Rendang daging sapi ala mama dira

Dipos pada February 8, 2022

Rendang daging sapi ala mama dira

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi ala mama dira yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi ala mama dira yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi ala mama dira, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi ala mama dira enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging sapi ala mama dira diperkirakan sekitar 2,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi ala mama dira sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi ala mama dira memakai 22 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Crita nya lagi kumpulin niat buat bikin rendang karena proses nya yg lama dan akhirnya baru skrng deh kesampean bikin rendang nya...😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi ala mama dira:

  1. 1/2 kilo daging sapi
  2. 1/2 butir kelapa
  3. 2 buah Kentang besar
  4. Bumbu halus
  5. 8 buah bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. secukupnya Cabe kriting+cabe rawit
  8. 5 buah kemiri
  9. 3 cm ruas jahe
  10. 5 cm ruas lengkuas
  11. 3 cm ruas kunyit
  12. 1 sdt jinten
  13. Sedikit pala
  14. Bahan lainnya
  15. 3 bunga lawang
  16. 3 kapulaga
  17. 3 cengkeh
  18. 2 cm kayu manis
  19. 2 batang serai
  20. 3 lembar daun salam
  21. 7 lembar daun jeruk
  22. Gula jawa,kaldu jamur,kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi ala mama dira

1
Sangrai kelapa setengah nya smpe agak kecoklatan,dan setengah nya buat santan encer
2
Halus kan semua bumbu halus..sembari nunggu kelapa disangrai
3
Potong daging tipis", dan siap kn bahan lain nya..
4
Tumis bumbu yg Sudah diblender sampe bener" layu agar tidak langu
5
Setelah bumbu layu masuk kan daun salam,daun jeruk,kapulaga,cengkeh,bunga lawang,kayu manis,dan serai
6
Tambah kan santan,kecap manis,gula jawa,kaldu jamur
7
Setelah santan mulai mendidih masukkan daging,kentang dan kelapa yg sudah disangrai
8
Masak hingga air menyusut, setelah itu tambahkan santan kental cek rasa jika dirasa sudah pas
9
Aduk" smpai agak kering,setelah matang sajikan selagi hangat..hmmmm rasanya mantul bngt..
Rendang daging sapi ala mama dira - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam, Hati Ampela, dan Kentang

Rendang Ayam, Hati Ampela, dan Kentang

Spesial buat suami yang mau pergi dinas, saya memasak rendang ayam + ati ampela + kentang. Sekaligus banyak. Tentu saja resep channel Uni ET selalu jadi contekan saya untuk masakan minang β™‘ Silakan dicoba, ya~ 1 hari sebelumnya, saya ungkep ayam dan hati ampela sebentar untuk menghilangkan amis, lalu ditaruh di kulkas bawah.

3 jam
Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🀭 πŸ€—

4 orang
60 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Cooksnap resepnya mbak @DianaN_17 #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Rendang paku (pakis sayur)

Rendang paku (pakis sayur)

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahanΒ² nya

10 orang
1 jam 30 menit
Rendang bumbu indofood

Rendang bumbu indofood

Bikin rendang favorite πŸ˜€πŸ˜€ di masak 2 jam aja api kecil hasilnya enak banget dan kental banget. #Dirumahaja

Rendang ekonomis

Rendang ekonomis

Pengen rendang tapi duit pas2an πŸ˜…

2-4orang
1jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini percobaan saya yg ke-2.. Alhamdulillah rasa lebih mantabs πŸ₯°

3-4 jam
Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka 😍

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Terimakasih untuk inspirasinya ce @xanderskitchen . Saya sesuaikan beberapa sesuai selera kami. #PejuangGoldenBatikApron

7 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini masak masakan yg penuh dg kolesterol... Hehe gpp lah yaa sesekali aja sebetulnya jg sebelum2nya masak yg penuh dg kolesterol jg πŸ˜πŸ˜† berhubung suami gak suka daging sapi Alhasil rendang ini di ganti dg Ayam biar dia ikut merasakan nikmatnya bumbu rendang bersama Ayamnya hihihi😘😊

3jam -+
Kalio daging + rendang

Kalio daging + rendang

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Ide ini berawal dari suami yang suka beli ati di warteg.. Hihi Akhirnya aku masakin sendiri aja.. πŸ˜„πŸ˜„

Rendang Minang Bumbu Medok

Rendang Minang Bumbu Medok

Bismillahirrahmanirrahim. . Masyaallah senang sekali rasanya sudah sampai di minggu terakhir Golden Apron 3, yang artinya Finish yeaaayyy πŸ₯°. Alhamdulillah melewati 52 minggu tantangan ini luar biasa kadang ada drama ini itu dan kirim resep mepetΒ² juga 🀭, tapi seneng deh bisa menyelesaikannya πŸ€—πŸ˜Š. Dulu pas Golden Apron 1 digelar perjuangan harus tibaΒ² terhenti ditengah jalan karna hamil. Sekarang masyaallah bisa menyelesaikannya. . Kali ini bikin rendang, aku tambahin kacang merah trus gak banyak cabe yg aku pake biar gak pedes, krucils bisa pada makan. Aku buatnya agakΒ² nyemek gtu gak sampe keringΒ² banget. Ini bumbunya medok enduuuul mentemen, apalagi kalo sampe kering trus ditambahin kelapa sangrai yg ditumbuk/dihalusin beuuuhh tambah jossss dehh 😁, yuuuuk atuh direcook πŸ‘πŸ€—. . #dapurciciandriyani_minggu52 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging

Rendang Daging

Mengaduk-aduk resep entah punya siapa aja... #PejuangGoldenApron3

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

3 orang
1 jam
Rendang Jengkol Khas Padang

Rendang Jengkol Khas Padang

Musim jengkol maakk 🀭 enaknya dibikin rendang khas Padang nih. Syedeeepp. Dimakan sama nasi anget dah enak banget πŸ₯°πŸ€€ Alhamdulillah kebagian jengkol 1 kilo dari mama dan tetangga. Aku langsung rendam selama 2 hari 2 malem. Dg mengganti air secara berkala. Kenapa lama? Karena aku gak sempat masaknya 🀭 Tanpa rendam juga bisa kok maakk. Langsung rebus ajaahh. Tips nya dah aku siapin dibawah ya. Biar jengkol nya gak terlalu bau nyengat gitu loh maakk 😁 Cuuss ah buruan bikin bareng aku. Aku tunggu cooksnap nya ya 😍 Source: @cook_2450635 #KulinerLokalWongKito #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bulan puasa bikin stok makanan yg kalo kesiangan sahur gampang tinggal angetin deh , karna ini juga salah satu kesukaan suami yang kalo makan pake nasi panas dan timun bikin nasi habis semajigcom πŸ˜„.. Jadi lah mama Iqi masak Rendang bumbu rempah.. Asal Rendang nya masakan khas Padang, tapi kalo yang ini Rendang ala Mama Iqi karena bumbunya di kolaborasi dari beberapa resep temen2.. #belajarmasak #reseprendangsapi #resepmamsqi #masakanrumahan #resepsederhana

+- 5 orang
+- 2 jam