Rendang Daging Sapi Sederhana

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Sapi Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Sederhana adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi Sederhana diperkirakan sekitar 2 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Sederhana memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya banyak stock daging kurban, tp bosan masak sambal dan gulai, akhirnya coba2 masak Rendang. Cuma karena bingung sama bahan bahannya akhirnya buat yang sederhana aja...this is it !!!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Sederhana:

  1. 500 gr Daging Sapi
  2. 1 Cupak Kentang kecil (250 gr)
  3. 250 ml Santan kental
  4. 100 ml Santan cair
  5. 2 lembar daun salam
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. Minyak goreng untuk menumis
  8. 100 gr Kelapa goreng
  9. Bumbu Halus (bisa dibeli di tempat bumbu)
  10. 7 siung bawang merah
  11. 5 siung bawang putih
  12. 3 cm Jahe
  13. 2 cm kunyit
  14. 15 buah cabe merah
  15. 10 buah cabe rawit
  16. 3 btr kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi Sederhana

1
Cuci bersih daging, dan potong.
2
Haluskan bumbu
3
Tumis bumbu halus dan daun jeruk dan salam hingga berubah warna sedikit
4
Masukkan santan kental aduk rata hingga mendidih
5
Masukkan daging sapi, jika sudah mendidih kembali, masukkan santan cair, aduk
6
Ketika sudah agak kecoklatan, masukkan kentang dan masak hingga daging empuk, jangan lupa diaduk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

251. Rendang telur

251. Rendang telur

Gowes Becak Komunitas Jakarta kali ini tujuannya ke Sumatra Barat. Ngintip akun CP uni Mita W, mamak langsung setuju banget sama pernyataannya bahwa rendang selalu menggoda iman karena aromanya yang bisa bikin hidung terpesona dan sekarang pembuatannya juga bisa cepat serta praktis. Mamak gunakan bumbu rendang instan dari racik, rasanya enak dan cukup mewakili untuk disebut rendang ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Resep asli bisa dilihat berikut ini ya : https://cookpad.com/id/r/15852823?i=RG5LL9 #variasihidangantelur #GowesBecak_KeSumBar #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang ala Padang

Rendang ala Padang

Seru nya ikutan kelas obat herbal dari dapur sendiri yg materinya di sampaikan oleh mbk Dwi Kurnia , jadi lebih tau banyak tentang Obat herbal alami dari bahan bahan yg ada di sekitar kita . Tanaman herbal / tanaman toga yg bisa kita tanam di pekarangan sendiri seperti kunyit, kencur , lengkuas , jahe , kapulaga , sereh , Temu kunci dan masih banyak lagi . Selain bisa kita manfaatkan sebagai minuman herbal tetapi bisa kita gunakan juga sebagai bumbu masak . Jadi bener bener ngga rugi kalau kita menanam toga di pekarangan rumah . Karena sy dari kelompok kunyit , sy bikin Rendang Padang yg salah satu bahannya ada kunyit dan bahan bahan herbal lainnya buat setoran tugas kelas obat herbal ini . Resep Rendang ini atas inspirasi resep teman Cookpad yaitu mbk @Nenk Asih . Terimakasih mbk atas resepnya , beneran rendangnya mantaaap rasanya . Memang sy buat rendangnya ngga terlalu kering supaya kuahnya bisa di campur sama nasi jadi lebih mantap enaknya ๐Ÿคญ๐Ÿคญ. Link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/4485289-rendang-daging-padang-asli?invite_token=QHttLZyc7LciohGuEZQMEGBS&shared_at=1618328788 #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #Rakit_HerbalDariDapur

6 potong
Rendang daging ala ibu

Rendang daging ala ibu

Bumbu rendang ini beda dengan rendang kebanyakan ya. Apalagi dibandingkan dengan rendang Padang. Karena ini bumbunya simple. Rasa cenderung manis dan gurih. Tp anak anak dan suami suka banget. Ini saya share resepnya, resep dari ibu๐Ÿ˜˜

Rendang Pedas Manis

Rendang Pedas Manis

Resep ini mungkin beda dengan versi asli Padang, tapi ini resep ala ibu saya & gak pedes karena saya gak bisa makan pedas. Walau bikinnya dadakan (karena gak nyangka daging kurban dikirim pas hari lebaran) tapi lumayan buat nyatet & kapanยฒ bisa diulang lagi dengan lebih proper & tertata.

