Tumini Nasi Goreng Rendang

Dipos pada February 8, 2022

Tumini Nasi Goreng Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumini Nasi Goreng Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumini Nasi Goreng Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumini Nasi Goreng Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumini Nasi Goreng Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumini Nasi Goreng Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumini Nasi Goreng Rendang memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Happy Anniversary #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta, semoga semakin kompak, keren, terus menginspirasi dan bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang. Love. โค๏ธ๐ŸŽ‰๐Ÿฅฐ๐Ÿ’ Maaf baru sempat bikin. โ˜บ๏ธ๐Ÿ™ #KopijosSpesial_Tumini #RendangIhda #PorbarIDAMAN #KampungIDAMAN #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah #OlahanDagingIhda

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumini Nasi Goreng Rendang:

  1. 2 piring nasi dingin
  2. 150 g daging sapi (rebus, potong-potong)
  3. 1 sdt bumbu Rendang instan
  4. 1/2 sdt merica bubuk
  5. secukupnya Garam, gula
  6. Secukupnya air
  7. Bumbu halus:
  8. 5 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 1 buah kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Tumini Nasi Goreng Rendang

1
Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
2
Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan irisan daging. Tambahkan bumbu rendang, lada bubuk, gula garam dan sedikit air. Masak sampai daging empuk dan kuah habis.
Tumini Nasi Goreng Rendang - Step 2
Tumini Nasi Goreng Rendang - Step 2
Tumini Nasi Goreng Rendang - Step 2
3
Masukkan nasi, aduk sampai matang dan tercampur rata. Koreksi rasa. Matikan api.
Tumini Nasi Goreng Rendang - Step 3
Tumini Nasi Goreng Rendang - Step 3
4
Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. ๐Ÿ–ค
Tumini Nasi Goreng Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah.. Pagi ini bikin rendang ayam, buat salah satu menu berbuka nanti. Kenapa bikin skrg, krn msh pagi, jd msh semangat buat ngedapur ๐Ÿคญ. Biar nanti sore tinggal manasin aja, ga perlu ngulek2 bumbu ๐Ÿ˜Š. Source : https://cookpad.com/id/resep/8517238-rendang-ayam-kampung-khas-minang?invite_token=MsYsbirq2KUkpeGrxY3emJed&shared_at=1618116540 #Ramadan1442HDay4 #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #ResepKece

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Bumbu rendang terong & telor puyuh

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Pada umumnya yang di bumbu rendang itu daging sapi,karna daging sapi mahal harganya,ya terong sama telor puyuh pun jadi,alhamdulillah keluarga suka #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

6 orang
1 jam 1/2 menit
Nasi Bakar Rendang, memanfaatkan lauk sisa

Nasi Bakar Rendang, memanfaatkan lauk sisa

Masih punya daging rendang di rumah, yuk berdayakan untuk dibuat nasi bakar. aja. Nasi bakar umumnya adalah usaha untuk memberdayakan lauk sisa yang tidak habis dikonsumsi, (tapi masih layak konsumsi ya) dan dicampurkan dengan nasi untuk dibuat jadi suguhan yang mempunyai nilai jual yang lebih. Pengetahuan ini yang saya dapatkan dari kursus singkat sehari bersama Cooking Course khusus masakan nusantara, di bilangan Jakarta Barat, Yuk moms silahkan berkreasi dengan lauk sisa yang ada di rumah yaa.. #nasibakarrendang #olahannasilingga #dibuangsayang #posbaridaman #CookpadCommunity_jakarta

4 porsi
45 menit
49. Rendang Ayam

49. Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #RendangAyam

Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis๐Ÿ˜‚

3 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Suka banget dengan hidangan satu ini, masakan yang kaya akan rempah khas Indonesia. Ada banyak versi memasak rendang, kali ini saya menggunakan resepnya bunda @ihdanas yang super duper mantul menurut saya๐Ÿ™‚๐Ÿ™ thanks bunda Ihda๐Ÿ™‚๐Ÿค... cuma saya memasaknya gak terlalu kering, tapi tetap mantul rasanya๐Ÿคญ๐Ÿ˜€ #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

kurleb 3 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Resepnya sedikit saya modifikasi ,saya tambahkan bumbu bubuk rempah. Rendang yang saya buat versi tidak pedas. Jadi anak-anak bisa ikut makan. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Pais_NuBeku #IdeMasak Source: @muchliyanty

4-5 orang
5 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Ceritanya nih ada bumbu rendang, tapi pengen bgt nasgor , ya udah deh di coba enak ternyta hehe

2 porsi
Ayam Rendang

Ayam Rendang

Pertama kali masak ini buat nasi kotak untuk hampers lebaran, karena kurang yakin untuk mengolah daging sapi maka digantilah dengan ayam. Sekarang masak lagi buat orang rumah

8-10 orang
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 ๐Ÿ˜„ Ntaapppsss...

Bubur randang

Bubur randang

Rasanya mengingatkan kenangan dengan nenek ๐Ÿ˜ #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Rennym_Bubur #Week52

Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Pengen banget ama rendang, tp disini ga da yg jual bumbu jadi dan minyak kelapa gonseng itu... ๐Ÿ˜ฅJadi masak seadanya aja.. Tapi rasanya mantul...

3 orang
1 jam
Rendang sardin

Rendang sardin

Percubaan ini sebenarnya sangat mudah, hanya masukkan semua bahan dan gabungkan dengan rempah lain. sudah selesai, hi. hiii. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
20 minit
Malaysian Chicken Rendang

Malaysian Chicken Rendang

Rendang ayam Malaysia yang enak dengan rempah-rempah dan santan serta sangat beraroma #PejuangGoldenApron3 #Week19 #CookPad_Indonesia๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ #MyOwnKitchen๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ช

4 porsi
1 jam
Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Dududuhh. . .ini enak banget. Aku lihat resepnya dari youtube, muncul gitu di beranda.. tp lupa sumbernya ๐Ÿ˜…๐Ÿคญ Enak, bumbu nya meresap. Berasa makan nasi padang ๐Ÿ˜‹