Rendang daging sapi

Dipos pada February 8, 2022

Rendang daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging sapi adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging sapi diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi ini lagi mau eksperimen daging sapi sisa kurban kemarin. Alhamdulillah dengan bumbu seadanya, rasa enak dan ngrendang banget.. Markicob yuk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. 1/2 kg daging sapi potong sesuai selera
  2. 1/4 santan parut buat santan
  3. Bumbu halus :
  4. Cabai Merah 25 buah / sesuai selera
  5. sesuai selera Cabai rawit
  6. 3 siung bawang putih
  7. 4 siung bawang merah
  8. 2 siung kunyit ukuran sedang
  9. Bumbu pelengkap :
  10. 1 sereh geprek
  11. Lengkuas kecil geprek
  12. secukupnya Gula garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

1
Rebus daging sapi sebentar. Sisihkan
2
Tumis bumbu halus sampai matang.
3
Masukkan daging sapi di wajan bumbu sama air kaldu nya sedikit saja, aduk rata.
4
Masukkan santan dan bumbu pelengkap. Tambah sedikit gula garam nanti kalau kurang bisa tambahkan saat kuah nya mulai sedikit.
Rendang daging sapi - Step 4
5
Gunakan api kecil saat masak ya biar empuk. Setelah agak saat bisa koreksi rasanya. Dan siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang anti Gagal

Rendang anti Gagal

Kenapa anti gagal, krn ini pertama bikin dan lgsg jd.. Sodara bikin sama juga jadi dan enakk 💙 Bakal jd andalan.. Biarpun bkn rendang yg item item hanya ini sdh enakk.. Anak anak juga sukaa..

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Cara ribet masak rendang😁 Tapi hasilnya...wow🤤ga nyangka Saya bisa masak rendang seenak ini. Sebaiknya jgn diskip bahan2 yg tercantum diresep ya, dan ikutin dg betul cara masaknya. Recommended banget deh resep dari Chef Muhammad Florean ini. Ada beberapa takaran bahan yg saya sesuaikan stok di rumah. Yuk kepoin😀 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11536578-rendang-padang-asli-ala-chef-muhammad?invite_token=BktD6QEqx6mYSGC2wgdwABDW&shared_at=1637936167 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Assalamu'alaikum 🙏🏻 Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. 🤩 #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

5 orang
45 - 60 menit
49. Rendang Ayam

49. Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #RendangAyam

Rendang

Rendang

#pejuangGoldenBatikApron

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Belajar masak Jengkol yg ke2 kali, mencoba membuat rendang. Masaknya tidak banyak krn baru mencoba. Alhamdulillah jadi jg dan enak rasanya....judulnya masak sendiri dan makan sendiri krn anak2 tdk suka😁🤭 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakananRumahan

relatif
1 jam
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Pengen makan rendang ala2 masakan padang tp males ngulek bumbu-bumbunya.. jadilah ke pasar beli bumbu rendang instan 😁 Tp tetep enak kok.. praktis banget dan cepet masaknya

Rendang Telur

Rendang Telur

Kemarin telur lagi murce 1 kg 17.500 beli aja di tetangga yang obral telur. Dibikin rendang aja #telur #rendang #cookpadcommunity_yogyakarta

2 jam
Rendang lotho gude

Rendang lotho gude

Baru datang dari kampung, di bawain kacang gude sama mertua, tapi pengen banget makan rendang. #indofood #bumbu rendang

5 orang
1 jam
Rendang Kacang kentang

Rendang Kacang kentang

Source:mommy iyell .maaf fotonya jelek karena fotonya malam hari 🙏😀yang penting rasanya endull🤤masih resep mommy cantik iyell.ini resepnya #bandungarisanrecook4_mommyiyell #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

02 Mei 2021 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #TiketMasukGoldenApron3

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
Tumis Buncis Bumbu Rendang

Tumis Buncis Bumbu Rendang

#GA_TheNextLevel Sisa lebaran Jadi ceritanya, ada sisa rendang yang dibuang sayang. Anak-anak mau makan sayur, dan ada buncis di lemari es. Jadi dimasaklah rendang dg buncis ini. Enggak dg penyedap rasa, plus karena rendangnya gk pedas jadi bisa dimakan sama anak-anak.

4 orang
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

Rendang babi

Rendang babi

5org
2jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Waktunya mengolah daging qurban Nampaknya jadi menu andalan di rendang #OlahanDagingQurban #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Mumpung punya kuah (bumbu) rendang sisa beli rendang beberapa hari lalu, nyobain bikin nasi goreng rendang deh. Ini 'kuah'nya gak berkuah yaa, tapi kering (nah lo bingung gak 😅). Yang dimaksud kuah adalah bumbu sisa rendang atau orang Minang menyebutnya dedak rendang. Terinspirasi dari mbak @Lenny_141705 dan uni @MitaNiez yang pernah share resepnya, aku bikin tanpa ayam, menyesuaikan bahan yang ada di kulkas saja. Yuuk cobain... #mbantuk_karbo #CookpadCommunity_Bandung

Rendang Babat

Rendang Babat

Sedap pastinya

25 orang
2jam