Rendang Daging Sapi Pedas

Dipos pada February 8, 2022

Rendang Daging Sapi Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Pedas adalah 5-10 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi Pedas diperkirakan sekitar 2-3 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Pedas memakai 28 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang adalah menu wajib yg harus selalu ada setiap moment hari raya baik itu idul Fitri maupun idul adha. Klo lebaran ga ada hidangan masakan ini pasti berasa ada yg kurang dan belum lengkap. Yuk cobain resep rendang keluarga kami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Pedas:

  1. 1 Kg Daging Has
  2. 2 buah kelapa dibuat santan encer dan santan kental
  3. 1 Bks Bumbu Rendang Instan (Optional)
  4. 1 Bks Bumbu Kaldu Magic Lezat
  5. Secukupnya Garam dan Gula
  6. Bumbu Yang Dihaluskan
  7. 15 Siung Bawang Merah
  8. 10 Siung Bawang Putih
  9. 20 Cabe Rawit Setan (Bisa Dikurangi sesuai selera)
  10. 20 Cabe Merah Keriting
  11. 1 Ruas Kunyit
  12. 1 Ruas Jahe
  13. 1/2 biji pala
  14. 1/2 Sdt Ketumbar
  15. 1/2 Sdt Merica Bulat/Bubuk
  16. Bumbu Pelengkap
  17. 2 lembar Daun Jeruk
  18. 2 lembar Daun Salam
  19. 1 lembar daun kunyit (boleh skip)
  20. 1 batang Sereh Memarkan
  21. 2 Jari lengkuas memarkan
  22. 3 cm kayu manis
  23. 5-6 butir cengkeh
  24. 5 butir kapulaga
  25. 3 buah bunga lawang
  26. TIPS & TRIK
  27. Sebelum ditumis daging biasanya saya presto dulu +- 20 menit
  28. Klo tidak ada presto, bisa direbus dulu dengan metode 5:30:7

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi Pedas

1
Cuci bersih daging, tiriskan lalu rebus hingga empuk lalu sisihkan terlebih dahulu
2
Tumis dengan minyak secukupnya bumbu yang sudah dihaluskan tadi selama +- 5 menit, tambahkan bumbu pelengkap daun jeruk, salam, sereh, lengkuas, cengkeh, kapulaga, bunga lawang
3
Lalu masukkan santan encer, aduk rata (jangan sampai santan pecah), setelah itu masukkan daging yang sudah direbus atau dipresto, terus diaduk hingga santan menyusut dan mengeluarkan minyak
4
Setelah minyak keluar, lalu masukkan kembali santan kentalnya ke dalam rendang, aduk rata, tambahkan 1 bungkus kaldu magic, gula dan garam secukupnya, cicipi rasa lalu siap dihidangkan untuk keluarga tercinta di rumah

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jamur Tiram Simple

Rendang Jamur Tiram Simple

Sore... Menu simpel manfaatkan dari si Jamur Tiram kali ini pingin merasakan versi bumbu rendang, kali ini dengan cara simpel pakai bumbu instant ,pas banget tuk masak simpel di Bulan Ramadhan. Ini membantu saya saat bekerja di luar tapi harus mikirin menu di kala harus cepat masaknya yuk..ini bs jadi menu buka maupun sahur #GA_thenextlevel #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya, saya lagi gabut karena musti diRumah aja, bosan menu daging jadilah bikin rendang ayam ini dan ternyata rasanya endul dan mantap Selamat mencoba

4-6 Porsi
1 Jam 15 Menit
Rendang Minang Bumbu Medok

Rendang Minang Bumbu Medok

Bismillahirrahmanirrahim. . Masyaallah senang sekali rasanya sudah sampai di minggu terakhir Golden Apron 3, yang artinya Finish yeaaayyy 🥰. Alhamdulillah melewati 52 minggu tantangan ini luar biasa kadang ada drama ini itu dan kirim resep mepet² juga 🤭, tapi seneng deh bisa menyelesaikannya 🤗😊. Dulu pas Golden Apron 1 digelar perjuangan harus tiba² terhenti ditengah jalan karna hamil. Sekarang masyaallah bisa menyelesaikannya. . Kali ini bikin rendang, aku tambahin kacang merah trus gak banyak cabe yg aku pake biar gak pedes, krucils bisa pada makan. Aku buatnya agak² nyemek gtu gak sampe kering² banget. Ini bumbunya medok enduuuul mentemen, apalagi kalo sampe kering trus ditambahin kelapa sangrai yg ditumbuk/dihalusin beuuuhh tambah jossss dehh 😁, yuuuuk atuh direcook 👍🤗. . #dapurciciandriyani_minggu52 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
Rendang Sapi Enak dan Empuk

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Seperti biasa weekend kali ini berbeda dengan hari hari biasa.... Mencoba hal baru itu sangatlah menantang bagi saya,, saya kira membuat rendang ini susah, ternyata memang butuh kesabaran ekstra Let's go kita mulai eksekusi

