Rendang Padang

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang:

  1. 1 kg daging kerbau
  2. 10 siung bamer, iris
  3. 8 siung baput, iris
  4. 15 butir kapulaga
  5. 10 butir pekak
  6. 1 ruas besar kayu manis
  7. 1 buah pala
  8. 4 btg sereh, memarkan
  9. 7 lbr daun jeruk
  10. 6 lbr daun salam
  11. 2 lbr daun pandan, potong pendek
  12. 3 butir kelapa utk santan
  13. Air kelapa dr 3 butir kelapa
  14. Secukupnya jeniper
  15. Secukupnya garam
  16. Secukupnya minyak utk menumis
  17. Bumbu Halus :
  18. 10 butir cabe merah
  19. 15 butir cabe rawit
  20. 15 butir bamer
  21. 1 bonggol besar baput
  22. 1 ruas besar jahe
  23. 2 ruas besar lengkuas
  24. 1 ruas kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang

1
Tumis bamer & baput sampai kecokelatan, masukkan kapulaga, pekak, pala, kayu manis, sereh, daun jeruk, daun salam & daun pandan, tumis sampai wangi.
2
Lalu masukkan bumbu halus, tambahkan sedikit garam & jeniper, tumis sampai bau langu hilang.
3
Lalu masukkan santan, aduk rata, diamkan sampai mendidih.
4
Lalu masukkan daging, aduk rata, setelah kuah menyusut sedikit lalu masukkan air kelapa, aduk rata, diamkan sampai kuahnya nyusut.
5
Tambahkan lagi garam jika dirasa belum cukup, koreksi rasa, sajikan ๐Ÿ‘Œ
Rendang Padang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang cumi kentang

Rendang cumi kentang

Jalan2 ke pasar beli cumi (cakep) ternyata lagi lumayan murah (cakep), maaf bukan pantun. akhirnya mendadak kepikiran mau masak rendang cumi resep mertua๐Ÿฅฐcampuran rendang cumi biasanya pake pakis tp karna ga ada akhirnya alternatif pake kentang

4 porsi
2 jam
Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Rendang Daging Sapi Gampang Banget

Baru pertama kali bikin rendang, dan enak sekali. Resep ini terinspirasi dr resep rendangnya mbak andin's kitchen dg sedikit modifikasi. Hehe. Resepnya paten!! Bu ibuu, ini rasanya kaya rendang2 di restoran masakan padang. Sederhana mah lewat pokoknya mah. Jadinya ga sederhana lagi ๐Ÿ˜† Saya simpan di freezer sudah 1 bulan, dan rasanya makin enakkkk

6-7 jam
Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Rendang Ayam Kampung ala Anak Kos

Kemaren waktu lebaran gak makan rendang ayam kampung dan sekarang pengen banget jadi nitip temen buat beliin bahan di pasar dan kita eksekusi. #PejuangGoldenApron3 #cookpadindonesia

Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 porsi
ยฑ60'
Kelapa gongseng (rendang)

Kelapa gongseng (rendang)

Supaya gurih, wangi dan tekstur nya bagus katanya dengan kelapa gongseng ini rendang Makin ajibbb, kucoba buat sendiri wangiiii sekaliii sedap jugaa boleh dicoba^^

1 toples kecil
30 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari Mama, akhirnya bisa recook juga. 11-12 kayaknya rasanya sama rendang bikinan Mama ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. Lamak bana ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.

Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

Rendang Kaki Jamur Vegan alaMetut ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

Kali ini saya akan share resep Rendang Kaki Jamur + Kentang Kecil Vegan. Sebenarnya bikinnya gak ribet cuma mesti sabar menanti aja. Ada banyak banget resep rendang, resep rendang alaMetut ini ada yg diambil dari resep nenek. Di kampung ku bikin rendang mesti pake kentang kecil trus kulitnya jg gak dibuang ya. Cukup cuci bersih aja. Rasanya udah pasti enak dong. Biasa saya bikin rendang untuk makan sekalian stok. Jadi simpan di freezer, kalo mau makan tinggal dikeluarin tus panasin deh. #PejuangGoldenApron3 #WeekendChallenge #MasakSetiapBagian

10 orang
Rendang Telur

Rendang Telur

Ibuk...... Rendang.... Tapi hari ini emak kagak kepasar

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Seperti biasa weekend kali ini berbeda dengan hari hari biasa.... Mencoba hal baru itu sangatlah menantang bagi saya,, saya kira membuat rendang ini susah, ternyata memang butuh kesabaran ekstra Let's go kita mulai eksekusi

2 Orang
3 Jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pangkalankerinci. Senin:7-februari-2022 Pekan ke 2 #PejuangGoldenBatikApron #komunitaspangkalankerinci #Cookpaad_id #MasakItuSaya

4 orang
40 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga โค Walopun masaknya luamaaa ๐Ÿ˜„ Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga๐Ÿคฃ. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sejak hamil, salah satu menu favorit saya itu Nasi Padang. Hari ini lagi niat banget jadi bikin rendang sendiri. Tapi ssssttt saya pakai pressure cooker, jadi 1 jam saja jadi. Ternyata bisa lohhhhโ€ฆ Saya tadi masak 1/2 resep saja karena hanya berdua. Resep rendang saya ini cukup praktis, tidak terlalu banyak bumbu. Boleh dicoba deh, saya pernah kasih ke temen asli Padang kata dia kok enakkk.. Hari ini, saya sajikan dengan Gulai Telur, Tumis sayur kacang panjang dan sambal lombok ijo pastinya. Sayur bisa diganti rebusan daun singkong yah. Saya seadanya saja di rumah. Salam โ€œAnyone can cookโ€

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak ๐Ÿ˜… liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya ๐Ÿ˜‹ Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja ๐Ÿ˜‹ #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolita๐Ÿ˜…

Rendang Padang

Rendang Padang

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya kalo kata suami, padang banget rasa nya enak bikin nambah2 terus. Bumbu dan langkah2nya sesuai dengan resep mba Susi Agung, tapi jika ingin lebih kering bisa juga setelah masuk bumbu jangan dulu masukan ayam tetapi langsung masukan santan dan kelapa parut aduk2 biarkan hingga santan mengeluarkan minyak baru masukan ayam nya, bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

Rendang daging kacang merah

Rendang daging kacang merah

Sukaaaa banget kalau makan rendang yg banyak kacang merahnya..

Rendang Tuna

Rendang Tuna

Sebenarnya bikin rendang tu bumbunya langsung cemplung aja nggak perlu ditumis dulu. Ini saya tumis, biar cepet aja dan pake kelapanya cuma satu doang. Kuahnya disusutkan dulu baru masuk ikannya, biar nggak hancur dagingnya.