Rendang bumbu Instan

Dipos pada February 8, 2022

Rendang bumbu Instan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang bumbu Instan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang bumbu Instan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang bumbu Instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang bumbu Instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang bumbu Instan diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang bumbu Instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang bumbu Instan memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang bumbu Instan:

  1. 1/2 Daging sapi
  2. Lengkuas
  3. Jahe
  4. Serai
  5. Santan cair
  6. Daun jeruk
  7. Daun salam
  8. 2 bawang merah
  9. 3 Bawang putih
  10. 5 cabe
  11. Kecap
  12. Indofood bumbu instan rendang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang bumbu Instan

1
Tumis bawang merah dan bawang putih
Rendang bumbu Instan - Step 1
2
Kalau sudah layu masuk kan serai, lengkuas, jahe dan daun salam
3
Tumis hingga harum, lalu masuk kan daging
4
Tunggu bumbu meresap ke daging
5
Lalu tambahkan air dan apabila sudah mendidih masuk kan santan lalu aduk hingga mengering dan daging empuk
6
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Indofood

Rendang Ayam Indofood

Mencoba masak rendang tapi ditambah bumbu instan indofood dan parah bgt ternyata enak. Ga semua yang bumbu instan itu kurang sedap. Yang penting kita tetap membuat bumbu utamanya dulu ya bunda. Bumbu instan hanya untuk pelengkap aja 🥰🤲

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang

Rendang

#pejuangGoldenBatikApron

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Ingat umur dan kesehatan jadi harus pintar2 buat makanan bagaimana agar makan tetap enak tapi juga kita bisa sehat. Makanya menu2 yang sudah ada harus bisa dimodifikasi. Kali ini masak rendang tanpa minyak dan santan. Biasanya saya simpan di kulkas dan dihangatkan satu potong tiap kali saya mau makan.

5 - 6 potong
1 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Memanfaatkan sisa daging rendang di kulkas yang bosen dimakan sama nasi putih😆

2 porsi
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga 🤤

3 orang
1 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Haii, Assalamualaikum .. Untuk resep masakan, aku share dibawah yaa .. Thankyou 🥰😊

Rendang

Rendang

Hari ini masak banyak,mumpung lagi semangat #WeekendChallenge ku kali ini makanan favorit anak&suami saja lah #MasakSetiapBagian yg satu ini pasti saya suka,semua suka 😍 #pejuanggoldenapron3

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Mon maap ia Bun Poto seadanya banget...masih diwajan langsung dijepret😁takut keburu ludes belum sempet Poto hehe Tapi rasa nya endul lho Bun...apalagi didiem in dulu semaleman trs makan nya besok tambah mantul👍

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya kalo kata suami, padang banget rasa nya enak bikin nambah2 terus. Bumbu dan langkah2nya sesuai dengan resep mba Susi Agung, tapi jika ingin lebih kering bisa juga setelah masuk bumbu jangan dulu masukan ayam tetapi langsung masukan santan dan kelapa parut aduk2 biarkan hingga santan mengeluarkan minyak baru masukan ayam nya, bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

Jengkol rendang bumbu padang

Jengkol rendang bumbu padang

Selalu penasaran dengan masakan yang satu ini. Biasanya saya beli bumbu jadi di pasar. Nah beberapa bulan lalu saya bertemu dengan nenek nenek tukang masak untuk pesta. Beliau lagi masak rendang daging di rumah sepupu saya. Jadi sekalian saya tanya bumbu rendang jengkol Khas padang dan bumbu rendang daging andalan si nenek. MaasyaaAllah beliau dengan senang hati membeberkan bumbu masakan yang selama ini di pakai. Kali ini akan saya praktek kan resep dari si nenek. Memang qadarullah beliau asli dari padang, tepatnya di daerah mana saya lupa.

Rendang sapi

Rendang sapi

Ini rendang versi saya, rendang Jawa (manis pedas)

Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
Rendang Kacang Merah

Rendang Kacang Merah

Sabtu, 19 Juni 2021/#448 Gak bisa makan daging krn alasan tertentu tapi pingin rendang? Tak usah khawatir, bikin aja rendang kacang merah.. Karena kacang merah termasuk bahan pangan yg nutrisinya padat, mulai dari protein, karbo, vitamin dan mineral2 esensial yg sgt dibutuhkan tubuh. Bagi penganut vegetarian, mengkonsumsi kacang merah bisa menjadi alternatif pengganti nutrisi yg biasa ada dlm daging. Kacang merah juga memiliki nilai indeks glisemik rendah, sangat cocok utk menstabilkan gula darah. Ini resep kedua utk menyemarakkan tema vegetarian yg dipilih oleh mbak @arifahamrullah.. Semoga berkenan ya mbak🙏 #GAVegetarianisme #Semarak_GAVegetarianisme #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #mj_clover #Alhamdulillah_AllaKulliHal

5 orang
1 jam
Risol isi rendang sapi

Risol isi rendang sapi

Punya rendang sampai bosen makan pakai nasi. Kabetulan ada acar dirumah....disatuin aja buat isi risol.

15 biji
1 jam
Rendang dada ayam tanpa santan

Rendang dada ayam tanpa santan

Karena suami tercinta punya riwayat darah tinggi,untuk itu sekarang aku harus membiasakan memasak menu yg lebih sehat,selain sehat tp tetep harus enak biar anggota keluarga yg lain bisa menikmatinya juga dan ikut hidup sehat.Kali ini aku akan membuat rendang dada ayam tanpa santan dan aku ganti memakai susu UHT,,lets try mommies

5-6 orang
45 menit
36. Rendang Minang

36. Rendang Minang

#PejuangGoldenApron3 Untuk setoran minggu ke 21 Daging kurban belum dimasak juga. Tak bikinin rendang aja. Ditambahi kentang biar makin banyak 😁 Oh ya moms. Rendang ini saya buat tidak pedas ya. Karena memang saya sedang radang tenggorokan jadi gak boleh makan yang pedas pedas dulu yang berminyak juga ga boleh sebenarnya 😁. Dan yang utama anak saya bisa ikut makan. Untuk menghasilkan rendang yang hitam seperti dari daerah asalnya sebaiknya menggunakan cabai rawit hijau. Tingkat kepedasan sesuaikan selera. Dan jangan pakai kunyit ya moms. Biar makin hitam si rendang. Dan masaknya itu pakai api kecil saja. Lama sih prosesnya tapi rendangnya bakalan empuk puk puk banget. Faktor empuknya rendang juga dipengaruhi cara memotong daging mom. Potong kotak dan melawan serat daging pasti dagingnya lebih empuk saat dimakan. Karena saya memang tidak mau pedas saya pakai lombok merah yang dibuang bijinya. Moms rendang ini semua bumbunya saya haluskan kaya daun kunyit, daun salam, daun jeruk. Biar aromanya lebih nendang.

Rendang daging sapi kuah nyemek

Rendang daging sapi kuah nyemek

Kuahnya wangiiii rendang menggugah selera makan...