2 Orang
3 Jam
349.Serundeng Bumbu Rendang

349.Serundeng Bumbu Rendang

Bismillaah ... Mencoba membuat serundeng yang anti mainstream😅Alhamdulillaah hasil akhirnya enak banget ,, berasa makan rendang tanpa daging versi kering dan renyah🤭bisa menggunakan bumbu instan atau racikan bumbu rendang andalan masing2 ya bebas tak bersyarat😉Karna ditempat yang saya tinggali sekarang banyak betul penjual bumbu rendang (bukan instan pabrikan) jadi sayapun sudah punya langganan yang menurut saya pas takarannya👍emak mah lebih demen pilih jalan ninja untuk cepat sampai tujuan ,, hadeeeuuuh🙈😆🤭🙏. Paling cocok untuk stok makanan kering dadakan , seperti ramadan sekarang ,, jika telat bangun tinggal ceplok telor tabur2 dah siyap dinikmati bersama nasi hangat , alhamdulillaah dapat berkahnya sahur khan jadinya ,, dan in sya Allaah awet dengan cara disimpan dalam tempat kedap udara ya ,,, silahkan dicoba yu momma's ,, #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Rendang ala Padang

Rendang ala Padang

Seru nya ikutan kelas obat herbal dari dapur sendiri yg materinya di sampaikan oleh mbk Dwi Kurnia , jadi lebih tau banyak tentang Obat herbal alami dari bahan bahan yg ada di sekitar kita . Tanaman herbal / tanaman toga yg bisa kita tanam di pekarangan sendiri seperti kunyit, kencur , lengkuas , jahe , kapulaga , sereh , Temu kunci dan masih banyak lagi . Selain bisa kita manfaatkan sebagai minuman herbal tetapi bisa kita gunakan juga sebagai bumbu masak . Jadi bener bener ngga rugi kalau kita menanam toga di pekarangan rumah . Karena sy dari kelompok kunyit , sy bikin Rendang Padang yg salah satu bahannya ada kunyit dan bahan bahan herbal lainnya buat setoran tugas kelas obat herbal ini . Resep Rendang ini atas inspirasi resep teman Cookpad yaitu mbk @Nenk Asih . Terimakasih mbk atas resepnya , beneran rendangnya mantaaap rasanya . Memang sy buat rendangnya ngga terlalu kering supaya kuahnya bisa di campur sama nasi jadi lebih mantap enaknya 🤭🤭. Link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/4485289-rendang-daging-padang-asli?invite_token=QHttLZyc7LciohGuEZQMEGBS&shared_at=1618328788 #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #Rakit_HerbalDariDapur

6 potong
Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Bismillah untuk minggu ini... Semoga tetap semangat menjalani hari-hari sebagai #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

363. Rendang jantung pisang

363. Rendang jantung pisang

Source : Bunda Tya Laura Masak ini lagi hmmm .. panen jantung pisang kepok lagi... Kali ini rendang.. meski sebenernya bumbu gak beda jauh... Kebetulan masih ada bumbu oleh2 dari Jambi.. uenak asli .. Nov 24 2020 #JantungPisang #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_Jogjakarta #CookpadCommunity_JawaTengah

1 mangkuk
Rendang telur kentang

Rendang telur kentang

Protein yang mudah sekali di dapatkan dan harganya juga terhitung bersahabat di kantong adalah Telur. Banyak sekali yg bisa di olah dari sebuah telur. Mau di rebus bisa, di goreng pun juga bisa. Kali ini telur nya di rebus, di masak rendang telur dengan tambahan kentang pakai resep nya dari mb Kiki Daulay. #PejuangGoldenApron3 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
Rendang Jamur

Rendang Jamur

Ada stok jamur tiram di kulkas, mau dibuat jamur crispy ternyata anak2 lg g selera, ya udah mencoba bekreasi menu lain 😂 dicoba deh dibikin rendang, eh ternyata enak 😁. Diresep ini tidak seperti resep rendang daging, banyak rempah yg sy skip , karena menyesuaikan stok bumbu yg ada dirumah. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Selalu berbahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, karena sebagian orang memimpikan apa yang kita miliki dan kita jalani sekarang. -Self Reminder- Saya lebih suka style rendang dengan bumbu ditumis dulu, karena membuat bumbu lebih wangi, gurih dan tidak langu ketika akan dimakan menjadi Kalio. #Kopijos_Manasin #CookpadCommunity_Yogyakarta #rendangihda #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Daging Sapi Minang

Rendang Daging Sapi Minang

N.2. Rendang.... siapa yang tak kenal rendang bahkan beberapa kali masuk dalam daftar makanan terenak didunia dan nyatanya memang benar-benar enak meski lama memasaknya tapi luar biasa rasa capek dibayar tuntas dengan rasa rendang nan nendang😍 yang pasti bangga sebagai WNI. source : Desmawati kuretangin #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Keluarga

Rendang Keluarga

titip resep rendang keluarga, biar ga lupa hehehe

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya kalo kata suami, padang banget rasa nya enak bikin nambah2 terus. Bumbu dan langkah2nya sesuai dengan resep mba Susi Agung, tapi jika ingin lebih kering bisa juga setelah masuk bumbu jangan dulu masukan ayam tetapi langsung masukan santan dan kelapa parut aduk2 biarkan hingga santan mengeluarkan minyak baru masukan ayam nya, bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

Rendang

Rendang

Hari ini masak banyak,mumpung lagi semangat #WeekendChallenge ku kali ini makanan favorit anak&suami saja lah #MasakSetiapBagian yg satu ini pasti saya suka,semua suka 😍 #pejuanggoldenapron3

Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam
Rendang daging

Rendang daging

Rendang enak ala2 medan. Cocok untuk berbagai acara

6 orang
3 jam