Rendang daging sapi

Dipos pada February 8, 2022

Rendang daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging sapi adalah 5-7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging sapi diperkirakan sekitar 2 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

First time masak rendang sapi dgn bumbu sendiri krn sering nya bikin pake bumbu instan,,😅 request pak suami alhamdulillah rasanya jauh lebih enak dari pake bumbu instan, bener2 rendang asli, Krn disajikan dgn penuh cinta 💕 wkkwk,, resep dari mbak ipar, makasih mbak sdh share resep ini 🌼 Selamat mencoba....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. + 1kg daging sapi
  2. 3 bungkus santan Kara
  3. 100 gr bawang putih
  4. 150 gr bawang merah
  5. 50-100 gr cabai merah keriting
  6. 2 sdt Ketumbar
  7. 1 sdt jinten
  8. 2 sdt pala (aku pakai sedikit biji pala)
  9. 5 butir kapulaga
  10. Kayu manis (optional)
  11. Cengkeh (optional)
  12. 2 batang serai
  13. 5 lembar daun jeruk
  14. 2 lembar daun Kunyit
  15. secukupnya Ladaku
  16. 2 ruas jahe
  17. 3 ruas Lengkuas diparut
  18. 2 lembar daun salam
  19. 2 bungkus kaldu bubuk
  20. secukupnya Garam
  21. Tambahkan bubuk cabai jika suka pedas (aku pakai merk Aida)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

1
Rebus daging sapi sampai agak empuk lalu potong2 dan iris sesuai selera
2
Haluskan bawang putih, Bawang merah, cabai, jahe, Ketumbar, pala, jinten
3
Tumis bumbu halus, parutan Lengkuas, daun jeruk, daun salam, sereh,dan daun Kunyit, kapulaga, cengkeh, dan kayumanis hingga harum
4
Masukkan daging sapi dan air sisa rebusannya sampai daging terendam
5
Tambahkan santan Kara yg sudah diencerkan dgn sedikit air
6
Masukkan kaldu bubuk, garam dan ladaku secukupnya
7
Aduk dan masak hingga menyusut.. +- 2jam

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🤭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang telur santan instan

Rendang telur santan instan

Lama ga bikin olahan telur. Karena banyak stok telur dan takut busuk kalau kelamaan, maka jadilah olahan ini. Simak yuuk.. Siapa tau bisa menginspirasi apa yg buntik mau masak hari ini.. #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang ini dibuat karena lagi malas masak setiap hari so rendang istimewa ini recommend karena awet dan cocok juga buat orang yg travelling sebagai bekal dalam perjalanan (biar g jajan di luar)☺

6 porsi
1 jam
Lempeng daging kare / rendang

Lempeng daging kare / rendang

Bismillah biasa di sajikan saat lebaran yah, buat nya gampang cuma butuh kesabaran aja 🤭 Ini sy pakai daging rendang

Rendang Padang

Rendang Padang

Ini endulss surendulss bgt 🤤🤤🤤🤤Rendang Padang resep @mamafarezell 🤗🙏 Rendang salah satu makanan terbaik didunia 2021 versi CNN looohh🥰 Rendang salah satu masakan favorit keluarga kami🙏😍 Rendang atau randang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu (wikipedia) #CookpadCommunity_Bogor #MasakanKhasSumateraBarat

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Haii, Assalamualaikum .. Untuk resep masakan, aku share dibawah yaa .. Thankyou 🥰😊

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang

Rendang

Rendang

#pejuangGoldenBatikApron

Ayam suwir bumbu rendang

Ayam suwir bumbu rendang

Hay teman" kali ini kembali lagi aku reecook dari resep ibu aku untuk kalian semua🤗,dan ada tips untuk memasak agar ayam kalian tidak sepah saat akan d masak kembali ,yaitu rebus air nya dulu hingga mendidih dan baru masukkan ayamnya agar ayam masih tetap juice saat sudah matang. So.. langsung saja lihat resep aku dan jangan lupa untuk reecook kembali 🤭❤️

10 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi (Simple)

Rendang Daging Sapi (Simple)

