Rendang Bumbu Sasa Praktis

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Bumbu Sasa Praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Bumbu Sasa Praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Bumbu Sasa Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Bumbu Sasa Praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Bumbu Sasa Praktis adalah relatif. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Bumbu Sasa Praktis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Bumbu Sasa Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Bumbu Sasa Praktis memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pingin rendang, ada daging yg sdh siap dimasak. Saya biasa menyimpan daging yg sdh di presto, jd suatu saat mau masak tinggal dikeluarkan dr kulkas sehingga efisien waktu. Cukup 30 menit rendang siap dinikmati #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaOlahanDagingSapi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Bumbu Sasa Praktis:

  1. 500 g daging sapi yg telah di presto dan dipotong2
  2. 1 sakset bumbu rwndang siap pakai dr Sasa
  3. Bumbu Aromatik:
  4. 1 btg seteh3 lbr daun salam
  5. 3 lbr daun jeruk
  6. 1 ruas jahe geprek
  7. 1 ruas laja geprek
  8. 3 sdm kelapa sangrai siap pakai
  9. 1 sdt garam
  10. 1/4 lirang gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Bumbu Sasa Praktis

1
Siapkan bahan.Rebus air di teplon 500ml. Stlh mendidih masukkan potongan daging, bumbu aromatik
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 1
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 1
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 1
2
Sambil dimasak dg api kecil, tambahkan vumbu siap pakai, aduk rata. Tambahkan kelapa sangrai yg telah dihaluskan. masak kurlep 20 menit sampai kuah hampir saat.
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 2
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 2
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 2
3
Tambahkan garam, gula merah,masak lg kurlep 5 menit sampai kuah menyusut. Cek rasa. Matikan kompor. Sajikan beri taburan bawang goreng
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 3
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 3
Rendang Bumbu Sasa Praktis - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Rendang kesukaan si papah kl lagi ga nafsu makan suka request ini biar mau makan nambah nambah lagi 😁

5 orang
30 menit
501) Nasi Goreng Rendang

501) Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang jamur tiram tapi pakai bumbu instan 🀭. Sengaja disisain bumbu dan beberapa potong jamur tiramnya untuk dibikin nasi goreng pagi ini. Ternyata memang enak lho, nasi goreng rendangnya πŸ‘πŸ˜‹. Jadi ada tambahan varian nasi goreng lagi nih 😁. Oh ya, ini saya pakai beras pera yg memang untuk bikin nasi goreng ya. Nasinya ini gak bakal lengket satu sama lain, tapi dia ambyar gitu, gimana ya ngomongnya. Pokoknya beras pera memang cocok untuk nasi goreng πŸ˜…. Bisa ditambah telur dadar atau ceplok ya. Saya lagi menghindari telur, jadi saya pakai bakso ayam aja. Yuk, dicobain ya πŸ˜‰. (29/12/2021) https://cookpad.com/id/resep/15025062?invite_token=wtBtqd #CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
10 menit
Rendang daging

Rendang daging

Dsini saya pake bumbu rendang giling yg dijual dipasar ya bu Saya cuma tambahin ketumbar cabe dan bubuk kayu manis, #153 #rendangdaging #babirendang #kentang #rendang

Bumbu rendang padang

Bumbu rendang padang

ini bumbu dasar buat bikin rendang,ini bumbu jualan aku bun.setelah jadi bisa dipisah pisah dan simpan difreezer,bisa digunakan kapan pun.1 resep bisa buat 3 kg daging.tinggal tambahin santan kental

3 porsi
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa nasi plus ada sisa rendang , jadi d buat nasgor rendang aja buat sarapan . #PejuangGoldenBatikApron

Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masih edisi ngidam ya bunda πŸ˜…, entah kenapa selama hamil ngidamnya rada aneh-aneh nih. Sempet beli di warung padang, ternyata kurang puas si dedek kalau cuma makan daging se iris doang πŸ˜‚. Alhasil ngerayu misua buat kepasar biar bisa masak rendang sendiri. Untuk rasa gak kalah deh sama buatan uda-uda padang deh. #PejuangGoldenApron3

Nasi goreng rendang praktis

Nasi goreng rendang praktis

Di rumah masih ada sisa rendang. Akhirnya dibuat nasi goreng saja untuk menu sarapan pagi yang simpel dan praktis

1 porsi
Rendang Minang

Rendang Minang

Salah satu yg membuat rendang minang enak adalah ampas nya (blondo).. cekidott yaaa...

