh nemu resep rendang ini dijamin makyussss( aku lupa nama chanelnya ytb nya) diresep sampai 4jam, kalau aku buat 3 jam sudah cukup, kalo kalian suka rendang yg hitam kalian bisa terus mengaduk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 1 kg daging
  2. 2 butir kelapa tua (diperas 1/2 liter santan kental, 1 1/2 liter santan cair)
  3. Bumbu Halus
  4. 10 Siung Bawang merah
  5. 5 Siung Bawang putih
  6. 10 gr Jahe
  7. 1/2 sdt Ketumbar
  8. 1/2 butir pala
  9. 100 gr Cabe merah besar
  10. 100 gr Cabe merah keriting
  11. Bumbu tambahan
  12. 1 lembar daun kunyit
  13. 5 daun jeruk
  14. 3 daun salam
  15. 2 batang sereh
  16. 2 ruas lengkuas (secukupnya)
  17. 1 1/2 sdt Garam (secukupnya)
  18. 2 sdt Kaldu sapi bubuk (masako sapi)
  19. 1/2 butir gula merah (secukupnya)
  20. 1 saset bumbu rendang instan (indofood)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Masukan bumbu halum kedalam belender tambahkan sedikit air agar memudahkan
Rendang - Step 1
2
Masukan bumbu halus kedalam penggorengan, tambahkan daun kunyit yg sudah dibuat simpul, daun salam, daun jeruk disobek2, lengkuas dan sereh
Rendang - Step 2
3
Masukan daging yg sudah di potong sesuai ukuran yg diinginkan dan sudah dicuci bersih
Rendang - Step 3
4
Nyalahkan kompor dengan api kecil aduk aduk sampai daging berubah warna lalu masukan santan cair, aduk terus agar santan tidak pecah sampai meletup2
Rendang - Step 4
5
Setelah meletup kita bisa berhenti mengaduk namun sesekali kita aduk agar di bawahnya tidak gosong
6
Jika air nya sudah menyusut tambahkan bumbu indofood rendang, garam, kaldu sapi dan gula merah lalu masukan santan kental agar santan tidak pecah,
7
Setelah meletup meletup kita bisa berhenti mengaduk namun sesekali kita aduk agar tidak gosong
8
Kalo kalian suka rendang yang lebih hitam, kalian bisa terus mengaduk samapai tinggat kehitaman yang kalian mau,
9
Siap disajikan jangan lupa berdoa
Rendang - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini olahan rendang pertamaku, mumpung ada daging qurban tapi bosen kalau dimasak sate dan dibikin bakso aja, yuk bikin #OlahanDagingKurban yang spesial 😊

2 orang
3 jam
Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

02 Mei 2021 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #TiketMasukGoldenApron3

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Source : Giacinta Permana #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #AudisiDutaRecook #GriyaSquad

Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Resep terinspirasi dari resep - resep di cookpad, namun saya kolaborasikan sehingga resep ini mudah untuk pemula yang baru bisa memasak. Insyaallah enak dan gampang kalo ada kemauan wkwk

4 porsi
1jam
Perkedel Rendang

Perkedel Rendang

. . . #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #TidakSekedarMemasak #CokingWithEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2021 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Rendang Sapi Kuah Susu

Rendang Sapi Kuah Susu

Pingin bikin rendang tp biar semua ikut makan, santan sy ganti dg Susu UHT, dg bumbu rendang siap pakai dan bumbu pelengkap tambahan. Setiap masak rendang selalu teringat ibu krn ibu paling suka banget rendang buatanku, maafkan anakmu ibu blm bisa membahagiakan ibu tp anakmu sll inget dlm setiap denyut nadiku, seuntai doa yg bisa anakmu panjatkan, semoga ibu selalu sehat,panjang umur. "Selamat Hati Ibu, love you mom....😍😍🙏 #MasakUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #MasakPraktis

5 orang
30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg 😂 sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😵,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk 😂😂 kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan 😋😝. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy 😂😂. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Rendang Kacang Merah

Rendang Kacang Merah

Sabtu, 19 Juni 2021/#448 Gak bisa makan daging krn alasan tertentu tapi pingin rendang? Tak usah khawatir, bikin aja rendang kacang merah.. Karena kacang merah termasuk bahan pangan yg nutrisinya padat, mulai dari protein, karbo, vitamin dan mineral2 esensial yg sgt dibutuhkan tubuh. Bagi penganut vegetarian, mengkonsumsi kacang merah bisa menjadi alternatif pengganti nutrisi yg biasa ada dlm daging. Kacang merah juga memiliki nilai indeks glisemik rendah, sangat cocok utk menstabilkan gula darah. Ini resep kedua utk menyemarakkan tema vegetarian yg dipilih oleh mbak @arifahamrullah.. Semoga berkenan ya mbak🙏 #GAVegetarianisme #Semarak_GAVegetarianisme #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #mj_clover #Alhamdulillah_AllaKulliHal

5 orang
1 jam
Rendang Sapi Merah Menggoda

Rendang Sapi Merah Menggoda

Semua pasti tau rendang, rendang favorit biasanya rendang yang ada di rumah makan Padang, aku pun sangat suka😊. Jika di rmh, rendang resep ibu ku sangat digemari dan dikangenin, warna rendangnya merah, gurih, anak" ku suka bgt rendang ini karena tidak pedas,selalu ada disetiap acara & cocok banget nih untuk hidangan Lebaran sebagai teman ketupat 😊, bikinnya mudah dan bahannya pun simple😁 #Rendangsapimerahmenggoda #KampoengRamadan #PekanPosbar #FotoKece #PekanPosbarManisGurih #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Bogor

7 orang
1.40 menit
Rendang sardin

Rendang sardin

Percubaan ini sebenarnya sangat mudah, hanya masukkan semua bahan dan gabungkan dengan rempah lain. sudah selesai, hi. hiii. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
20 minit
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Sedeeeepppnyaaa, 🤤🤤🤤🤤♥️ Source: @Fitri Sasmaya, ♥️ #OlahanTempeIhda #RendangIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Burger Rendang

Burger Rendang

Pengen burger tapi dibuat spesial: burger lokal pakai daging rendang dan sayur bayam. Bagi saya ini pas banget buat lidah nusantara saya yang sangat lokal. Juga lebih sehat karena pakai daging dan sayur segar. Sausnya tetap saus burger homemade. Sila coba untuk membuktikan. Semacam menu rumah makan padang dipindah ke piring burger... 😄

4 pcs
45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna cokelat terang keemasan Source : YouTube Assahid tehyung Tapi ada sebagian bahan yang di skip karena ga ada ,dan di tambahin bumbu lain sesuai selera saya #rendanghomemade #rendangpedas #rendangsapi #rendangmantul

4 - 5 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sejak hamil, salah satu menu favorit saya itu Nasi Padang. Hari ini lagi niat banget jadi bikin rendang sendiri. Tapi ssssttt saya pakai pressure cooker, jadi 1 jam saja jadi. Ternyata bisa lohhhh… Saya tadi masak 1/2 resep saja karena hanya berdua. Resep rendang saya ini cukup praktis, tidak terlalu banyak bumbu. Boleh dicoba deh, saya pernah kasih ke temen asli Padang kata dia kok enakkk.. Hari ini, saya sajikan dengan Gulai Telur, Tumis sayur kacang panjang dan sambal lombok ijo pastinya. Sayur bisa diganti rebusan daun singkong yah. Saya seadanya saja di rumah. Salam “Anyone can cook”

Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Rendang ala Sasa

Rendang ala Sasa

Membuat lauk untuk sahur, biar anak2 semangat puasanya. Mencoba membuat Rendang sebagai sumber protein. #PejuangGoldenApron3,Mg48 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

12 potong
60 menit