Alhamdulillah bisa Posbar yang kedua, Tentang Olahan daging Kurban dan masih dalam tema Idul Adha 1442H. Kali ini media dagingnya Sapi. Blm bisa Olahan yang trlalu sulit krn keterbatasan waktu. Jika rendang ini masaknya menurut aq sih terbilang lama, namun bisa kita sambi2 sambil mengerjakan tugas yg lain. Termasuk nyambi Daring😁. Oh ya sedikit bercerita, mau simple namun ada perbedaan hasil. Disini aq menggunakan santan Instan (krn daging yg kumasak hy 300gr), hasil rendang yg kudapat tidak terlalu pekat jga tidak begitu menghasilkan (Blondo/Santan yg jika sdh asat akan mengental/menggumpal). Jadi saat rendang sdh mengering, aq tambah dgn bumbu Instan Rendang, Agar warna Pekat dan lebih kental sedikit🤗 Resep by @heny_wid ( aq pakai 1/4 Takaran resep dgn penyesuaian) #KampungIdaman #PotBerbisik_Daging #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

4 Porsi
80 Menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Masih seputaran ipar ya ceritanya...lagi masak yang dia pingin selagi dirumah

7 orang lebih
30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillah. Postingan pertama setelah hampir dua bulan absen karena tengah diuji "badai kehidupan". Berusaha berpikir positif, mengedepankan akal sehat, dan senantiasa bersyukur atas situasi apapun yang terjadi pada keluarga kami. Saya memasak sisa nasi semalam dn sepotong rendang yang ada di kulkas. Diolah lagi agar menjadi hidangan yang lezat, enak, dan bernilai gizi. Alhamdulillaah.. masih diberi nikmat sehat dan berkumpulnya aku dan anak-anak. Hari kedelapan kepergian engkau. Semoga Ayah tenang di alam sana. Aamiin... *3-8-2021 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 porsi
30 menit
53. Rendang Ayam

53. Rendang Ayam

Karena bulan ini menganggur bingung mau apa jadi lebih sering masak

4 orang
30 Menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Wuiiiiih...Jengkol gaeees..😅 . . Dulu tuu gini, "..gak aaah...gak doyan jengkol aku tuuu..."...pas ditawarin sama bu kost pertama kali...terus gini, "...mbak Tia.. Sini makan rendang nih...enak kali lah ini...". Saya pun makan..."enak gak? ". "Enaaak......" . . "...katanya gak suka jengkol.." 🤣🤣 . . Eeeh ternyataaaa enak lho memang...hehehe . . Kali ini saya beli yang udah rebusan. 35ribu udah direbus. Gak tanya juga...brp kalo beli mentahnya. Ndak saya gak jadi masak nanti...soale nanti jatuhnya lebih mahal..🤪😜 . . Dulu pernah beli mentah. Ngliat di google...rendam air beras 3 hari. /hari diganti airnya. Lha dalah...habis 3 hari...pas diolah...subhanallah....ambu ne sak perumahan kebau semua...kapok abis itu cah!

4 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... 💕

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah, masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan tahun ini bersama keluarga tersayang. Masak buat stock selama Ramadhan sekalian banyak, lalu sebagian simpan untuk stock, tinggal diangetin nanti waktu Sahur atau Buka Puasa. Sudah beberapa kali masak rendang dengan macam-macam resep, ternyata dari kelengkapan bumbu dan cara masak pun beragam ya. Mungkin ada yang mau share resep dan cara asli masak rendang ini? Boleh berbagi ya.. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
4 jam
Rendang daging

Rendang daging

Masakan andalan keluarga, semua suka. Gampangnya mudah banget

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Udah lama gak masak rendang. Langsung belanja deh buat bikin..

8 porsi
2 jam 30 meniy
Rendang Kikil

Rendang Kikil

Hari ini masak kikil di rendang karna permintaan dari suami. Entah kenapa dia suka banget makan kikil 😂😂😂 untung dirumah masih ada persediaan kentang juga jadi lengkaplah rendang kikil sederhana nya 😍😍😍 Dikarenakan hari ini mau pergi ke bogor jadi masak nya di olah pakai bumbu giling instan aja yang di jual di pasar 😁😁😁 Rasanya hhhmmm yummy 🤤🤤🤤 #Cookpad #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3