2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah (51/52) #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_bandung

Rendang telur MPASI 22 bulan

Rendang telur MPASI 22 bulan

#PekanPosbar #SerbaDirebus #pejuanggoldenaproan #mpasi22bulan #menulengkap #sayanganak #masakpenuhcinta

2 porsi
Ayam Rendang Medan (simple)

Ayam Rendang Medan (simple)

Perdana masak rendang sendiri itu ketika paksu dipindah tugaskan kerja ke Sampit-Kalteng dan sampit ini adalah Pulau dan kota ke 3 yang kami tinggali setelah menikah (resiko pasukan siap ditempatkan dimana saja di Wilayah Negara republik Indonesi ya begini, siap angkat koper kapan sajaπŸ’ͺπŸ˜‰πŸ˜) oke nyampe di sampit mamak auto lgsg nyari pasar tradisional krna semua ke butuhan perang dapur mamak pasti segar" dapatnya disana πŸ˜‰πŸ˜ baiklah ternyata di kota ini tidak ada ikan tawar hidup seperti nila dan ikan mas dan juga bumbu halus mentah, berawal dari situlah mamak buat sendiri bumbu rendang dgn bahan seadanya yg selalu tersedia diperdapuran (sebelumnya blom pernah masak rendang bahkan buat bumbu rendang sendiri dan perdana buat paksu lgsg kasi coment positif dan bilang enakkkkπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… (gak tau ne muji biar gak malas masak apa emang beneran enak, tpi yg pasti sampe skrg paksu nagih terus dimasakin rendang ayam) πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜‰

Rendang ayam tahu praktis

Rendang ayam tahu praktis

dari semalem hujan blm berenti bikin mager 😁 Jadi masak enak yg gak ngabisin byk waktu 🀭 Rendang nya enak masaknya gak repot kupas2 bumbu, aku beli dipasar minta diracikin sama si Uda, tinggal tumis cemplung ayam dan tahu nya jadi lbh hemat waktu oh iya biasanya bumbu racik dipasar cenderung sdh asin jd gak perlu pakai garam lagi atau di cek dlu rasanya ya bun klo aku cukup ditambah mecin aja #PejuangGoldenBatikApron #2 #cookpadcommunity_Bekasi

Rendang Daging Empuk Pedas

Rendang Daging Empuk Pedas

Kepengen rendang daging yg empuk, jadi kalo dipanasin lg udah sampe copot2 dagingnya nyampur sama bumbunya πŸ˜‹ Ini resepnya dagingnya di presto dulu cukup 20 menit (stengah empuk).. Jika tidak di presto nanti pada saat dimasak bisa ditambah air lagi (tambahan diluar dari resepnya) sampai daging menjadi empuk..

5 porsi
2 jam
Rendang

Rendang

●1 Agustus 2021● Assalamualaikum.. masih ada stok daging sapi beku dari Idul Adha kemarin. Dibikin rendang pake resep JTT nampolllll beneran😍, sedikit modif menyesuaikan bahan" yg ada dirumah. πŸ’“Sedikit Tips : πŸ‘‰Untuk bikin rendang, pakai kelapa yg kulit ari nya gak dikupas yaa..jadi masih ada coklat coklat kulit ari tipis nya, ini dikasih tau sama yg jual kelapa parut, biar rasa rendang nya tambah enakπŸ’“πŸ‘‰ Setelah dipotong & direbus, daging digoreng tanpa minyak (optional) supaya aroma keluarπŸ’“ Masyaallah Tabarakallah jangan lupa selalu berterima kasih pada Allah Swt, atas kesehatan & kebahagiaan yg diterima baik hari kemarin dan seterus nyaπŸ₯°

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

First time masak rendang sapi dgn bumbu sendiri krn sering nya bikin pake bumbu instan,,πŸ˜… request pak suami alhamdulillah rasanya jauh lebih enak dari pake bumbu instan, bener2 rendang asli, Krn disajikan dgn penuh cinta πŸ’• wkkwk,, resep dari mbak ipar, makasih mbak sdh share resep ini 🌼 Selamat mencoba....

5-7 orang
2 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, β€œ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibu”. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam