Rendang no ribett

Dipos pada February 8, 2022

Rendang no ribett

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang no ribett yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang no ribett yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang no ribett, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang no ribett enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang no ribett sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang no ribett memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berawal dari nyoba2 resep rendang ... dan alhasil sudah menemukan resep yg nampoll dilidah suami , alhamdulillah ๐Ÿฅฐ Awalnya bikin rendang pke bumbu instan , dan bukan daging yang dimasak tapi telur hehe ... karna takut gagal dan biar ngga rugi makanya pake telur ๐Ÿ˜… sudah 2x buat rendang telur tapi masih aja belum pas di lidah suamii ... Alhamdulillah sekarang sudah ada resep ala akuuu .... happy cooking everyone ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang no ribett:

  1. 800 gram daging sapi
  2. 1 ruas lengkuas
  3. 4 lembar Daun salam
  4. 3 lembar Daun jeruk
  5. 1 buah sereh
  6. 250 ml Air
  7. 2 buah sunkara (santan kental 400ml)
  8. Bumbu yang dihaluskan
  9. 6 siung Bawang putih
  10. 8 siung bawang merah
  11. 1 ruas jahe
  12. 5 buah kemiri
  13. 14 buah cabe keriting merahl
  14. minyak goreng
  15. Bumbu marinasi daging
  16. Jinten bubuk
  17. Lada bubuk
  18. Ketumbar bubuk
  19. Pala bubuk
  20. Kapulaga bubuk
  21. Kayu manis bubuk
  22. Cengkeh bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang no ribett

1
Cuci daging sampai bersih, iris sesuai selera, dan masukan bumbu marinasi. Kemudian campur sambil di pijit2 daging nya. Diamkan selama 30 menit
2
Blender bumbu halus, dan panaskan minyak goreng untuk menumis.
3
Masukan bumbu halus, serta bahan2 lainnya. Setelah harum dan wangi masukan daging yg sudah dimarinasi. Aduk2 sampai tercampur bumbunya
4
Masukan santan dan air, lalu panci ditutup dg api yg kecil. setiap menysut diaduk ya bund menghindari kegosongan yg dibawah. Dan ditambah garam, gula, kaldu secukupnya
5
Tunggu sampai benar2 tidak ada air nya/ sesuai selera. Agar lebih awet, daging rendang sampai kering yaa. Rendang siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang pedas ikan tongkol

Rendang pedas ikan tongkol

Hai momsโ™ฅ๏ธsore ini sy ganti menu berhubung ada restock ikan tongkol sejak dua hari lalu, kebetulan cuaca gerimis gerimis manja ya moms,jadi perlu yg pedas pedas di temani nasi hangat,try yuk momies...

3-4 orang
30 menit
Rendang Istimewa

Rendang Istimewa

19.05.21 Bismillah, baru ini masak rendang sampai 4 jam lamanya dan alhamdulillah sukses, dapet apresiasi dari suami karena makannya sampe nambah teruuusss. Mbahnya anakยฒ jg cocok. Biasanya bikin pake resep Mama yang lebih ke manis, pedes, gurih khas orang Jawa sedangkan ini taste nya gurih, pedes (tp saya buat non cabe). Rasanya ngingetin sama rendang waktu tgl di Jambi dulu. ๐Ÿ˜ Karena non cabe warnanya terlihat hitam semu hijau efek penggunaan kunyit, kapan2 mau coba tanpa kunyit biar warnanya lebih maksimal, atau mungkin tambah 1 jam lagi warnanya bisa lebih keluar ya. Ini bikinnya 2kg tapi saya tulis resep 1kg aja, mantappu pokoknya. ๐Ÿ‘ Xander's Kitchen #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang

5 porsi
4-5 jam
Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

Nasi Rendang Sederhana

Nasi Rendang Sederhana

Nasi campur ala Padang yang ga pake ribet. Bikin rendangnya pake bumbu rendang instan aja (bisa Indofood, Sasa atau sesuai selera). Lumayan banget buat menu cepat saji dimusim hujan begini yang bawaannya pengen ngunyah terus ๐Ÿ˜ . . #nasirendang #rendanginstan #nasipadang #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