Rendang ala Sasa

Rendang ala Sasa

Membuat lauk untuk sahur, biar anak2 semangat puasanya. Mencoba membuat Rendang sebagai sumber protein. #PejuangGoldenApron3,Mg48 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

12 potong
60 menit
Rendang Gori dan ceker

Rendang Gori dan ceker

Menu favorit suami, sabtu kemarin ke pasar trus suami liat ada sayur nangka muda.. minta masakin lah, tapi akunya mager waktu hari sabtu jadi masak nya hari ini (aku beli nya masih mentah yah, krna belum mau di masak jadi aku rebus dulu di air mendidih lalu aku taruh di wadah yang kedap udara terus simpan di kulkas deh) hari ini keluarin dari kulkas terus di olah jadi masakan endul๐Ÿ˜

5 orang
Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam
Rendang daging sapi ala mama dira

Rendang daging sapi ala mama dira

Crita nya lagi kumpulin niat buat bikin rendang karena proses nya yg lama dan akhirnya baru skrng deh kesampean bikin rendang nya...๐Ÿ˜Š

2,5 jam
Rendang Jengkol Anti Bau Bau Club

Rendang Jengkol Anti Bau Bau Club

Jengkolku ini anti Bau bun, bahkan sampe kamar mandi gak bau, rahasianya check it out !!!!

4 orang
Rendang babi

Rendang babi

5org
2jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Makanan penggugah seleranya pak suami alias makanan kesukaannya. Kalau makan sama rendang bisa nambah yuk di buat.

Terong raos (seperti rendang)

Terong raos (seperti rendang)

fotonya biasa aja, tp dijamin, rasanya enak (Resep terinsipirasi willgoz)

5-6 orang
Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Bumbu penyedap rendang hitam padang, juga sebagai bumbu gulai. Dibuat dari kelapa tua sangrai yang diuleg hingga kental berminyak. Selain memberikan aroma kelapa yg khas warna rendang bisa lebih pekat. Di tukang bumbu di pasar suka disebut kelapa gongseng. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Demi melestarikan cita rasa tradisional sekaligus olah raga, ayulah... semangaat ๐Ÿ’ช Sumber: Beckz's Kitchen @becksz23 Btw sumbernya ini orang minang asli ๐Ÿ˜ https://cookpad.com/id/r/12545796 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillaah Assalamu'alaikum Masih semangat menjadi #PejuangGoldenBatikApron Rendang ayam ini menyesuaikan lidah seisi rumah ya, terinspirasi dari resepnya bunda Nurwijaya dan sedikit dimodifikasi disesuaikan selera kami. #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

15 potong
1,5 jam
Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Assalamualaikum Cookpader Challenge mamah CP di #Ramadancamp_misi4 adalah bikin makanan frozen food untuk stok selama ramadan ini. Saya bikin rendang ayam yang bisa buat stok untuk lauk makan sahur. Yang bisa dipanaskan dengan dimasukkan ke microwave atau pun dimasukkan ke magiccom. #PejuangGoldenBatikApron #Menufrozenfoodwongkito #Ramadancamp_Misi4 #Rendangayam #Cookpadcommunity_Palembang #RendangayamFrozen #niungniung #ResepWongKito #Wongkitogalo

Jengkol rendang bumbu padang

Jengkol rendang bumbu padang

Selalu penasaran dengan masakan yang satu ini. Biasanya saya beli bumbu jadi di pasar. Nah beberapa bulan lalu saya bertemu dengan nenek nenek tukang masak untuk pesta. Beliau lagi masak rendang daging di rumah sepupu saya. Jadi sekalian saya tanya bumbu rendang jengkol Khas padang dan bumbu rendang daging andalan si nenek. MaasyaaAllah beliau dengan senang hati membeberkan bumbu masakan yang selama ini di pakai. Kali ini akan saya praktek kan resep dari si nenek. Memang qadarullah beliau asli dari padang, tepatnya di daerah mana saya lupa.

Cumi Saus Rendang

Cumi Saus Rendang

Ngabisin stok cumi di kulkas jadi sesekali nyoba dimasak ala Padang. Ternyata enak sangattt.. Yuk cobain! #WeekendChallenge #AdaApaCi

2-3 orang
20 menit
Rendang daging sapi bumbu tumis

Rendang daging sapi bumbu tumis

Buat rendang untuk stok berbuka dan sahur pake resepnya kak @Lenny_141705 trus saya tambahkan dengan bumbu racik rendang Indofood enak banget...๐Ÿ‘ Santannya pake santan instan... Jadi kalo mau makan tinggal dipanasin aja deh.. Sehari setelah masak rendang saya kepleset didapur, besoknya kakak ipar mau mampir ke rumah sebelum balik ke pangkalan Bun,bingung harus nyuguhin apa.,ingat difrezeer ada stok rendang,tinggal dipanasin sebentar. Kebiasaan disetiap resep yg diposting sllu hasil akhirnya gak cantik, makanan Udah Mateng belum dijepret anak udh keburu nangis, alhasil makanan abis dimakan ๐Ÿ˜‚,tinggal dikit ๐Ÿคญ baru ingat belum di foto ๐Ÿ˜ฎโ€๐Ÿ’จ semangaaat๐Ÿ’ช๐Ÿ˜ #Frozenfood #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_PalangkaRaya

10 orang