4 orang
Rendang nusantara

Rendang nusantara

Resep(Indonesia dan melayu) yang di buat langsung sesuai pengalaman dan banyak di jual di resto/cafe.terus lestarikan budaya kita

5 porsi
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu ๐Ÿคค๐Ÿคค

Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Mau buat rendang tapi ga mau ribet, jadinya cari yang paraktis-praktis aja deh seperti resepnya mba Giacinta Permana. Bikin yang gak pedes biar anakku yang besar bisa makan juga. # PejuangGoldenApron3 Selasa, 15 Desember 2020 Week 29

Kerang Kentang Rendang

Kerang Kentang Rendang

Salah satu menu favorit nih.. Biasa nya di medan klu pngen sate kerang mudah bgt dapat nya, Skrg stlh tinggal di riau susah dpt nya, Makanya klu lgi pngen tuh ya masak sendiri aja ๐Ÿ˜… First Try and i'm so happy B'cause to much delicious..

127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan ๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜„

Rendang daging sapi bumbu tumis

Rendang daging sapi bumbu tumis

Buat rendang untuk stok berbuka dan sahur pake resepnya kak @Lenny_141705 trus saya tambahkan dengan bumbu racik rendang Indofood enak banget...๐Ÿ‘ Santannya pake santan instan... Jadi kalo mau makan tinggal dipanasin aja deh.. Sehari setelah masak rendang saya kepleset didapur, besoknya kakak ipar mau mampir ke rumah sebelum balik ke pangkalan Bun,bingung harus nyuguhin apa.,ingat difrezeer ada stok rendang,tinggal dipanasin sebentar. Kebiasaan disetiap resep yg diposting sllu hasil akhirnya gak cantik, makanan Udah Mateng belum dijepret anak udh keburu nangis, alhasil makanan abis dimakan ๐Ÿ˜‚,tinggal dikit ๐Ÿคญ baru ingat belum di foto ๐Ÿ˜ฎโ€๐Ÿ’จ semangaaat๐Ÿ’ช๐Ÿ˜ #Frozenfood #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_PalangkaRaya

10 orang
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya, salam sehat selalu bersama keluarga tercinta. Saat ini saya membuat lauk dg bahan dasar karkas ayam kampung, agar tidak bosan saat ini saya padu dg bumbu rendang siap pakai dr Racik. Cukup 45 menit "Rendang ayam kampung", siap dihidangkan bersama nasi putih disaat makan sahur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #OlahanAyamKampung

Relatif
45 menit
Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Bikin masakan dari tahu kesukaan suami, kali ini mencoba buat rendang tahu. Ini pertama kalinya membuat resep ini (saya comot dari beberapa channel masak di YouTube), rasanya tidak se medok rendang padang tapi tetap enak. Saya menggunakan fibercreame sebagai pengganti santan.

45 menit
Rendang Oncom (Daging KW)

Rendang Oncom (Daging KW)

Bikin rendang, tapi ga pengen lamaยฒ masaknya.. Rendang oncom aja ya, cocok untuk dompet di saat pandemi, hihihi ..Kalau ada rempah rendang yang diplastikin di warungยฒ, boleh dipake..

3 orang
45 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saya merebus jengkol dengan cara, 5.30.7 dn empuk donk.. โค๐Ÿ˜๐Ÿคค Source : @Jeha_cookid

Rendang jengkol jawa

Rendang jengkol jawa

5-10 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Ngeliat postingan teman makan daging gulai, eh Tapi di laci hanya ada bumbu instant rendang, hmmm ya langsung eksekusi. Kebetulan juga ada daging di freezer ... bund2 dirumahku slalu ada bumbu praktis gt. Jd kalau mau masak apa aja enak, tinggal cemplang cemplong dan nambah bumbu dasar aja. Hehe

4 orang
Nasi Goreng Rendang Komplit

Nasi Goreng Rendang Komplit

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

relatif
30 menit
Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

2 orang
1jam 30 menit